Wikipedia:LangCamp 2012

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

LangCamp 2012 (atau disebut juga Kemah Bahasa) adalah sebuah lokakarya yang diselenggarakan oleh Wikimedia Australia untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan wiki non-Inggris di Indonesia dan Australia. Lokakarya ini diselenggarakan sebagai bagian dari Konferensi Komunikasi Internasional Indonesia ke-2 (situs resmi) di Universitas Indonesia, Jakarta pada tanggal 6-7 Desember 2012, dengan tema "Komunikasi, Konteks dan Masyarakat ". IICC bertujuan untuk memberikan pendekatan multidisiplin untuk memahami peran media dalam masyarakat kontemporer regional kami. Lokakarya ini berfokus pada peran Wikimedia untuk menyediakan sumber daya pendidikan yang mendukung komunitas regional.

Kemah bahasa ini mencakup dua aliran: OER (sumber pembelajaran terbuka) dan bahasa Nusantara. Untuk aliran bahasa Nusantara, yang menjadi fokus adalah pengembangan Wikipedia Bahasa Minang dan Wikipedia Bahasa Bali yang bermasalah dengan sistem tulisannya.

Acara ini ditutup dengan sebuah closing dinner di Ruang Terapung, Perpustakaan Universitas Indonesia, pada malam 7 Desember, yang disponsori Wikimedia Australia.

  1. Ivan Lanin, mewakili Creative Commons Indonesia.
  2. Crisco 1492
  3. John Vandenberg
  4. Meursault2004
  5. SpartacksCompatriot
  6. Ezagren
  7. Pras
  8. Serenity
  9. Gombang
  10. Ennio morricone
  11. NoiX180
  12. Riemogerz
  13. Naval Scene
  14. Beeyan

Hasil jepretan[sunting sumber]

Pranala luar[sunting sumber]