Vision 1 Sports

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Vision 1 Sports
Vision 1.jpg
Diluncurkan5 September 2005
Ditutup2 November 2011
JaringanWatermark Network
PemilikPT MNC Sky Vision
Slogan"Vision 1 The Football Channel"
Negara Indonesia
Wilayah siarIndonesia
Kantor pusat Indonesia
Nama sebelumnyaVision 1 The Football Channel
MenggantikanVision 1 The Football Channel
Digantikan olehMNC Sports
Saluran seindukVision 2 Drama, MNC Comedy
Ketersediaan
Satelit
IndovisionSaluran 300
OkevisionSaluran 74

Vision 1 Sports merupakan saluran in-house pertama Indovision yang mulai mengudara pada tanggal 5 September 2005. Pada awal berdirinya, Vision 1 Sports yang bisa disaksikan melalui channel 1 Indovision ini hanya menyiarkan pertandingan sepak bola dari seluruh dunia secara live.

Tak hanya itu, Vision 1 Sports juga mengadakan event off-air seperti penyelenggaraan acara nonton bareng sepak bola Bundesliga Jerman atau yang dikenal dengan “Vision One Sports Night” di beberapa daerah seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Manado.

Mulai bulan Agustus 2007, Vision 1 Sports juga menyajikan tayangan extreme sports, J-League dan bulu tangkis.

Di awal tahun 2008, Vision 1 Sports semakin memanjakan pemirsa olahraga di Indonesia dengan menghadirkan turnamen tenis dari berbagai turnamen yang digelar di seluruh dunia, Liga Champions Eropa, DTM, NBA dan menyiarkan Seri A Liga Italia namun hanya khusus bagi tim-tim papan tengah di Liga Italia saja seperti Palermo, Napoli, Sampdoria, Udinese, Parma, dll .

Dalam setiap pertandingan langsung, siaran dilakukan langsung dari studio Vision 1 Sports yang terletak di Wisma Indovision dengan menghadirkan presenter dan komentator dari berbagai media olahraga terkenal di Indonesia untuk memandu jalannya pertandingan yg berlangsung.

Pada tanggal 2 November 2011, MNC meluncurkan MNC Sports sebagai pengganti saluran ini. Dengan demikian, secara keseluruhan Vision 1 Sports beroperasi selama 6 tahun hingga 2 November 2011.

Program[sunting | sunting sumber]

Program olahraga[sunting | sunting sumber]

Highlight[sunting | sunting sumber]

Coaching clinic[sunting | sunting sumber]

  • Pratical Self Deffence