Wikipedia:Arsip halaman utama/2021/07/14

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Artikel pilihan

Mohammad Natsir

Mohammad Natsir adalah seorang ulama, politisi, dan pejuang kemerdekaan Indonesia. Ia merupakan pendiri sekaligus pemimpin partai politik Masyumi, dan tokoh Islam terkemuka Indonesia. Di dalam negeri, ia pernah menjabat menteri dan Perdana Menteri Indonesia, sedangkan di kancah internasional, ia pernah menjabat sebagai presiden Liga Muslim se-Dunia (World Muslim Congress) dan ketua Dewan Masjid se-Dunia. Natsir banyak menulis tentang pemikiran Islam. Ia aktif menulis di majalah-majalah Islam setelah karya tulis pertamanya diterbitkan pada tahun 1929; hingga akhir hayatnya ia telah menulis sekitar 45 buku dan ratusan karya tulis lain. Ia memandang Islam sebagai bagian tak terpisahkan dari budaya Indonesia. Pada tanggal 10 November 2008, Natsir dinyatakan sebagai pahlawan nasional Indonesia. (Selengkapnya...)

Artikel pilihan sebelumnya: Johannes LatuharharyYusuf I dari GranadaOperasi Sophia

Tahukah Anda

  • "... bahwa di Chico, California, Amerika Serikat, meledakkan sebuah peralatan nuklir di dalam batas kota dapat dikenai ganjaran US$500?"
  • "... bahwa di Beijing, Tiongkok terdapat restoran KFC yang terbesar di dunia?"
  • "... bahwa lagu Yesterday, karya Paul McCartney dari kelompok The Beatles baru-baru ini terpilih sebagai lagu paling populer dalam jajak pendapat BBC? Musik lagu ini dikarang sebelum syairnya. Paul menggunakan kata sementara scrambled eggs, sebelum ia menemukan kata 'Yesterday' ketika ia mengarang lagu ini."
  • "... bahwa Ronald Reagan adalah satu-satunya presiden AS yang pernah mengenakan seragam Nazi? Ia mengenakannya sebagai seorang aktor dalam sebuah film yang diperankannya."
  • "... bahwa Hoegeng adalah Kapolri yang pertama kali mencetuskan ide memakai helm."

Tantangan kolaborasi

Hari ini dalam sejarah

14 Juli: Hari Bastille di Prancis (1789); Festino Santa Rosalia di Palermo, Italia

Tanggal lain: 13 Juli 14 Juli 15 Juli

Hari ini tanggal 14 Juli 2021 (UTC) – Muat ulang

Gambar pilihan

Sebuah meja putar dari kolam air digunakan untuk membalikkan arah lokomotif di Distrik San Bartolomé, Peru
Sebuah meja putar dari kolam air digunakan untuk membalikkan arah lokomotif di Distrik San Bartolomé, Peru
(ukuran asli: 3.773 x 2.515 piksel, 7,13 MB)

Oleh: Kabelleger
Lisensi: CC BY-SA 4.0