Warta Ekonomi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Warta Ekonomi
KategoriMedia Digital
Terbitan pertama5 Juni 1989
PerusahaanPT Obor Sarana Utama
Negara Indonesia
Berpusat diJl. Tebet Raya, Tebet Tim., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12820
BahasaBahasa Indonesia
Situs webwartaekonomi.co.id

Warta Ekonomi adalah media digital yang menyajikan informasi kepada pembaca melalui beragam kanal seperti media online, media sosial, hingga komunitas. Warta Ekonomi mengemas informasi dengan bahasa yang menarik dan sederhana sehingga mudah dipahami oleh pembaca.

Media Warta Ekonomi diterbitkan oleh PT Obor Sarana Utama. Warta Ekonomi berpusat di Tebet, Jakarta Selatan, dan terbit sejak 5 Juni 1989.

Awalnya, Warta Ekonomi merupakan majalah berita bulanan Indonesia yang khusus meliput perkembangan ekonomi dan bisnis di Indonesia, baik skala nasional maupun skala daerah, serta regional dan global. Selain itu, Warta Ekonomi secara lebih mendalam membahas berbagai fenomena ekonomi bisnis, mulai dari tataran makro, industri, sampai mikro.

Warta Ekonomi Online[sunting | sunting sumber]

Untuk memenuhi permintaan pembaca yang semakin beragam; Warta Ekonomi mulai menyajikan informasi dalam kanal media online dengan nama Warta Ekonomi Online. Di tataran media online, Warta Ekonomi merupakan situs berita nomor satu di kategori ekonomi dan bisnis.

Warta Ekonomi Online (WartaEkonomi.co.id) adalah portal berita daring yang dikelola oleh PT. Obor Sarana Utama. Situs berita ini diluncurkan pada 2008. Warta Ekonomi Online menyajikan berita-berita yang terjadi di Indonesia, baik skala nasional maupun skala daerah, serta regional dan global, bagaimana pengaruhnya terhadap dunia bisnis.

Warta Ekonomi Online lebih mendalam membahas berbagai fenomena-fenomena ekonomi dan bisnis, mulai dari tataran makro, industri, sampai mikro.

Saat ini Warta Ekonomi dikenal luas sebagai media yang kerap membuat laporan tentang kemajuan ekonomi digital guna mendukung pertumbuhan ekonomi nasional.

Media Sosial[sunting | sunting sumber]

Di tataran media sosial Warta Ekonomi aktif di berbagai platform populer seperti YouTube, Instagram, hingga TikTok. Di masing-masing platform Warta Ekonomi menyajikan konten-konten orisinal yang disesuaikan dengan karakter audience masing-masing platform media sosial.

Di platform YouTube Warta Ekonomi menyajikan berbagai macam informasi menarik dalam bentuk video apik. Para pemirsa bisa mengakses konten-konten orisinal tersebut melalui kanal YouTube dengan nama Warta Ekonomi TV.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "liputan6.com Site Info". Alexa Internet, Inc. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2015-06-04. Diakses tanggal 4 Desember 2015.