Wewadahan

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Wewadahan sederhana yang dibuat dari labu dijual untuk digunakan sebagai labu air di Kenya.
Pajangan bakul anyaman dari suku Maya di Meksiko.
Kotak papan serat bergelombang.
Gerbong punggung dengan kontainer tangki 6 m 6 meter (20 ft) dan peti kemas dengan penutup kanvas.
Kontainer curah perantara, biasanya digunakan dalam aturan industri untuk penanganan, pengangkutan, dan penyimpanan cairan, setengah padat, pasta, atau padat.

Wewadahan atau kontainer adalah setiap wadah atau kemasan untuk menampung produk yang digunakan dalam penyimpanan, pengemasan, dan pengangkutan, termasuk pengapalan.[1] Benda-benda yang disimpan di dalam wewadahan dilindungi di beberapa sisi di dalamnya. Istilah ini paling sering diterapkan pada peranti yang dibuat dari bahan yang tahan lama dan sering kali kaku sebagian atau sepenuhnya.

Wewadahan juga dapat dianggap sebagai alat dasar,[2][3] yang terdiri dari setiap peranti yang membuat ruang tertutup sebagian atau seluruhnya yang dapat digunakan untuk menampung, menyimpan, dan mengangkut benda atau bahan.

Rujukan[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Soroka, W (2008). Illustrated Glossary of Packaging Terms. Institute of Packaging Professionals. hlm. 51. ISBN 978-1-930268-27-2. 
  2. ^ David P. Braun, "Pots as Tools", in J. A. Moore and A. S. Keene, eds., Archaeological Hammers and Theories (1983), pp. 108–134.
  3. ^ Karen Gayle Harry, Stephanie Michelle Whittlesey, Trixi Bubemyre, Pots, Potters, And Models: Archaeological Investigations at the SRI Locus of the West Branch Site, Tucson, Arizona (2005), p. 283: "The perspective taken in this chapter is that ceramic containers are tools (Braun 1983) and, as a crucial part of the technological repertoire, can provide considerable information about activity organization, production technology, food-preparation and storage technology, settlement function, and economic organization".

Sumber[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Templat:Kantong Templat:Pengemasan