Wikipedia:Panduan halaman pembicaraan

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Tujuan halaman pembicaraan artikel (dapat diakses melalui pembicaraan atau diskusi) adalah untuk menyediakan ruang bagi penyunting untuk mendiskusikan perubahan pada artikel terkait atau ProyekWiki. Halaman pembicaraan artikel tidak boleh digunakan oleh editor sebagai platform untuk pandangan pribadi mereka tentang suatu subjek. Ketika halaman pembicaraan di ruang nama lain (termasuk ruang pengguna ) digunakan untuk diskusi dan komunikasi antar pengguna, diskusi harus diarahkan semata-mata untuk perbaikan ensiklopedia.

Nama halaman pembicaraan yang terkait dengan artikel diawali dengan Talk:. Misalnya, halaman pembicaraan untuk artikel Indonesia diberi nama Bicara:Indonesia.

Pedoman di bawah ini memperkuat nilai-nilai utama halaman pembicaraan: komunikasi, kesopanan, dan pertimbangan. Mereka berlaku tidak hanya untuk halaman diskusi artikel tetapi di mana pun editor berinteraksi, seperti diskusi penghapusan dan papan pengumuman.

Mencari halaman pembicaraan[sunting sumber]

Anda dapat menggunakan kotak Special:Search untuk menuju ke lokasi halaman Bicara. See Bantuan:Pencarian for more information.

Lihat pula[sunting sumber]