West Bay, Kepulauan Cayman

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
West Bay
Kota
Negara Britania Raya
Wilayah Luar Negeri Kepulauan Cayman
PulauCayman Besar
Ketinggian
2 m (7 ft)
Populasi
 (2010)
 • Total11.269

West Bay adalah sebuah distrik yang terletak di sebelah barat Pulau Cayman Besar di Hindia Barat Britania. Populasi distrik ini berjumlah 11,436.

West Bay adalah daerah pemukiman yang terletak di utara lokasi turis terkenal di Cayman Besar, Seven Mile Beach. Lokasi ini juga merupakan daerah wisata dengan tujuan seperti Hell, Cayman Turtle Farm, Cayman Motor Museum, dan Dolphin Adventure. Daerah ini merupakan rumah bagi Scholars International football club.

West Bay memiliki pantai publik, lengkap dengan ruang ganti dan kamar mandi yang tersedia untuk umum. Pantai ini populer karena kedekatannya dengan restoran di Cayman Besar. Ini adalah lokasi yang banyak orang menyaksikan kapal perang USS Kittiwake yang tenggelam pada tahun 2011.[1]

Politik[sunting | sunting sumber]

West Bay adalah salah satu dari dua daerah pemilihan terbesar di Grand Cayman, bersama dengan George Town. Peta politik West Bay didominasi oleh partai konservatif Demokrat Bersatu.

Mantan petinggi Kepulauan Cayman, McKeeva Bush, terpilih dari distrik West Bay.

Pendidikan[sunting | sunting sumber]

Departemen Pendidikan Kepulauan Cayman mengoperasikan John A. Cumber Primary School Diarsipkan 2008-04-20 di Wayback Machine., yang berlokasi di West Bay.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Cayman Islands". Diarsipkan dari versi asli tanggal 2016-08-22. Diakses tanggal 2016-10-05.