Wikipedia:Warung Kopi/Meja penolong

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari

-->

Buka Roman

Assalamualaikum Wr. Wb.

Saya sangat senang sekali dapat membuka situs ini karena saya dapat mencarai bahan ajar atau materi pelajaran, terutama sastra. SAya sebagai guru bahasa indonesia sangat kesulitan mencari roman-roman seperti Siti Nurbaya, Sengsara membawa Nikmat dan sebagainya. ketka saya buka situs ini, saya lihat judul-judul Roman tetapi kalau di login (buka) selalu ketemu halaman kosong. pertanyaan : 1. MEngapa halaman kosong, apakah memang tidak ada naskah/tulisannya? 2. Kalau ada dan bisa dibuka bagaimana cara membukanya ?. Mohon diberi tahu jalannya secara rinci.

Terimakasih atas bantuannya.

Penannya : sajuri1704kudussuci@yahoo.com

Selamat datang di wikipedia. Untuk info lebih lanjut anda bisa membacanya di halaman ini. Untuk menjawab pertanyaan anda
  1. halaman kosong berarti belum ada penulis yang menyediakan waktu untuk menulis artikel tersebut. Kelebihan wikipedia adalah setiap orang dapat mengubah isinya, termasuk anda.
  2. untuk menyunting artikel anda bisa mencari pranala berikut "Sunting halaman ini" yang biasanya terletak di bagian atas atau samping kiri.

Semoga situs ini dapat berguna bagi anda, meskipun yang anda butuhkan sekarang mungkin belum ada di sini. Roscoe x 16:43, 25 Mei 2005 (UTC)

Bagaimana mengubah nama entri?

Hai,

Salam kenal. Saya sudah lama menggunakan Wikepedia berbahasa Indonesia, tetapi baru kali ini (ada keberanian) untuk menyunting sejumlah artikelnya. Baru-baru ini saya menyunting entri 'Langkah Maju Besar' yang saya dapatkan sebagai link dari artikel 'China'. Sepengetahuan saya, yang dimaksud dengan Langkah Maju Besar jika diindonesiakan seharusnya menjadi 'Lompatan Jauh ke Depan', sebagaimana banyak buku-buku politik China berbahasa Indonesia menulisnya. Jadilah saya sunting, semua kata 'Langkah Maju Besar' saya ganti dengan 'Lompatan Jauh ke Depan'. Tetapi, kalimat 'Langkah Maju Besar' yang tertulis dalam ukuran huruf besar di bawah tab-tab artikel, diskusi, sunting, dan versi terdahulu tetap tidak berubah. Saya tidak tahu bagaimana mengubahnya sehingga sejalan dengan isinya. Mohon informasi.

Terima kasih.

Nur Rachmat Yuliantoro nurrachmaty@yahoo.com


Tentang hak cipta

Hai

Saya senang sekali dengan adanya wikipedia, karena ini merupakan salah satu sumber informasi yang bagus, background saya berasal dari ilmu perpustakaan dan informasi dan secara tidak langsung berhubungan dengan ensiklopedia karena ini merupakan salah satu sumber informasi. ada beberapa hal yang ingin saya tanyakan

Jika saya ingin memasukan artikel/informasi ke dalam wikipedia tapi sumbernya dari milik orang lain dan dengan syarat saya sebutkan sumbernya boleh apa tidak, karena setahu saya jika kita mengutip artikel atau karya tulis orang lain sepanjang kita sebutkan sumbernya tidak melanggar hak cipta (kalo tidak salah), karena saya sempat ingin mencari informasi tertentu namun tidak ketemu dan saya ingin menambahkan, kebetulan saya bergerak di bidang perpustakaan dan informasi jadi saya bisa memberikan informasi-informasi dari buku-buku perpustakaan.

sekian dari saya semoga bisa di jawab terima kasih

Jkt 10 Juni 2005

Jika anda ingin memasukan informasi dari sumber lain, tentu saja boleh. Namun harus dilihat apa informasi itu dikenakan hak cipta. Dan hak cipta itu sendiri terdiri dari berbagai macam. Singkatnya bila anda ingin memuat suatu bahan anda harus meminta ijin dahulu kepada sang penulis, kecuali bila informasi itu berada dalam domain publik.
Kalau menurut lisensi GFDL anda boleh menggunakan dan menyebarluaskan informasi tersebut, bila anda menyebutkan tempat sumber informasi tersebut. Roscoe x 13:43, 10 Jun 2005 (UTC)

Haki

saya ingin menanyakan tentang hubungan hukum antara pencipta dan pengarang dalam sebuah penerbitan buku dan konsekuensi yuridis hubungan hukum tersebut serta konsekuensi jasa percetakan dan penerbitan. saya mohon bantuannya untuk penjelasan hal tersebut hal ini saya lakukan untuk membuat karya tulis saya yang berkaitan dengan hal diatas. atas perhatiannya kami ucapkan terimakasih. dari surya di Bali Mail : em_bahsuryo@yahoo.com

artikel

salam hormat buat wikipedia,saya monon artikel mengenai manufacturing process for producing round shapes, terima kasih

Artikel

Wikimedia yang terhormat, mohon bantuannya saya sedang mencari artikel tentang "How to Handle Trouble Maker (Naughty Student,Noising,Extrovert)" terima kasih, jawaban bisa di kirim ke email saya anata_mymiracle@yahoo.com.

apa yang dimaksud lisensi?

Hai, Saya Yohanita, saya ingin tanya tentang lisensi gambar yang ingin saya muat di wiki pedia. Kalau gambar itu merupakan gambar pribadi maksudnya seperti gambar yang saya ambil dari kamera saya sendiri, lisensi seperti apa yang saya perlukan?

Lisensi {{GFDL}} atau {{DU}}. Meursault2004 13:20, 24 April 2006 (UTC)

alkanoil halogenida

bisa tolong carikan artikel tentang "Alkanoil Halogenida" berisi rumus umum, nomenklatur dan isomer, pembuatan, sifat fisika, sifat kimia, beberapa senyawa asam karboksilat terpenting. sebab yang saya temukan semua dalam bahasa asing. terimakasih sebelumnya.

Lihat Meja Referensi. Erius 10:03, 28 Oktober 2006 (UTC)

insektisida alami

bisa tolong carikan artikel tentang tanaman yang bisa dipakai sebagai pengusir / pembasmi lalat.

Nama Angin

Yth forum wikipedia,

saya mendapatkan suatu pertanyaan mengenai hal sbb : "angin yang berasal dari haluan kapal" saya tidak menemukan informasi jawabannya, walaupun telah searching dari internet , ensklopedi dll. apabila ada yang mengetahuinya mohon informasikan ke : anetagama@hotmail.com

atas perhatiannya dan kesediaanya terima kasih.

Thx, Anetagama

tanya: tentang informasi lebih dalam

Halo,

saya baru saja mulai menggunakan wikipedia ini, dan merasa sangat terbantu. Cuma saya ingin bertanya, seandainya kita membutuhkan informasi yang lebih banyak ataupun lebih dalam tentang suatu topik tertentu, di manakah kita bisa mendapatkannya di wikipedia ini? Apakah dengan bertanya ke meja referensi dan pengurus? Ataukah meja referensi dan Pengurus ini tidak bisa memberikan bantuan informasi lain selain yang sudah terdapat di wikipedia? Artinya meja referensi dan pengurus hanya mengarahkan kepada informasi yang sebenarnya sudah ada di wikipedia?

Terima kasih.

tips pembuatan puisi & novel

1. Bagaimana langkah2 membuat puisi yg layak muat di majalah 2. apa nama kantor / redaksi penerbitan novel 3. adakah persatuan / perkumpulan penulis2 pemula indonesia

Tolong tolong

help... gemana cara membuat pranala ke wikitionary?? contoh : kalo ke meta meta:deletionism kalo ke wikitionary gemana thx berat --Ricky setiawan 15:07, 28 Juli 2006 (UTC)

sudah dijawab di Pembicaraan Wikipedia:Selamat datang borgx(kirim pesan) 23:48, 28 Juli 2006 (UTC)

Wikipedia yth.

Mo nanya donk, 1. Ilmu masalah biologi itu apaan aja sih? 2. Apa perbedaan antara archaebacteria dengan eubacteria? 3. Apa perbedaan antara komunitas dengan populasi? 4. Mengapa virus dikelompokkan menjadi makhluk hidup? 5. Maksudnya spesies dalam ilmu biologi itu apa? Maaf ya, nanyanya kebanyakan, terus ada lagi nih pertanyaannya; 1. Apakah perbedaan unsur dengan senyawa? 2. Jelaskan perbedaan campuran dengan senyawa? 3. Berikan contoh masing-masing 4, perubahan fisika dengan perubahan kimia Semoga ada yang bisa menjawab pertanyaan ini, sebab deadlinenya hari Senin (31/7). Jawabannya ditunggu, trims; hub lewat sms 081932519737/08881743065, ditunggu ya, buruan!!!!!

aturan penulisan huruf besar menurut EYD

Pengasuh Meja Penolong yang terhormat, Maaf, kami sedang mencari referensi utk aturan penulisan huruf besar/kapital yang sesuai dengan EYD. Kiranya pengasuh bisa menolong kami. terima kasih. Ali Mustofa

judul skripsi farmasi

Assalamualaikum Wr.Wb Saya sekarang akan mengajukan judul skripsi. Kebetulan saya kuliah di bidang farmasi. Saya sedang kesulitan mencari judul untuk skripsi saya tersebut. Mohon bantuannya agar membantu saya mencari judul skripsi yang tepat serta menarik, selain itu juga besrta referensi bukunya.Semuanya deh...Terimakasih atas bantuannya...Wassalam


tolong kirim beberapa contoh judul skripsi serta isinya lengkap, dan buku-buku referensinya kebetulan saya kuliah jurusan farmasi semester akhir yang kesulitan mencari bahan untuk penelitian

tolong kirim ke my e-mail : yasmin_sweaty@yahoo.com

surat permohonan

Yth. Pengelola Laman Wilkipedia Indonesia di tempat

Yang bertanda tangan di bawah ini adalah: nama : birman status : Mahasiswa Jurusan farmasi sekolah tinggi ilmu farmasi bhakti pertiwi palembang NIM : 030101021 Memohon kepada pihak pengelola laman Wilkipedia Indonesia untuk mendapatkan informasi judul skrifsi dibidang farmasi untuk kepentingan penulisan skripsi.

Kepada Bapak/Ibu pengelola laman tersebut di atas, saya ucapkan banyak terima kasih. silakan kirim konfirmasi ke email ini: b112m4n@yahoo.co.id


birman

cari bahan ajar

Yth wikipedia saya Mars bisa nggak saya di carikan bahan keperluan dalam mengajar ilmu komputer termasuk teknik merakitnya juga dan segala kebutuhan dalam mengajarnya?.........please tong kirim ke '''wathasi_green@yahoo.com'''

Teks judul

saya mencari bahan ajar terbaru untuk hukum?

apa judul jurnal untuk jurusan farmasi?

konsultasi

saya sedang mengrjakan skripsi saya, tp saya binging,judul skripsi saya tentang analisis virus brontok terhadap personal computer,adakah yang bisa membantu saya, saya kebingungan dengan cara penulisannya serta hal-hal yang harus saya angkat berkaitan dengan judul skripsi saya,baik latar belakang, teori dasar serta analisanya,sekali lagi saya minta tolong, e-maile dul_bast@yahoo.co.id

pertanyaan

Saya pemula dalam menulis buku,tetapi karya saya ingin dicetak dan diterbitkan,lalu bagaimana caranya kalau ingin diterbitkan melalui publiser?

Hubungi saja beberapa penerbit. Untuk daftar penerbit bisa melihat buku-buku telepon atau pergi saja ke toko buku. Lihat buku-buku yang sejenis dengan buku yang ingin anda terbitkan dan hubungi penerbit tersebut. Semoga sukses! Meursault2004 17:59, 8 September 2006 (UTC)

Sarang semut dan buah merah

Saya senang sekali bisa berhubungan dengan situs ini. Begini, saya ingin bertanya tentang sarang semut dan buah merah yang dari Sorong. Sebenarnya seperti apa sarang semut dan buah merah tersebut?–-Dliya' 17:43, 10 September 2006 (UTC). Dan banyak yang mengatakan bahwa sarang semut dan buah merah tersebut merupakan obat, nah ini bagaimana?--Dliya' 17:43, 10 September 2006 (UTC), Adakah pemalsuannya? (andaikan ada) bagaimana kita bisa membedakan antara yang palsu dengan yang asli?--Dliya' 17:43, 10 September 2006 (UTC)

pendekatan

apa arti kata"pendekatan" secara harfiah?

defenisi intensitas

intensitas menontonberita-perilaku agresif

langkah naskah drama

mau nanya tentang langkah-langkah menulis naskah drama gimana dong ??????????????????

Ke mana saya harus minta tolong ?

Dengan Hormat,

Sebelumnya saya minta maaf karena mungkin bukan disini tempatnya, tetapi karena saya belum tahu harus kemana minta tolong maka saya beranikan diri melalui media ini untuk meminta bantuan. Begini, saya adalah salah satu alumni Sadhar th 90, DII FPMIPA jurusan FISIKA, setelah wisuda dan belum mengambil ijasah saya langsung keluar jawa dan hingga saat ini ijasah tersebut belum saya ambil. Pertayaan saya ; 1. Masih bisakah / adakah ijasah saya tersebut? 2. Kepada siapa saya harus menghubungi ?

Demikian pertanyaan saya, besar harapan saya untuk dapat dibantu mengenai masalah ini. Terima kasih.

Imam Suprihandoyo yoyok_imamsh@yahoo.co.id imam_sh@sbi.sws.co.jp

3 Pertanyaan sederhana!

Dear wikipedia yang keren,,

    1.Gimana cara pakai fasilitas Insert Picture, dll, yang biasanya ada di atas halaman waktu kita nyunting artikel.
    2.Kalau mau pakai "Tab" gimana?
    3.Kalau mau kasih warna di tulisan gimana? Kalau nggak pake tulisan kan biasanya orang bingung bacanya, kalau gak bingung, pasti bacanya kurang asyik.

Jawab:

  1. Upload dulu gambarnya kalau belum ada, pakai fasilitas "pemuatan" di sebelah kiri halaman. Lalu pakai perintah [[Gambar: (isi dengan nama gambar)]]
  2. Pakai aja: : sebelum ketikan.
  3. Wah, kalau bisa diwarnai lama-lama wikipedia jadi kaya diari dong? Hariadhi 02:07, 15 Desember 2006 (UTC)

bantu cari judul/bahan skripsi keperawatan

Teks judul

saya mau bikin skripsi tetntang keperawatan/kesehatan.tapi sampasi saat ini saya belum temukan judul atau bahan yang pas untuk dijadikan skripsi. mohon bantuan. kirimkan contoh skripsi tentang keperawatan atau kesehatan ke lazireivon@yahoo.co,id trims.

Memasukkan Foto ke Artikel dan Mengisi Profile

Kenalkan! Saya pengguna baru yang baru sebulan ada di sini. Di Wikipedia nama saya Hortenshia...

Nah... sebagai pengguna baru, saya masih belum tau seluk beluk Wikipedia ini. Yang saya tanyakan adalah:

  • Bagaimana caranya supaya bisa memasukkan image foto ke artikel. Kebetulan walau baru, saya banyak memuat artikel tentang manga dan anime. Saya juga memiliki banyak image fotonya dari berbagai sumber terutara google. Tapi saya tak tau bagaimana caranya memasukkan imagenya ke artikel. Bagaimana caranya?
  • Sebagai pengguna, sepertinya kebanyakan memiliki profile. Bagaimana caranya supaya saya juga dapat mengisi profile saya sendiri sebagai pengguna Wikipedia tentunya.

Tolong pertanyaan saya dijawab. Saya benar-benar mengharapkannya.

--Hortenshia--