Wikipedia:Kopi darat/Jakarta (3 Agustus 2007)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Suasana Wawancara, dari kiri ke kanan, Andri.h dan IvanLanin, tampak belakang Pembawa Acara Bipi Nastoto

Pada tanggal 3 Agustus 2007, pengguna Wikipedia bahasa Indonesia IvanLanin dan Andri.h diwawancarai secara on air oleh jurnalis Bipi Nastoto dari Delta FM di Gedung Perkantoran Ratu Plaza, Lantai 19 dalam program mingguan Intermezzo.

Lintasan waktu[sunting sumber]

  • 31 Juli 2007, Produser Acara Mas Budi Utomo menghubungi Andri.h melalui telepon untuk melakukan wawancara on air mengenai Wikipedia di program Intermezzo yang merupakan acara rutin setiap hari Jumat pagi dari Delta FM.
  • 31 Juli 2007, setelah melalui perbincangan dengan beberapa pengurus dan pengguna aktif, maka Ivan Lanin menyanggupi untuk mewakili Wikipedia Indonesia dalam wawancara on air tersebut. Pada saat ini Andri.h belum menyanggupi untuk hadir karena kesibukan di kantor. Ivan mencoba menghubungi pengguna Borgx, Rex dan Naval Scene untuk mendampingi dalam acara tersebut.
  • 1 Agustus 2007, Mas Budi kembali melakukan kontak untuk mengkonfirmasi bahwa wawancara on air akan jadi dilaksanakan pada hari Jumat, 3 Agustus 2007, pukul delapan pagi. Karena semua pengguna yang dicoba dikontak oleh Ivan tidak ada yang bisa hadir, Andri.h akhirnya memutuskan untuk mendampingi Ivan Lanin dalam hal ini.
  • 3 Agustus 2007, Andri.h tiba di Delta FM pada sekitar pukul 07.30, diikuti IvanLanin sekitar pukul 8.05.

Laporan acara[sunting sumber]

Setelah berbincang sejenak, wawancara on air segera dimulai pada pukul 8.30, diawali dengan wawancara oleh Mas Bipi selama sekitar 30 menit, dan setelah break sejenak, dilanjutkan dengan dialog interaktif yang ditanyakan melalui telepon dan sms.