Wikipedia:Pemandu pembuatan artikel/Kelayakan

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Kelayakan
Sumber
Konten
Selesai

Di atas segalanya, Wikipedia adalah ensiklopedia. Ini berarti bahwa artikel-artikel di Wikipedia harus cukup penting untuk dianggap ensiklopedis.

Apa itu kelayakan?
Jika topik yang dipilih sesuai dengan kriteria kelayakan artikel, bisa dipastikan artikel tersebut akan bertahan lebih lama.

Sebuah topik penting jika telah menjadi subjek dari berbagai karya yang diterbitkan (secara non-trivial) dari sumber yang dapat diandalkan dan independen dari subjek itu sendiri dan satu sama lain. Untuk dimasukkan ke dalam Wikipedia, semua topik harus memenuhi tingkat ketenaran minimum. Ini memastikan bahwa ada cukup sumber untuk menulis artikel ensiklopedis yang dapat diverifikasi tentang topik tersebut tanpa mengada-ada.

Apa yang bukan Wikipedia: Selain kriteria kelayakan yang dijelaskan di atas, entri juga harus bersifat ensiklopedis. Item seperti FAQ, panduan permainan video, peringatan, instruksi manual, direktori, daftar tautan, iklan, promosi diri, dan definisi kamus tidak bersifat ensiklopedis dan mungkin akan dengan cepat dihapus.


Apakah artikel yang Anda ajukan memenuhi kriteria kelayakan?

Artikel saya telah memenuhi persyaratan dan ensiklopedis

Artikel saya tentang subjek yang mungkin tidak layak (apa yang bisa saya lakukan?)