Wikipedia:Mengapa halaman yang saya buat dihapus?

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Halaman ini adalah sebuah esai tentang kebijakan penghapusan di Wikipedia bahasa Indonesia.
Esai ini berisi nasihat atau pendapat dari seorang atau beberapa kontributor di Wikipedia. Halaman ini bukan merupakan kebijakan atau pedoman Wikipedia, karena belum benar-benar disepakati oleh komunitas. Beberapa esai dapat menunjukkan norma yang berlaku secara luas; sedangkan yang lainnya mewakili sudut pandang minoritas.

Halaman dan media dihapus oleh pengurus Wikipedia berdasarkan kebijakan penghapusan kami. Halaman ini menerangkan bagaimana cara mengetahui mengapa halaman tertentu atau berkas telah dibuang, dan apa yang Anda boleh lakukan jika Anda tidak setuju dengan suatu penghapusan. Jangan putus asa: Tidak ada informasi yang benar-benar hilang ketika suatu halaman "dihapus". Teruskan membaca untuk informasi lebih lanjut.

Apa yang tidak boleh Anda lakukan[sunting sumber]

  • Seperti yang dinyatakan di atas, jangan tersinggung. Merupakan hal yang lumrah untuk merasa kecewa atau marah setelah melihat hasil kerja Anda hilang, tetapi silakan coba untuk belajar dan beradaptasi dengan dengan proses kompleks Wikipedia yang telah dibangun.
  • Tolong jangan membahas tentang artikel Anda yang dihapus di halaman pembicaraan panduan ini. Sebaliknya, jika Anda mempunyai pertanyaan, silakan tanyakan di Wikipedia:Warung Kopi (Bantuan).
  • Jika Anda ingin membuat kembali artikel Anda, silakan lakukan perubahan yang sesuai dengan kebijakan Wikipedia sehingga tidak akan dihapus lagi. Jika artikel itu dihapus karena teks itu merupakan pelanggaran hak cipta, lakukan parafrasa teks dari sumber tersebut dengan kata-kata Anda sendiri. Jika artikel itu dihapus karena tidak memenuhi persyaratan kelayakan Wikipedia, tambahkan beberapa referensi dari sumber tepercaya mengenai topik tersebut, dan akhiri topik dengan cara yang tidak menggantung.