Ventimiglia

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Ventimiglia
Città di Ventimiglia
Panorama Ventimiglia
Panorama Ventimiglia
Lambang kebesaran Ventimiglia
Negara Italia
WilayahLiguria
ProvinsiImperia (IM)
FrazioniGrimaldi, Mortola Inferiore, Mortola Superiore (i Ciotti), Latte, Carletti, Sealza, Sant'Antonio, Villatella, Ville, Calandri, San Lorenzo, San Bernardo, Seglia, Bevera, Calvo, San Pancrazio, Torri, Varase, Roverino, Porra, Trucco, Verrandi
Pemerintahan
 • Wali kotaGaetano Scullino
Luas
 • Total54,01 km2 (2,085 sq mi)
Ketinggian
9 m (30 ft)
Populasi
 (30 April 2009)
 • Total25.763
 • Kepadatan4,8/km2 (12/sq mi)
DemonimVentimigliesi
Zona waktuUTC+1 (CET)
 • Musim panas (DST)UTC+2 (CEST)
Kode pos
18039
Kode area telepon0184
Santo/a PelindungSan Secondo
- Hari26 Agustus
Situs webSitus web resmi
Church of San Michele Arcangelo.

Ventimiglia merupakan sebuah kota di Italia yang letaknya di Provinsi Imperia, region Liguria. Kota ini memiliki jumlah penduduk sebanyak 25.939 jiwa dengan memiliki luas wilayah 54 km². Kota ini memiliki angka kepadatan penduduk 472 jiwa/km². Kota ini terletak 130 km dari Genova.

Ventimiglia adalah kota kecil di Italia, 30 menit dari Monaco, tepat di perbatasan Prancis dan Italia. Ini terutama dikenal dengan pasar makanan kecil tapi penuh warna (Mercato) yang buka setiap hari dalam seminggu. Pilihan sayuran segar dan rempah-rempah, tomat yang dikeringkan, kantong besar pasta, kelompok sosis asap dan ham, potongan parmesan dan pecorino, tangkapan segar hari ini, buah-buahan mengkilap, bumbu dan rempah-rempah - inilah pasar grosir Ventimiglia semua tentang. Tidak hanya menawarkan banyak pilihan, tetapi juga, harga bagus, sangat berbeda dari tetangganya Monaco.

Di musim ramai pasar ini buka dari pagi hingga larut malam (tutup sekitar waktu makan siang di musim dingin). Ini membentang hampir satu kilometer di sepanjang jalan laut. Pada "hari pasar", Ventimiglia kecil yang tenang diubah menjadi kota yang ramai, dengan banyak orang datang dengan kereta api dan mobil dari negara tetangga Italia dan Prancis. Sangat sibuk, tidak ada ruang untuk mengayunkan kucing. Sebagian besar barang dibuat di China, tetapi beberapa juga berasal dari pabrikan kecil Italia.

Tapi pasar bukanlah satu-satunya daya tarik Ventimiglia. Jalan-jalan sempit kota tua penuh dengan pesona, kesegaran, dan warisan budaya yang belum ditemukan. Anda akan menemukan pemandangan indah dan bangunan kuno, beberapa di antaranya dilapisi cat di atas potongan kasar yang ditimbulkan oleh waktu.

Begitu Anda berjalan melalui Gerbang Baru ke kota tua dengan gereja kuno abad ke-8, dinamai sesuai dengan pelindung Ventimiglia Secundus dari Asti, Anda akan merasa seperti waktu telah berhenti di sini. Via Pignone akan membawa Anda ke dinding kastil yang menghadap ke lembah sungai Roya. Menawarkan pemandangan pegunungan Alpen dan Esterel yang menakjubkan. Jalan-jalan Ventimiglia yang indah seperti kartu pos menghirup suasana liburan abadi.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]