Vox Day

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Vox Day
Day pada tahun 2007
LahirTheodore Beale
21 Agustus 1968 (umur 55)
Minnesota, AS
PendidikanUniversitas Bucknell [en]
Dikenal atasPenulis, penerbit, desainer permainan, aktivis
Orang tuaRebecca Beale[1]
Robert Beale[1]
Situs webvoxday.blogspot.com

Theodore Robert Beale (lahir 21 Agustus 1968), juga dikenal sebagai Vox Day, adalah seorang aktivis, penulis, penerbit, dan desainer permainan video kanan jauh asal Amerika.[2] Dia digambarkan sebagai seorang supremasis kulit putih,[3] seorang misoginis, dan bagian dari alt-right.[4][5]

Beale pergi ke pengembangan permainan video, yang membuatnya menulis fiksi ilmiah, dan komentar sosial dengan fokus pada masalah agama, ras, dan jenis kelamin. Ia menjadi aktif dalam Science Fiction and Fantasy Writers of America, dari mana ia dikeluarkan, dan merupakan tokoh pusatdalam kontroversi "Rabid Puppies" [en] yang melibatkan Penghargaan Hugo untuk fiksi ilmiah. Dia aktif dalam penerbitan menjadi anggota pendiri Castalia House. Ia juga adalah pendiri dari Infogalactic, sebuah ensiklopedia wiki berbahasa Inggris.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b Kesalahan pengutipan: Tag <ref> tidak sah; tidak ditemukan teks untuk ref bernama ST
  2. ^ Robertson, Adi (9 Oktober 2017). "(Inggris) Two months ago, the internet tried to banish Nazis. No one knows if it worked". The Verge. Diarsipkan dari versi asli tanggal 4 April 2018. Diakses tanggal 2 Februari 2019. 
  3. ^ Kesalahan pengutipan: Tag <ref> tidak sah; tidak ditemukan teks untuk ref bernama popularscience_2015-04-17
  4. ^ Beschizza, Rob. "(Inggris) Alt-right publisher founds ComicsGate comic imprint / Boing Boing". boingboing.net. Diarsipkan dari versi asli tanggal 7 September 2018. Diakses tanggal 7 September 2018. 
  5. ^ Kesalahan pengutipan: Tag <ref> tidak sah; tidak ditemukan teks untuk ref bernama fitts

Pranala luar[sunting | sunting sumber]