Katup poppet

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Valve poppet)
Komponen dan katup poppet, termasuk segel minyak tangkai katup. Cat kuning menandakan kekuatan pegas.
Katup jamur desmodromic (katup tanpa pegas) dalam mesin Ducati.

Katup poppet atau katup jamur (Inggris: poppet valve, mushroom valve) adalah katup yang biasanya digunakan untuk mengendali waktu dan jumlah aliran gas atau uap ke dalam mesin.

Ini terdiri dari lubang atau ruang terbuka, biasanya bulat atau oval di penampang, dan sumbat, biasanya bentuk disk di ujung poros yang dikenal sebagai batang katup. Ujung kerja steker atau colokan ini, permukaan katup, biasanya digiling pada kemiringan 45° untuk menyegel pada dudukan dudukan katup yang sesuai ke dalam tepi ruang yang disegel. Poros bergerak melalui pemandu katup untuk mempertahankan keselarasannya.

Perbedaan tekanan di kedua sisi katup dapat membantu atau mengganggu kinerjanya. Dalam penerapan pembuangan, tekanan yang lebih tinggi terhadap katup membantu menyegelnya, dan dalam aplikasi asupan, tekanan yang lebih rendah membantu membukanya.

Katup poppet ditemukan pada tahun 1833 oleh American E.A.G. Muda dari Kereta Api Newcastle dan Frenchtown. Young telah mematenkan gagasannya, tetapi kebakaran Kantor Paten tahun 1836 menghancurkan semua catatannya.[1]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ White, John H. (1979). A History of the American Locomotive. North Chelmsford, MA: Courier Corporation. hlm. 145.