Wikipedia:Evaluasi penghapusan/Suara.com

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


Suara.com adalah sebuah portal berita berbasis di Jakarta, Indonesia, yang menyajikan beragam informasi mulai dari peristiwa politik, hukum, kriminal, bisnis, juga olahraga, entertainment, gaya hidup, otomotif, dan lain-lain. Diluncurkan secara resmi mulai 11 Maret 2014, portal berita yang dikelola oleh PT Arkadia Media Nusantara di bawah naungan induk perusahaan PT Arkadia Digital Media Tbk, ini tergolong mampu bersaing dengan portal-portal berita sejenis yang sudah lebih dulu ada --bahkan di tahun keduanya langsung sempat masuk 5 besar peringkat Alexa untuk kategori media-media online di Indonesia. Dalam pemberitaannya, Suara.com mengusung slogan "jujur, berimbang, independen", serta mempromosikan tagline "Tanpa Suara Beda Artinya" dalam eksistensinya.

Sejak tanggal 18 September 2018, induk perusahaan Suara.com, yakni PT Arkadia Digital Media Tbk resmi melantai di bursa saham dengan kode saham DIGI. Selain memiliki Suara.com, perusahaan ini juga mempunyai tujuh (7) portal vertikal, yakni: Matamata.com yang khusus memberitakan seputar artis dan hiburan, Bolatimes.com khusus media bola dan olahraga, Himedik terkait isu kesehatan, Mobimoto.com mengupas tuntas dunia otomotif, Hitekno.com yang mengulas teknologi, sains dan gadget, Guideku.com mengulas isu traveling atau wisata dan pendukungnya, Dewiku.com mengupas isu perempuan.

Suara.com juga telah resmi terverifikasi menjadi media Cek Fakta di INdonesia dan terverifikasi di International Fact Checking Network (IFCN). Beberapa penghargaan telah diperoleh seperti Pemenang penulisan MH Thamrin Award, Media Peduli Isu Perempuan dan Anak serta sejumlah penghargaan karya fotografi.