Vacancy

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Vacancy (film))
Vacancy
Theatrical release poster
SutradaraNimród Antal
ProduserHal Lieberman
Ditulis olehMark L. Smith
PemeranKate Beckinsale
Luke Wilson
Frank Whaley
Penata musikPaul Haslinger
SinematograferAndrzej Sekuła
PenyuntingArmen Minasian
Perusahaan
produksi
Hal Lieberman Company
DistributorScreen Gems
Tanggal rilis
  • 20 April 2007 (2007-04-20)
Durasi85 menit
NegaraAmerika Serikat
BahasaInggris
Anggaran$19 juta
Pendapatan
kotor
$35,300,645

Vacancy merupakan sebuah film Amerika Serikat yang dirilis pada tahun 2002. Film yang disutradarai oleh Nimród Antal ini pemainnya antara lain ialah Kate Beckinsale, Luke Wilson, Frank Whaley dan masih banyak lagi.

Film ini memiliki durasi 85 menit.

Pemain[sunting | sunting sumber]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Dalam perjalanan pulang dari pesta keluarga, David ( Luke Wilson ) dan Amy Fox ( Kate Beckinsale ) —yang di ambang perceraian setelah tragedi keluarga memisahkan mereka — salah belok di jalan pegunungan yang terpencil. Ketika mobil mereka rusak, mereka menemukan tidak ada penerimaan telepon seluler dan berjalan kembali ke motel di seberang bengkel tempat mereka berhenti sebelumnya. Saat mereka tiba, tidak ada mobil di tempat parkir. Di kantor, mereka mendengar teriakan menusuk dari ruang belakang. Manajer motel, Mason ( Frank Whaley ), muncul dan menjelaskan bahwa suara-suara itu berasal dari televisi. Mereka memesan kamar untuk malam itu.

Di kamar mereka, mereka mendengar keras, terus menerus menggedor pintu mereka dan pintu ke kamar sebelah, dan mereka menerima panggilan telepon tanpa nama. David memberi tahu Mason tentang situasinya, tetapi Mason memberi tahu David bahwa itu tidak mungkin karena mereka adalah satu-satunya tamunya di motel. David memprotes, mengatakan ada orang lain di motel, dan Mason mengatakan dia akan mengurusnya. Kembali ke kamar, David mencari sesuatu untuk dilakukan, dan menonton beberapa kaset video yang tertinggal di atas TV kamar mereka. Pada awalnya itu tampak seperti film horor — tetapi kemudian David menyadari bahwa itu adalah film tembakau yang dibuat di kamar mereka. Dia menggeledah ruangan, menemukan kamera keamanan tersembunyi , dan menyimpulkan bahwa Mason sedang mengawasi mereka.

Di kamar mandi, mereka heran menemukan apel yang ditinggalkan Amy di dalam mobil. Mereka melarikan diri dari kamar dan menuju hutan tetapi dihadapkan oleh dua pria berpakaian biru dan memakai topeng, sehingga mereka kembali ke kamar dan mengunci pintu. David berlari ke telepon umum motel dan menelepon 911, tapi Mason menjawab. David lolos dari bilik telepon tepat sebelum orang-orang itu menabrakkan mobil mereka ke dalamnya dan mengejarnya kembali ke kamar.

Di dalam kamar, David dan Amy mendengar suara truk masuk ke tempat parkir. Dari jendela, mereka menarik perhatian pengemudi (Mark Casella), tetapi Mason dan orang-orang bertopeng muncul di belakangnya, dan mereka menyadari bahwa dia ada di sana untuk membeli film tembakau. David dan Amy menemukan pintu jebakan di kamar mandi, yang mengarah ke terowongan yang pasti digunakan pria untuk meninggalkan apel . Mereka mengikutinya ke kantor manajer, di mana mereka menemukan monitor video merekam seluruh motel. Amy menelepon polisi, tetapi disela oleh Mason sebelum dia dapat memberikan informasi berguna apa pun kepada petugas operator.

Diikuti oleh dua pria bertopeng, mereka menyelinap kembali ke terowongan dan mengambil rute yang berbeda, berakhir di garasi mobil di seberang motel. Mereka keluar dari terowongan dan meletakkan barang-barang berat di pintu jebakan. Sementara itu, wakil sheriff (David Doty) muncul, menanggapi panggilan Amy. Mason menawarkan untuk menunjukkan petugas sekitar, dan pergi untuk mengambil satu set kunci sementara petugas terus mencari. Petugas menemukan kaset di salah satu kamar dan, menyadari sifat hotel, melarikan diri. David dan Amy berlari ke arahnya, dan mereka semua masuk ke mobil polisi. Mereka menemukan kabel mesin telah dipotong; dan, ketika petugas keluar untuk memeriksa di bawah tenda, orang-orang bertopeng itu membunuhnya. David dan Amy melarikan diri ke salah satu kamar motel lainnya.

David menyembunyikan Amy di dalam langit-langit. Dia membuka pintu kamar, berencana untuk mendapatkan pistol yang dia lihat di kantor Mason, tetapi para pembunuh mengejutkan dan menikamnya. Dia pingsan, saat Amy melihat dari atas. Di pagi hari, Amy turun dan menemukan mobil pembunuhnya. Saat dia pergi, seorang pembunuh masuk ke dalam mobil dari atap matahari dan, dalam usahanya untuk menangkisnya saat mengemudi, dia menabrakkan mobil ke motel, membunuh penyerangnya dan salah satu pria bertopeng lainnya, diturunkan menjadi petugas pompa bensin ( Ethan Embry ) yang "membantu" pasangan tadi. Amy berlari ke lobi motel, di mana dia menemukan pistol itu.

Mason masuk, menjatuhkan pistol dari tangan Amy, dan mencoba mencekiknya dengan kabel dari telepon kantor, saat dia secara bersamaan merekam perjuangan dengan kamera video genggamnya. Saat mereka berjuang, Mason melempar Amy ke dalam jangkauan pistol. Dia mengambilnya dan menembak Mason tiga kali, membunuhnya. Amy berlari ke arah David untuk menemukan bahwa dia masih hidup, tetapi sangat membutuhkan pertolongan. Dia mencari mayat Mason untuk mencari kabel telepon yang dia gunakan, menelepon 911 lagi, dan kembali untuk menghibur David sementara mereka menunggu polisi datang.