Wikipedia:Artikel penting/Level 2

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Artikel penting adalah daftar artikel yang sebaiknya dimiliki oleh Wikipedia edisi semua bahasa. Tujuannya ialah sebagai panduan batas minimum informasi yang bermakna dan berguna dalam Wikipedia. Dengan demikian, diharapkan agar pembaca mau menggunakan Wikipedia dan membantu perkembangannya. Daftar ini tidak dimaksudkan untuk mendikte atau menganggap topik tertentu lebih penting daripada topik lain, tetapi hanya sebagai alat untuk mengembangkan Wikipedia.

Halaman ini mencantumkan 100 artikel yang dianggap paling penting dalam Wikipedia, yang disebut sebagai artikel penting level 2. Artikel yang paling penting ditempatkan di Level 1 (terdiri atas 10 artikel).

Setiap artikel dapat dinilai sebagai:

Anda bisa berpartisipasi dalam proyek ini dengan mengembangkan artikel rintisan, maupun memperbaiki artikel yang sudah ada sehingga semakin berkualitas. Alangkah baiknya jika artikel tersebut sampai memenuhi kriteria artikel pilihan.

Artikel penting level 2 (100 artikel)[sunting sumber]

Daftar artikel di bawah ini diadopsi dari Wikipedia bahasa Inggris, yang juga mencakup 10 artikel level 1, yang dituliskan dalam huruf tebal. Penilaian artikel dilakukan secara manual dan mungkin terdapat pemutakhiran kualitas artikel.

Sejarah (10)[sunting sumber]

Geografi (11)[sunting sumber]

Seni (7)[sunting sumber]

Filsafat dan agama (5)[sunting sumber]

Kehidupan sehari-hari (8)[sunting sumber]

Masyarakat dan ilmu sosial (19)[sunting sumber]

Ilmu dan kedokteran (27)[sunting sumber]

Teknologi (8)[sunting sumber]

Matematika (5)[sunting sumber]