Wikipedia:Warung Kopi (Lain-lain)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Wikipedia:WKL)
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Warung Kopi - diskusi lain-lain   kirim topik baru

Bagian ini digunakan untuk mendiskusikan hal-hal yang tidak tercakup dalam bagian Warung Kopi lainnya. Pastikan Anda telah membaca halaman bantuan kami.
Untuk halaman perkenalan diri, silakan kunjungi halaman perkenalan

Ingat beri tanda tangan dan tanggal pada akhir pesan Anda dengan cara mengetikkan ~~~~. Harap menambahkan topik baru hanya di bagian bawah halaman ini.
Warung Kopi
Kebijakan
Usulan
Teknis
Bahasa
Berita
Lain-lain
Komunitas
Semua
Kembali ke atas

WBI dibayang-bayangi kontributor yang punya kepentingan tertentu[sunting sumber]

Kenapa WBI semakin banyak dimanfaatkan oleh orang-orang tak bertangungjawab yang membuat artikel hanya demi memperoleh publisitas? Kapan di WBI bisa ada penyelidikan seperti ini? 118.96.134.158 11 Desember 2021 02.32 (UTC)[balas]

Jika Anda memiliki klaim dan bukti, dapat dilaporkan kepada pengurus, baik melalui halaman pembicaraan maupun melalui surat elektronik. Medelam (bicara) 11 Desember 2021 02.35 (UTC)[balas]

Sudahkah Anda membuat investigasi versi Anda @118.96.134.158: tersendiri? Azmi1995 (bicara) 2 Januari 2022 11.54 (UTC)[balas]

Tukang cukur[sunting sumber]

Saya sedang memperbaiki dan melengkapi halaman Tukang cukur, adakah yang mau membantu melengkapi artikel tersebut? Atau punya ide mengenai apa saja yang perlu ditambahkan dan diperbaiki? Terutama Glorious Engine sebagai sang pembuat pertama halaman Tukang cukur tersebut. —36.72.217.67 18 Desember 2021 01.59 (UTC)[balas]

Apresiasi[sunting sumber]

Saya senang melihat artikel yang dikembangkan oleh @Dan1zch, WillsonEP09, dan Zaar Dinn:. Mereka bertiga menyunting dengan sangat rapi terutama pada artikel bertopik hiburan. Jujur, saya prihatin dengan artikel hiburan di Wikipedia bahasa Indonesia yang masih berantakan. Semangat terus! 125.164.16.173 22 Desember 2021 00.42 (UTC)[balas]

Permohonan pendapat mengenai pemilihan Dewan Pengawas WMF akan dimulai[sunting sumber]

Anda dapat menemukan pesan ini dalam bahasa lain di Meta-Wiki.

Dewan Pengawas WMF akan menyelenggarakan permohonan pendapat mengenai pelaksanaan pemilihan yang akan datang. Periode permohonan pendapat ini akan berlangsung dari 7 Januari hingga 10 Februari 2022.

Rincian mengenai permohonan pendapat ini akan difinalisasi satu pekan sebelum dibukanya periode permohonan pendapat. Kami dapat mengonfirmasi dua pertanyaan utama:

  • Apakah cara terbaik untuk menjamin keterwakilan yang adil bagi komunitas yang sedang berkembang di dalam Dewan Pengawas?
  • Sejauh manakah para calon dapat terlibat dalam pemilihan?

Tim Strategi dan Tata Kelola Gerakan ingin menyediakan waktu kepada anggota komunitas dan organisasi mitra untuk mempertimbangkan serta mempersiapkan gagasan, ide, atau saran bagi pertanyaan utama di atas sebelum periode permohonan pendapat dimulai. Pertanyaan lain dapat ditambahkan sepanjang masa permohonan pendapat, dan kami memohon maaf karena tidak dapat menyiarkan daftar pertanyaan lengkap pada saat ini. Daftar pertanyaan diperkirakan hanya akan bertambah satu atau dua pertanyaan baru, agar tidak membebani komunitas dengan permintaan-permintaan baru dan untuk memberikan pemberitahuan yang cukup serta menganjurkan semua orang untuk berkomentar pada pertanyaan penting ini.

Apakah Anda ingin membantu mengorganisir perbincangan di komunitas Anda?

Hubungi tim Strategi dan Tata Kelola Gerakan di Meta, grup Telegram, atau melalu surel pada msg(_AT_)wikimedia.org.

Harap sampaikan sebarang pertanyaan atau pertimbangan kepada kami. Kapasitas anggota tim Strategi akan bersifat minimum sampai tanggal 3 Januari, sehingga dimohon pengertiannya jika ada respon yang terlambat pada jendela waktu ini. Kami juga memaklumi bahwa sebagian anggota komunitas dan organisasi mitra sedang tidak aktif pada musim liburan bulan Desember. Kami mohon maaf jika pesan ini mencapai Anda apabila Anda sedang berlibur.

Salam hangat,

Tim Strategi dan Tata Kelola Gerakan

RamzyM (WMF) (bicara) 27 Desember 2021 04.31 (UTC)[balas]

Wiki Loves Folklore is back![sunting sumber]

Tolong bantu terjemahkan ke bahasa Anda

Wiki Loves Folklore Logo.svg

You are humbly invited to participate in the Wiki Loves Folklore 2022 an international photography contest organized on Wikimedia Commons to document folklore and intangible cultural heritage from different regions, including, folk creative activities and many more. It is held every year from the 1st till the 28th of February.

You can help in enriching the folklore documentation on Commons from your region by taking photos, audios, videos, and submitting them in this commons contest.

You can also organize a local contest in your country and support us in translating the project pages to help us spread the word in your native language.

Feel free to contact us on our project Talk page if you need any assistance.

Kind regards,

Wiki loves Folklore International Team

--MediaWiki message delivery (bicara) 9 Januari 2022 13.15 (UTC)[balas]

Permohonan pendapat mengenai pemilihan Dewan Pengawas WMF telah dimulai[sunting sumber]

Anda dapat menemukan pesan ini dalam bahasa lain di Meta-Wiki.

Permohonan pendapat mengenai pemilihan Dewan Pengawas telah dimulai dan akan berlangsung sampai 7 Februari 2022.

Pada permohonan pendapat kali ini, tim Strategi dan Tata Kelola Gerakan mengambil pendekatan yang sedikit berbeda. Alih-alih mengajukan suatu proposal tertentu, proses permohonan ini akan berputar di sekitar beberapa pertanyaan kunci yang berasal dari umpan balik evaluasi pemilihan Dewan Pengawas pada tahun 2021. Tujuannya adalah untuk menciptakan perbincangan secara kolektif dan mengembangkan rencana baru secara kolaboratif.

Terdapat dua pertanyaan yang akan dibahas dalam permohonan pendapat ini:

  1. Bagaimanakah cara terbaik untuk menjamin keterwakilan yang lebih beragam di antara calon-calon yang terpilih menjadi anggota Dewan Pengawas? Dewan Pengawas mengenal pasti pentingnya menyeleksi calon yang mewakili keberagaman gerakan Wikimedia dengan baik. Proses sejauh ini menghasilkan sukarelawan yang terpilih dari negara-negara Eropa dan Amerika Utara.
  2. Apa yang perlu diharapkan dari para calon selama pemilihan? Para calon anggota Dewan Pengawas biasanya menyelesaikan pernyataan pencalonan dan menjawab pertanyaan dari komunitas. Bagaimanakah caranya sebuah pemilihan dapat menyediakan wawasan yang tepat mengenai para calon, sekaligus menegaskan status para calon sebagai sukarelawan?

Terdapat satu pertanyaan tambahan yang dapat dijawab selama proses permohonan pendapat ini mengenai proses seleksi. Pertanyaan ini masih dibincangkan, namun Dewan Pengawas ingin membagikannya dalam waktu dekat. Harapannya, jika ada pertanyaan tambahan, pertanyaan tersebut akan sudah dapat dibagikan pada minggu pertama permohonan pendapat.

Mari sertai perbincangan ini!

Salam hangat,

Tim Strategi dan Tata Kelola Gerakan

RamzyM (WMF) 11 Januari 2022 03.15 (UTC)[balas]

Nawala Strategi dan Tata Kelola Gerakan #5[sunting sumber]

Nawala Strategi dan Tata Kelola Gerakan
Edisi 5, Januari 2022Baca nawala selengkapnya


Selamat datang di edisi kelima Nawala Strategi dan Tata Kelola Gerakan (sebelumnya bernama Nawala Kode Etik Universal)! Nawala ini mengabarkan acara dan pembaruan terbaru mengenai Piagam Gerakan, Kode Etik Universal, Hibah Pelaksanaan Strategi Gerakan, pemilihan Dewan Pengawas WMF, dan topik MSG yang relevan lainnya.

Nawala ini akan terbit empat bulan sekali, sementara Warta juga akan diterbitkan setiap pekan atau setiap dua pekan. Harap berlangganan di sini jika Anda berminat untuk mendapatkan kabar terbaru.

  • Permohonan Pendapat mengenai Pemilihan Dewan Pengawas - Kami mengundang Anda untuk memberikan tanggapan tentang pemilihan Dewan Pengawas WMF mendatang. Permohonan pendapat ini dimulai pada 10 Januari 2022 dan akan berakhir pada 7 Februari 2022. (lanjut baca)
  • Ratifikasi Kode Etik Universal - Pada tahun 2021, WMF meminta pendapat komunitas tentang bagaimana menegakkan teks kebijakan Kode Etik Universal. Draf pedoman penegakan yang direvisi akan siap untuk pemungutan suara komunitas pada bulan Maret. (lanjut baca)
  • Hibah Pelaksanaan Strategi Gerakan - Sembari kami terus meninjau beberapa proposal yang menarik, kami mendorong dan menyambut lebih banyak proposal dan ide yang menargetkan inisiatif spesifik dari rekomendasi Strategi Gerakan. (lanjut baca)
  • Arah Baru untuk Nawala Ini - Sejak Nawala UCoC beralih ke Nawala MSG, bergabunglah dengan tim fasilitasi dalam membayangkan dan memutuskan arah baru untuk nawala ini. (lanjut baca)
  • Blog Diff - Lihat publikasi terbaru tentang UCoC di Wikimedia Diff. (lanjut baca)

RamzyM (WMF) 14 Januari 2022 07.17 (UTC)[balas]