Wikipedia:Daftar pilihan/Jadwal/Usulan

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Jump to navigation Jump to search
Bintang ini melambangkan daftar pilihan di Wikipedia.
Di halaman ini Anda dapat mengusulkan penjadwalan daftar pilihan untuk ditampilkan di Halaman Utama. Syaratnya adalah daftar yang diusulkan harus sudah mendapatkan status daftar pilihan melalui Wikipedia:Daftar pilihan/Usulan dan sedapat mungkin belum pernah ditampilkan sebagai daftar pilihan pada Halaman Utama.

Pengguna aktif dapat menyatakan dukungan atau penentangan terhadap pengusulan penjadwalan dengan menulis * {{Setuju}} atau * {{Tidak setuju}} diikuti dengan alasan, dan ditandatangani dengan ~~~~. Keputusan ditentukan oleh ada atau tidaknya konsensus.

Suatu daftar dapat dijadwalkan untuk tanggal apapun, dan bila memungkinkan, tanggal yang akan dipilih merupakan tanggal yang relevan dengan isi daftar. Diskusi yang sudah selesai akan diarsipkan.

Hapus singgahan

Arsip
2017 2018  

Daftar pilihan:

Sekali lagi harap diperhatikan
  • yang dicalonkan harus sudah mendapatkan status daftar pilihan (sertakan pranala diskusinya)
  • yang mengomentari hanya boleh mengomentari usulan penjadwalannya, bukan statusnya sebagai Daftar Pilihan komunitas.
    Jika Anda tidak ikut serta dalam diskusi pencalonannya sehingga daftar ini lolos sebagai DP, Anda tidak boleh menyatakan ketidaksetujuan Anda di sini.
  • karena sifatnya yang trivial (hanya menentukan tanggal kapan akan ditampilkan), maka keputusan akan diambil jika tidak ada yang menentang dengan alasan yang kuat mengapa daftar tersebut jangan ditampilkan pada slot waktu yang dimaksud.

Menjelang jumlah DP yang sudah mau mendekati 365 maka dengan ini saya akan mengubah slot DP menjadi per hari dengan ketentuan:

  • Penayangan slot DP ditentukan per tanggal tanpa menyebut tahun, sehingga slot yang ada pada tanggal tersebut akan tayang terus setiap tahun pada tanggal tersebut
  • DP yang ditebalkan menandakan memiliki koneksi dengan tanggal tersebut (misal tanggal lahir, tanggal pembentukan, dlsb), dan DP yang dimiringkan menandakan masih perlu diperbaharui dalam waktu dekat (misal, karena tokohnya masih berkarir, penghargaannya masih diberikan, dlsb)
  • DP baru nantinya akan ditimpa dengan slot DP yang sudah terisi (entah memiliki koneksi tanggal atau tidak) dan akan ditampilkan secara random, dengan ketentuan slot DP yang ditimpa harus disesuaikan dengan kelipatan dari jumlah DP-nya, misal, jika DP-nya masih berjumlah antara 365-730 maka masing-masing slot harus maksimal 2 DP, jika DP-nya berjumlah 730-1095 maka slotnya baru boleh maksimal 3 DP, begitu pula seterusnya
  • DP baru yang menimpa slot DP yang sudah terisi diharapkan mengisi pada bagian yang DP yang masih perlu diperbaharui dalam waktu dekat (dimiringkan -red) atau "rawan" untuk dicabut untuk berjaga-jaga jika sewaktu-waktu DP tersebut dicabut maka bisa langsung ada penggantinya
  • Jika nantinya DP-nya berjumlah 2 kali lipatnya, maka DP yang sebelumnya muncul pada "jajaran kelipatan" sebelumnya akan disembunyikan dari sistem random agar memberikan peluang dari "jajaran kelipatan" berikutnya untuk tampil secara independen, misalnya jajaran DP 0 sampai 365 akan disembunyikan jika sudah ada jajaran DP 366 sampai 730, namun jika ada DP yang dicabut, maka DP dari jajaran 0-365 pada slot tersebut dapat ditampilkan lagi
  • Jika ada slot yang DP-nya dicabut (entah karena kurang layak atau belum diperbaharui) namun slot tersebut belum ditimpa maka slot tersebut akan diisi dengan DP yang timpa slot lain, entah itu yang non-koneksi tanggal, memang memiliki koneksi tanggal, atau yang pada slot sebelumnya memiliki koneksi tanggal tapi kemudian dipaksakan non-koneksi tanggal pada slot barunya
  • Disarankan juga (tidak diwajibkan) agar, selain slot DP dengan koneksi tanggal, slot DP bisa diselang-seling per tanggal dengan DP bertopik berbeda, misal tanggal 1 DP-nya tentang film, tanggal 2 DP-nya tentang bola

Demikian itu dulu rancangan slot DP saya yang nantinya akan saya cantumkan di laman usulan jadwal, kemungkinan nanti rancangannya bisa ditambahkan.

Berikut halaman untuk pencantuman DP-nya:

Masih terdapat sedikit permasalahan[sunting sumber]

  1. Daftar Paus Gereja Katolik Roma (grafik) - slot (NB: Bagian pengantarnya kurang, mungkin ada yang bersedia bantu mengembangkannya) (NB: Bagian pengantarnya kurang nyambung)