Wikipedia:Arsip halaman utama/2023/04/23

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Artikel pilihan

Greg Moore pada musim 1996.

Greg Moore adalah seorang pembalap mobil profesional dari Kanada. Ia pernah berkompetisi di Indy Lights dari tahun 1993 sampai 1995, dan di Championship Auto Racing Teams (CART) dari tahun 1996 sampai 1999. Moore mengawali karier membalap kompetitifnya di balap gokar pada usia sepuluh tahun dan mencapai beberapa kesuksesan awal sebelum melangkah ke ajang balap mobil roda terbuka, diawali dengan mengikuti Formula Ford Kanada pada tahun 1991. Ia selanjutnya berhasil memenangkan Kejuaraan Divisi Barat USAC FF2000 musim 1992. Pada tahun 1993, Moore berkompetisi di Indy Lights dan berhasil memenangkan gelar juara pembalap di musim 1995. (Selengkapnya...)

Artikel pilihan sebelumnya: Antiokhos XI EpifanisBarthélemy BogandaVincent van Gogh

Tahukah Anda

  • "... bahwa 450 juta tahun yang lalu terjadi kepunahan massal terhadap hewan-hewan di darat, khususnya trilobita yang musnah seluruhnya? Ilmuwan menduga kepunahan ini disebabkan oleh semburan sinar gama."
  • "... bahwa naskah-naskah Kerajaan Wajo selalu menekankan bahwa "orang-orang Wajo itu merdeka", dan bahwa tuan mereka hanyalah hukum adat yang didasarkan pada kesepakatan bersama?"
  • "... bahwa kelamin Napoleon diduga dipotong saat otopsi tak lama setelah Napoleon wafat pada tahun 1821?"
  • "... bahwa negara-negara sudah membuat traktat sejak zaman kuno? Contohnya adalah perjanjian antara negara-kota negara-kota Lagash dan Umma pada tahun 2100 SM serta Perjanjian Kadesh antara Kerajaan Mesir dengan Het."

Hari ini dalam sejarah

23 April: Hari Buku dan Hak Cipta Sedunia; Hari Santo Georgius di sejumlah negara; Hari Anak di Turki

Tanggal lain: 22 April 23 April 24 April

Hari ini tanggal 23 April 2023 (UTC) – Muat ulang

Gambar pilihan

Leonhard Euler, seorang matematikawan dan fisikawan pionir asal Swiss, yang memberikan banyak kontribusi di bidang matematika.
Leonhard Euler, seorang matematikawan dan fisikawan pionir asal Swiss, yang memberikan banyak kontribusi di bidang matematika.
(ukuran asli: 4.672 × 6.040 piksel, 10,63 MB)

Oleh: Jakob Emanuel Handmann, diunggah oleh Bammesk
Lisensi: Domain umum