Vina Yuanna

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Vina Yuanna
Pekerjaanpembawa acara
Tahun aktif2006 - sekarang

Vina Yuanna merupakan juara dari MTV VJ Hunt 2006 yang berasal dari Solo. Finalis yang sebelumnya tereliminasi di babak 5 besar ini mendapatkan wildcard melalui MTV VJ Hunt Viewer's Choice Contest untuk bergabung dengan 2 finalis lainnya, Nino Fernandez dan Radja Verhage, untuk menuju babak terakhir MTV VJ Hunt yang malah ia menangi.

Profil[sunting | sunting sumber]

Vina tercatat sebagai mahasiswi psikologi di Universitas Kristen Satya Wacana, Salatiga, Jawa Tengah. Sekarang, sebagai juara MTV VJ Hunt 2006, Vina mendapat hadiah berupa kontrak eksklusif sebagai VJ selama 3 bulan menggantikan juara MTV VJ Hunt 2005, Alblen Filindo.

Selain itu, pada tahun 2006 juga, sebelum mengikuti MTV VJ Hunt 2006, Vina juga pernah mengikuti audisi Indonesian Idol untuk musim tayang ketiga. Saat penjurian awal di Semarang, Titi DJ bersitegang dengan Indra Lesmana karena Titi memaksa Indra untuk meloloskan Vina ke Jakarta, yang akhirnya disetujui oleh Indra dan juri lainnya setelah Vina diminta untuk kembali datang keesokan harinya. Sayangnya, perjalan Vina terhenti saat elimination round menuju 24 besar.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Penghargaan dan prestasi
Didahului oleh:
Alblen Filindo Fabe
MTV VJ Hunt
2006
Diteruskan oleh:
Millane Fernandez