Portal:Isi pilihan

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari WP:ISIPILIHAN)
Lompat ke: navigasi, cari
Bantuan · Komunitas · Portal · Isi pilihan · ProyekWiki · Permintaan artikel · Pengusulan

Isi pilihan di Wikipedia

Bintang isi pilihan

Isi pilihan adalah karya-karya terbaik di Wikipedia, termasuk artikel, gambar, dan kontribusi lainnya yang menunjukkan hasil yang sangat baik dari usaha kolaborasi Wikipedia.

Semua isi pilihan mengalami proses peninjauan menyeluruh untuk memastikannya memenuhi standar tertinggi untuk dijadikan contoh terbaik dari tujuan akhir kami.

Bintang emas kecil (Bintang isi pilihan) di pojok kanan atas halaman menunjukkan bahwa isi tersebut merupakan isi pilihan.

Halaman ini menyediakan pranala ke semua isi pilihan Wikipedia.

Daftar isi pilihan

Artikel Gambar Daftar
Pilihan: 402 / B 721 / B 97 / B
Kriteria: AP? / B GP? / B DP? / B
Usulan: UAP / B UGP / B UDP / B
Pencabutan: UPAP / B - UPDP / B
Mantan: 108 / B - 1 / B

Artikel pilihan

Marcos pada 1966

Imelda Marcos adalah janda dari diktator Filipina Ferdinand Marcos, presiden ke-10. Ia menjabat sebagai Ibu Negara dari 1965 sampai 1986 pada masa kediktatoran suaminya. Ia masih menjadi salah satu politikus terkaya di Filipina melalui koleksi pakaian, karya seni, dan perhiasan miliknya, bersama uang di akun-akun bank di bawah pseudonim "Jane Ryan". Akibatnya, ia disebut sebagai kleptokrat oleh para pengkritiknya yang menuduhnya penjarah. Pada 1954, ia menikah dengan Ferdinand Marcos, yang menjadi presiden Filipina pada 1965. Sebagai ibu negara, ia membangun pengembangan di dalam dan di sekitaran metropolis Manila sementara menghabiskan sebagian waktunya ke luar negeri untuk kunjungan negara dan berbelanja. Pembunuhan Benigno Aquino Jr. pada 1983 menyebabkan massa berunjuk rasa yang kemudian berujung pada Revolusi Kekuatan Rakyat. Keluarga Marcos terpaksa mengasingkan diri. Setelah kematian suaminya Ferdinand, ia pulang ke Filipina dan kemudian terpilih empat kali dalam Dewan Perwakilan. Marcos dikenal karena sifat borosnya. Hal tersebut meliputi kepemilikan lebih dari seribu pasang sepatu, beberapa diantaranya sekarang disimpan di sebuah museum di Marikina. Ia bekerja sebagai perancang mode dan peragawati. Ia terkadang dijuluki sebagai "Kupu-Kupu Baja". (Selengkapnya...)

Artikel pilihan sebelumnya: NASCARChe GuevaraRamadan

Gambar pilihan

Seorang Muslim berdoa di Masjidil Haram, Mekkah, Arab Saudi
Seorang Muslim berdoa di Masjidil Haram, Mekkah, Arab Saudi
(ukuran asli 1.600 × 1.200 piksel, 258 KB)

Oleh: Ali Imran, diunggah oleh Ali Imran
Lisensi: CC-BY-SA 2.5

Daftar pilihan

Permukiman Dzul Hulafah, salah satu permukiman di Madinah

Kota Madinah memiliki 73 permukiman yang dihuni oleh populasi sejumlah 1,183,205 pada tahun 2010. Permukiman-permukiman tersebut beberapa di antaranya memiliki suatu keistimewaan atau ciri khas tertentu yang menyebabkan wilayah permukiman tersebut menarik perhatian para peziarah Muslim yang mendatangi Madinah. Contohnya lingkungan Al-Haram yang seluruh wilayahnya dicakup oleh Masjid Nabawi dan Jannatul Baqi, wilayah permukiman sekitar Gunung Uhud yang menjadi saksi pertempuran Uhud yang berdampingan dengan permukiman Sayid Syuhada yang di dalamnya terdapat lapangan Syuhada dan pemakaman para Syuhada Uhud. Wilayah-wilayah permukiman di Madinah dapat diketahui batas-batasnya dengan jalan-jalan raya atau tanda geografis lainnya. Secara umum, masyarakat luas tidak mengetahui suatu bangunan terletak di permukiman yang mana. Mereka hanya mengetahui nama tempat tersebut dengan kota Madinah atau tempat itu sendiri, misalnya Masjid Qiblatain yang termasuk ke dalam permukiman Al-Qiblatain atau Masjid Quba yang termasuk ke dalam permukiman Quba. (Selengkapnya...)

Prosedur isi pilihan

Hapus singgahan halaman