Wikipedia:Pemandu pembuatan artikel/Subjek

Halaman yang dilindungi
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Subjek
Kelayakan
Sumber
Konten
Selesai

Apakah artikel yang Anda ingin buat sudah ada sebelumnya?

Wikipedia bahasa Indonesia memiliki 691.369 artikel, memungkinkan jika artikel yang ingin Anda buat sudah dibuat sebelumnya oleh pengguna lain.

Untuk memastikan saja, silakan gunakan fitur pencarian artikel di bawah ini, setelah itu kembali ke halaman ini. Pastikan artikel yang ingin Anda buat belum ada yang pernah membuat sebelumnya.



Ya, artikel yang ingin saya buat sudah ada sebelumnya   (ajukan halaman pengalihan)

Tidak, artikel yang ingin saya buat belum dibuat oleh pengguna lain   (lanjutkan panduan ini)

Apakah "subjek" dinilai penting di Wikipedia?

Tahukah Anda?

Halaman yang tidak memenuhi kriteria, akan dilakukan penghapusan secara cepat. Anda dapat mengabaikan peringatan ini jika melakukannya sesuai dengan aturan.

Meskipun artikel yang ingin Anda buat belum ada di Wikipedia, namun tidak semua topik bisa masuk ke ensiklopedia ini. Artikel di Wikipedia dipertahankan dan dihapus berdasarkan konsensus. Salah satunya adalah: Wikipedia bukanlah, menjelaskan mengenai apa saja yang tidak boleh ada di Wikipedia.

Mohon kerjasamanya untuk tidak memasukkan artikel mengenai:

Jika Anda berpikir: organisasi, teman, atau situs Anda layak masuk Wikipedia, silakan cari sumber yang valid (Anda juga bisa bertanya kepada Wikipediawan lain yang sudah berpengalaman). Jika Anda bingung, jangan sungkan untuk bertanya di Warung Kopi.

Perlu diingat bahwa yang memeriksa artikel Anda juga sukarelawan, jadi jelaskan dengan benar jika artikel yang Anda masukkan memang layak.


Jenis apakah artikel yang Anda buat?

Untuk melanjutkan, silakan pilih:

Saya ingin menulis tentang perusahaan, organisasi, atau yayasan Saya ingin menulis tentang diri saya sendiri Saya ingin menulis tentang seseorang Saya ingin menulis tentang situs/web Saya ingin menulis tentang frasa/kata baru Saya ingin menulis tentang peristiwa terkini Saya ingin menulis tentang artis musik, band, album, atau lagu Saya ingin menulis tentang sesuatu yang lain Saya ingin membuat pengalihan ke artikel lain