Wikipedia:Hubungi kami/Lisensi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


Tentang
Pengenalan Wikipedia secara singkat.

Isi artikel
Pertanyaan yang paling sering diajukan.

Penyunting Wikipedia
Hubungi pengurus Wikipedia yang aktif.

Lisensi
Cara menggunakan informasi dari Wikipedia, menyumbang materi berhak cipta milik Anda, atau melaporkan penggunaan informasi Anda tanpa izin.

Pers
Kontak kami untuk kepentingan pers.

Direktori diskusi komunitas
Ikuti berita terbaru melalui akun media sosial (@idwiki) dan wadah komunikasi maya kami.


Ingin menggunakan apa saja yang ada di Wikipedia? Wikipedia adalah ensiklopedia bebas; isi kami dapat disalin dan/atau digunakan kembali untuk segala tujuan. Kecuali adalah berkas yang diklaim sebagai "penggunaan wajar". Anda dapat melihat di halaman berkasnya bahwa berkas tersebut digunakan berdasarkan "ketentuan penggunaan wajar Undang-Undang Hak Cipta Amerika Serikat. Pemakaian lainnya di Wikipedia maupun di tempat lain dianggap membajak/melanggar hak cipta", pada bagian "Lisensi" atau "Jenis lisensi". Teks dengan penggunaan wajar ditandai menggunakan kutipan. Semua isi lainnya harus berlisensi bebas dan terbuka untuk digunakan oleh Anda asalkan mematuhi persyaratan lisensi. Baca pedoman menggunakan kembali isi Wikipedia. Kami berusaha untuk memeriksa sumber dan lisensi untuk semua media seperti teks, gambar, atau audio yang digunakan dalam artikel ensiklopedia. Kami tidak menjamin bahwa semuanya benar. Jika berkas itu dilisensikan sebagai domain publik (sudah tak lagi berhak cipta), Anda harus memeriksa apakah klaim tersebut benar dan putuskan apakah penggunaan berkas tersebut diterima berdasarkan Undang-Undang yang berlaku di negara domisili Anda.

Apakah Anda memiliki keluhan adanya berkas/teks Anda yang disalin ke situs ini? Kirimkan surel ke info-id-c@wikimedia.org . Harap sediakan judul halaman yang bermasalah serta bukti yang meyakinkan bahwa Andalah pemegang hak cipta itu. Jika Anda bukan pemegang hak cipta, dan Anda hanya sebatas melaporkan kami masih menerima informasi itu.

Anda juga bisa menyumbang foto-foto karya Anda ke Wikipedia. Unggah sendiri ke Commons dan masukkan artikel yang Anda inginkan untuk ditampilkan, atau kirim surel ke photosubmission@wikimedia.org. Jika Anda ingin mengirimkan isi tersebut ke surel, lampirkan foto-foto tersebut, dan beri pernyataan bahwa Andalah pemegang hak ciptanya. Anda juga setuju bahwa foto-foto Anda dilisensikan bebas. Rekomendasi kami adalah Lisensi Atribusi-BerbagiSerupa Creative Commons 4.0. Ingat bahwa prosesnya dapat saja beberapa minggu atau beberapa bulan agar bisa digunakan. Untuk informasi lebih lanjut, baca Wikipedia:Menyumbangkan materi berhak cipta.