Walibi Holland

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Walibi World adalah salah satu taman hiburan terbesar di Belanda. Taman ini terletak di Biddinghuizen (Dronten kotamadya) di provinsi Flevoland Belanda. Dulunya disebut taman Six Flags Holland, Walibi Flevo dan bahkan lebih lama sebelum Flevohof lalu. Yang pertama Walibi terletak di Belgia, taman ini dibuat oleh seorang pengusaha Belgia Eddy Meeùs. Nama "Walibi" berkaitan dengan tiga kota di mana taman itu berada: Wavre, Limal dan Bierges, Belgia.

Bawah nama Flevohof taman dimulai sebagai taman pertanian di mana pengetahuan perkotaan bisa membuat untuk pertanian. Ketika bangkrut Flevohof awal sembilan tahun-tahun berlalu, taman ini berganti nama Walibi Flevo. Taman ini diakuisisi oleh Taman Premier pada tahun 1998 dan taman berubah pada tahun 2000 di Six Flags Holland. Sejak tahun 2005 nama yang sekarang digunakan. Sebagian besar atraksi, termasuk roller coaster dan banyak lainnya "serunya perjalanan" adalah dari Six Flags dan periode Walibi Flevo. Dalam beberapa tahun terakhir taman berusaha menyajikan dirinya lebih sebagai taman keluarga.

Walibi World memiliki tujuh roller coaster, termasuk terbesar, tercepat dan terpanjang roller coaster di Benelux theGoliath. Walibi World juga memiliki kayu roller coaster dan wahana lainnya selama 5, sehingga total tujuh coasters datang, dan lebih dari 50 atraksi dan pertunjukan.

Goliath

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Koordinat: 52°26′24″N 5°45′45″E / 52.44000°N 5.76250°E / 52.44000; 5.76250