Victoria (seri TV Britania Raya)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Victoria
Berkas:VictoriaITVIntertitle.png
GenreDrama
PembuatDaisy Goodwin
Pengarang
Pemeran
Penggubah lagu temaMartin Phipps
PenggubahRuth Barrett
NegaraBritania Raya
BahasaInggris
Jumlah seri3
Jumlah episode25 (daftar episode)
Produksi
Produser eksekutif
Produser
  • Paul Frift
  • David Boulter
LokasiBritania Raya
Durasi46–89 menit
Rumah produksiMammoth Screen
Masterpiece
DistributorITV Studios
Rilis
Jaringan penyiarITV
Format visual16:9 1080i
Format audioStereo
Tanggal rilis28 Agustus 2016 (2016-8-28) – sekarang (sekarang)
Pranala luar
Situs web

Victoria adalah serial drama televisi Britania Raya yang dibuat dan ditulis oleh Daisy Goodwin, dibintangi oleh Jenna Coleman sebagai Ratu Victoria. Serial ini ditayangkan perdana di Britania Raya pada ITV pada 28 Agustus 2016 dengan delapan episode, dan di Amerika Serikat pada PBS pada 15 Januari 2017; PBS mendukung produksinya sebagai bagian dari antologi Masterpiece.

Pada bulan Desember 2017, Victoria diperbarui untuk seri ketiga delapan episode, yang ditayangkan perdana di PBS pada 13 Januari 2019, dan pada ITV pada 24 Maret 2019.

Premis[sunting | sunting sumber]

Musim pertama dari seri ini menggambarkan beberapa tahun pertama masa pemerintahan Ratu Victoria (diperankan oleh Jenna Coleman), dari aksesi ke tahta pada usia delapan belas tahun, hingga persahabatan yang intens dan kegilaannya dengan Lord Melbourne (Rufus Sewell), untuk pacaran dan pernikahan dini dengan Pangeran Albert (Tom Hughes) dan akhirnya kelahiran anak pertama mereka, Victoria. Musim kedua mengikuti perjuangan Victoria untuk menyeimbangkan perannya sebagai Ratu dengan tugasnya kepada suami dan anak-anak, berbagai drama dalam cabang keluarga kerajaan Inggris dan Jerman, hubungan internasional dengan Prancis, dan krisis seperti Perang Anglo-Afghanistan dan Perang Dunia II. Kelaparan hebat di Irlandia. Pada awal musim ketiga, Victoria dan Albert memiliki enam anak dan mendekati usia 30-an sambil mengalami kesulitan dalam pernikahan mereka; saat musim berlangsung, ketegangan ini surut dan mengalir. Subplot di musim ketiga termasuk upaya Albert yang sedang berlangsung untuk menemukan tempatnya, yang memuncak dalam The Great Exhibition of 1851, dan upayanya untuk membentuk putra sulungnya, Edward VII di masa depan, menjadi raja; Hubungan politik Victoria dengan Lord Palmerston yang karismatik; kedatangan tiba-tiba saudara perempuan Victoria yang terasing, Feodora, di istana; dan romansa terlarang antara salah satu wanita Ratu dan seorang bujang.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b c d e "Rufus Sewell to join Jenna Coleman in major new ITV drama Victoria". ITV Press Centre. ITV. 21 October 2015. 
  2. ^ a b c "Tom Hughes to star as Prince Albert in major new ITV drama Victoria". ITV Press Centre. ITV. 14 December 2015. 
  3. ^ a b Tartaglione, Nancy (21 October 2015). "Rufus Sewell Joins ITV's 'Victoria' As Period Drama Adds More Cast". Deadline Hollywood. Penske Business Media, LLC. Diakses tanggal 29 August 2016. 
  4. ^ "It was impossible to turn down Victoria, says Jenna Coleman". The Indian Express. PTI. 14 August 2016. Diakses tanggal 29 August 2016. 
  5. ^ "Tommy Knight". www.facebook.com. Diakses tanggal 10 January 2019. 
  6. ^ Leane, Rob (22 October 2015). "Victoria: first pic of Jenna Coleman, Eve Myles joins cast". Den of Geek. Dennis Publishing Limited. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]