Pembicaraan Pengguna:Nikman

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Halo, Nikman. Selamat datang di Wikipedia bahasa Indonesia!
Memulai
Memulai
Memulai
Bantuan
Bantuan
Bantuan
  • Bantuan:Isi - tempat mencari informasi tentang berkontribusi di Wikipedia, sebelum bertanya kepada pengguna lain.
  • FAQ - pertanyaan yang sering diajukan tentang Wikipedia.
  • Portal:Komunitas - informasi aktivitas di Wikipedia.
Tips
Tips
Kiat
Membuat kesalahan?
Membuat kesalahan?
Membuat kesalahan?
  • Jangan takut! Anda tidak perlu takut salah ketika menyunting atau membuat halaman baru, menambahkan atau menghapus kalimat.

    Pengurus dan para pengguna lainnya yang memantau perubahan terbaru akan segera menemukan kesalahan Anda dan mengembalikannya seperti semula.

Welcome! If you are not an Indonesian speaker, you may want to visit the Indonesian Wikipedia embassy or a slight info to find users speaking your language. Enjoy!
Selamat menjelajah, kami menunggu suntingan Anda di Wikipedia bahasa Indonesia!

ArdBot (admin|laporkan) 5 Februari 2014 13.36 (UTC)[balas]

ArdBot (admin|laporkan) 5 Februari 2014 13.37 (UTC)[balas]

ArdBot (admin|laporkan) 5 Februari 2014 14.27 (UTC)[balas]

Silakan diskusinya ditanggapi. Karena kasusnya sama, diskusi kedua berkas dijadikan satu saja ya? — ArdWar () 5 Rabiul akhir 1435 16:26:20 (UTC+7) 2456695.1849537

Templat {{information}} itu bukan templat lisensi lho ya. Anda masih harus mencantumkan templat lisensi yang valid. Salam. — ArdWar () 5 Rabiul akhir 1435 17:27:30 (UTC+7) 2456695.2274306
Templat {{TampilanSitus}} itu untuk cuplikan layar (screenshoot) laman web lho, bukan untuk konten webnya. — ArdWar () 7 Februari 2014 (6 Rabiul akhir 1435) 16:28:09 (UTC+7) 2456696.1862153
Sebenarnya dengan menyunting langsung halaman berkasnya juga bisa. Masalahnya karena adanya ekstensi CheckedRevision/StableVersion (atau apalah itu, ane lupa), kadang perubahan oleh penyunting non-editor tidak langsung terlihat. — ArdWar () 7 Februari 2014 (6 Rabiul akhir 1435) 16:43:13 (UTC+7) 2456696.1966782

Selamat menyunting[sunting sumber]

Halo, hanya ingin mampir mengucapkan selamat menyunting :) Salam. ꦱꦭꦩ꧀Bennylin negosiasi 04.19, 28 Januari 2015 (WIB)

Bulan Asia Wikipedia memasuki minggu terakhir![sunting sumber]

Minggu terakhir Bulan Asia Wikipedia

Halo, Nikman!

Tak terasa Bulan Asia Wikipedia telah memasuki minggu terakhirnya. Terima kasih telah berkontribusi!

Jika Anda belum memulai, inilah saatnya untuk memulai! Caranya? Buatlah artikel bertopik Asia (bisa berupa budaya, geografis, politik, tokoh, dsb.) selain Indonesia; dan memenuhi kriteria berikut ini:

  • Artikel berisi setidaknya 3.500 bita dan sekitar 300 kata.
  • Artikel memenuhi kriteria kelayakan artikel.
  • Artikel memiliki referensi yang cukup; pernyataan yang meragukan atapun kontroversial haruslah dapat diperiksa dari rujukan yang didaftarkan dalam artikel.
  • Artikel tidak murni diterjemahkan oleh mesin penerjemah; dan memiliki gaya bahasa yang memadai.
  • Artikel tidak memiliki masalah (dengan kata lain, tidak terkena tag apapun).
  • Artikel bukanlah daftar.
  • Artikel haruslah informatif.
  • (opsional) Tambahkan [[Kategori:Bulan Asia Wikipedia]] di artikel Anda agar juri lebih mudah menilai.

Buatlah minimum 5 (lima) artikel yang sesuai dengan kriteria di atas dan dapatkan kartu pos yang dikirm dari komunitas Wikipedia Asia!

Jika Anda telah membuat setidaknya 5 artikel, buatlah lebih banyak lagi karena peserta yang membuat paling banyak artikel akan diberikan status "Duta Wikipedia Asia"!

Butuh bantuan? Hubungi kami di sini! Selamat berlomba, dan bersenang-senanglah!

Halo, Nikman!

Hari terakhir Bulan Asia Wikipedia

Terima kasih telah berkontribusi! Tak terasa hari ini adalah hari terakhir Bulan Asia Wikipedia.

Inilah kesempatan terakhir Anda untuk mendapatkan kartu pos!

Buatlah sedikitnya 5 (lima) artikel yang sesuai dengan kriteria Bulan Asia Wikipedia dan dapatkan kartu pos yang dikirm dari komunitas Wikipedia Asia! Jika Anda telah membuat setidaknya 5 artikel, buatlah lebih banyak lagi karena peserta yang membuat paling banyak artikel akan diberikan status "Duta Wikipedia Asia"!

Jika Anda ingin melihat hasil penjurian Anda sampai saat ini, silakan klik di sini.

Sekali lagi, terima kasih telah berkontribusi. Jika Anda memerlukan bantuan, hubungi para juri di sini!

Terima kasih atas kontribusi Anda di Bulan Asia Wikipedia![sunting sumber]

Bulan Asia Wikipedia
Terima kasih atas kontribusi Anda di Bulan Asia Wikipedia 2015! Karena Anda telah mengikuti Bulan Asia Wikipedia dan setidaknya telah membuat satu artikel yang valid, maka Anda berhak mendapatkan BintangWiki ini.

Pesan dikirim oleh penyelenggara Bulan Asia Wikipedia via MediaWiki message delivery (bicara) 17 Desember 2015 04.57 (UTC)[balas]

Bulan Asia Wikipedia: Anda akan mendapatkan kartu pos![sunting sumber]

Halo, Nikman!

Anda akan mendapatkan kartu pos!

Terima kasih telah mengikuti Bulan Asia Wikipedia. Karena Anda membuat sedikitnya 5 (lima) artikel yang sesuai dengan kriteria, maka Anda berhak mendapatkan kartu pos dari komunitas Wikipedia Asia.

Saat ini, hasil dari berbagai Wikipedia sedang dikumpulkan. Setelah selesai, kami akan menghubungi Anda lagi untuk mendapatkan informasi lebih lanjut untuk pengiriman kartu pos. Mohon bersabar.

Tahap Akhir Bulan Asia Wikipedia[sunting sumber]

Halo, Nikman!

Selamat tahun baru.

Memasuki tahap akhir Bulan Asia Wikipedia, sekarang kami telah memulai proses pengumpulan data pribadi (alamat, negara, surel, dll.) untuk mengirimkan kartu pos kepada Anda. Untuk itu, mohon berikan informasi Anda di formulir ini. Jika Anda memerlukan bantuan berupa terjemahan formulir tersebut, mohon lihat halaman ini.

Saint Young Men[sunting sumber]

Saint Young Men, bisa nggak Anda kembangin artikel ini: Saint Young Men --What a joke (bicara) 21 Maret 2016 09.54 (UTC)[balas]

Kalo artikel ini, Anda bisa kembangin nggak: Bonshō

Artikelnya pendek kok --What a joke (bicara) 22 Maret 2016 10.01 (UTC)[balas]

Nikman, bagian Suara (en) belum dikembangin tuh. --What a joke (bicara) 23 Maret 2016 11.10 (UTC)[balas]

Daftar penguasa monarki berdaulat saat ini[sunting sumber]

Nikman, bisa nggak Anda kembangin artikel Daftar penguasa monarki berdaulat saat ini --What a joke (bicara) 28 Maret 2016 02.44 (UTC)[balas]

Bisakah anda memberikan suara anda pada petisi Wikipedia:Petisi penghapusan berkas tidak bebas untuk tokoh? Enrique Que (bicara) 2 Juni 2016 10.11 (UTC)[balas]

Semoga berkenan[sunting sumber]

BintangWiki Wikipedia
"BintangWiki Wikipedia" diberikan kepada Nikman yang telah dikenal dengan kontribusinya yang berharga kepada Wikipedia, agar dapat diketahui komunitas bahwa hasil kerja-kerasnya diketahui dan dihargai. Semoga semakin sering mengembangkan artikel-artikel yang ada. :) Ign christian (bicara) 15 Juli 2016 11.10 (UTC)[balas]
@Ign christian: Terima kasih atas apresiasinya. Semoga saya bisa lebih termotivasi dengan BintangWiki ini. Nikman 18 Juli 2016 00.13 (UTC)[balas]

Undangan Bulan Asia Wikipedia 2016[sunting sumber]

Berdasarkan ketertarikan anda kepada Wikipedia, anda diundang untuk mengikuti Bulan Asia Wikipedia!

Bulan Asia Wikipedia adalah sebuah edit-a-thon daring (seperti Maraton Wikipedia) yang bertujuan mengembangkan solidaritas komunitas Wikipedia di Asia. Acara ini akan diadakan pada bulan November 2016 dan mengisi Wikipedia tentang konten tentang Asia (selain Indonesia).

Peserta yang membuat sedikitnya 4 (empat) artikel bertopik Asia (selain Indonesia) yang memenuhi kriteria akan mendapatkan kartu pos yang dirancang khusus dari komunitas Wikipedia lain yang bergabung.

Peserta yang membuat paling banyak artikel di setiap Wikipedia akan diberikan status "Duta
Wikipedia Asia".

Terima kasih!
   Hiro Hamada        Let's Talk!        25 Oktober 2016 - 01:33 WIB      24 Oktober 2016 18.33 (UTC)[balas]

   Hiro Hamada        Let's Talk!        25 Oktober 2016 - 01:33 WIB     

Bulan Asia Wikipedia 2016[sunting sumber]

Bulan Asia Wikipedia 2016 telah dimulai! Diingatkan kembali bahwa peserta yang membuat sedikitnya 4 (empat) artikel bertopik Asia (selain Indonesia) yang memenuhi kriteria akan mendapatkan kartu pos yang dirancang khusus dari komunitas Wikipedia lain yang bergabung. Mohon diperhatikan bahwa artikel-artikel yang dibuat harus dikirim ke para juri lewat pranala ini.

MediaWiki message delivery (bicara) 1 November 2016 11.05 (UTC)[balas]

Bulan Asia Wikipedia 2016 telah berjalan selama dua minggu![sunting sumber]

Bulan Asia Wikipedia 2016 telah berjalan selama dua minggu! Sebagai penambah semangat, terdapat tambahan hadiah-hadiah menarik lainnya selain kartu pos, dengan hadiah utama berupa kaus Wikipedia yang disponsori oleh Wikimedia Foundation.

Diingatkan kembali bahwa artikel-artikel yang dibuat harus dikirim ke para juri lewat pranala ini (Baca detail lebih lanjut mengenai pengiriman artikel). Ayo semangat membuat artikel bertopik Asia! MediaWiki message delivery (bicara) 14 November 2016 13.23 (UTC)[balas]

Bulan Asia Wikipedia 2016: Perawatan server[sunting sumber]

Halo, mohon maaf, alat yang digunakan untuk mengirim artikel ke juri sedang tidak aktif karena adanya perawatan server. Bulan Asia Wikipedia akan tetap berjalan normal, namun Anda hanya dapat mengirim artikel setelah server aktif kembali, diperkirakan dalam 48 jam ke depan. Setelah alat aktif kembali, kami akan menghubungi Anda lagi. Terima kasih.

Teruslah membuat artikel bertopik Asia! MediaWiki message delivery (bicara) 15 November 2016 04.56 (UTC)[balas]

Bulan Asia Wikipedia 2016: Memasuki Minggu ke-3[sunting sumber]

Halo, bagaimana perkembangan jumlah artikel-artikel Anda dalam Bulan Asia Wikipedia 2016? Sekadar tips jika kehabisan ide menulis: terjemahilah artikel-artikel yang berada di Halaman Utama kolom kanan subbagian "Tantangan kolaborasi".

Oh ya, sejak beberapa hari yang lalu, Anda telah bisa mengirimkan artikel ke juri untuk dinilai lewat pranala ini. Hasil penilaian dapat dilihat di pranala ini.

Terima kasih dan teruslah membuat artikel bertopik Asia! MediaWiki message delivery (bicara) 20 November 2016 11.50 (UTC)[balas]

Bulan Asia Wikipedia 2016: Segera Berakhir![sunting sumber]

Halo, tak terasa Bulan Asia Wikipedia 2016 sudah akan berakhir. Ayo masih ada waktu untuk membuat artikel-artikel betopik Asia dan dapatkan hadiah menarik! Diingatkan sekali lagi bagi yang telah membuat artikel untuk mengirimkan artikel ke juri untuk dinilai lewat pranala ini. Hasil penilaian dapat dilihat di pranala ini.

Terima kasih atas kontribusinya sejauh ini dan teruslah membuat artikel bertopik Asia! MediaWiki message delivery (bicara) 28 November 2016 05.35 (UTC)[balas]

Bulan Asia Wikipedia 2016 Telah Berakhir[sunting sumber]

Halo, Desember telah tiba dan Bulan Asia Wikipedia 2016 telah berakhir! Dari seluruh Wikipedia yang bergabung dalam Bulan Asia Wikipedia kali ini, terdapat 7.289 artikel baru yang dikirimkan dari 669 pengguna (statistik per 30 November 2016). Terima kasih banyak atas kontribusinya!

Jika Anda masih ingin mengirimkan artikel yang Anda buat pada Bulan Asia Wikipedia 2016 (November 2016), Anda dapat melakukannya di halaman ini (meta-wiki).

Akhir kata, jika setelah penilaian dari para juri Anda berhak mendapatkan hadiah, Anda akan dihubungi lagi pada bulan Desember ini, paling lambat pada minggu ke-3 Desember. Terima kasih atas kontribusinya dan sampai jumpa pada kesempatan lainnya! MediaWiki message delivery (bicara) 1 Desember 2016 09.19 (UTC)[balas]

Address Collection[sunting sumber]

Congratulations! You have more than 4 accepted articles in Wikipedia Asian Month! Please submit your mailing address (not the email) via this google form. This form is only accessed by me and your username will not distribute to the local community to send postcards. All personal data will be destroyed immediately after postcards are sent. Please contact your local organizers if you have any question. Best, Addis Wang, sent by MediaWiki message delivery (bicara) 3 Desember 2016 07.58 (UTC)[balas]

--Erik Fastman (bicara) 15 Maret 2017 11.03 (UTC)[balas]

Undangan Bulan Asia Wikipedia 2017[sunting sumber]

Undangan Bulan Asia Wikipedia

Anda diundang untuk mengikuti Bulan Asia Wikipedia 2017!

Bergabung sekarang! Pelajari lebih lanjut

MediaWiki message delivery (bicara) 29 Oktober 2017 14.26 (UTC)[balas]

Bulan Asia Wikipedia 2017: Semangat berkontribusi! 💪💪💪[sunting sumber]

Bulan Asia Wikipedia

Tidak terasa Bulan Asia Wikipedia 2017 sudah berjalan 19 hari
Kami memberikan informasi terbaru mengenai kegiatan ini:

Semangat berkontribusi! 💪💪💪

MediaWiki message delivery (bicara) 19 November 2017 13.30 (UTC)[balas]

Hai! Ikut Lokakarya Bulan Asia Wikipedia, yuk![sunting sumber]

Undangan Lokakarya Bulan Asia Wikipedia 2017

Anda diundang untuk mengikuti Lokakarya Bulan Asia Wikipedia 2017!

Daftar sekarang! Pelajari lebih lanjut

··· 🌸 Rachmat04 · 22 November 2017 12.07 (UTC)[balas]

Bergabunglah dengan Tantangan Eropa![sunting sumber]

Anda diundang untuk mengikuti ajang Tantangan Eropa. Tantangan Eropa adalah ajang maraton dengan konsep baru. Dalam konsep lama, pengguna merintis artikel sebanyak mungkin dan mereka yang membuat artikel terbanyak akan menjadi pemenangnya. Dalam konsep Tantangan Eropa, pengguna mendapatkan 20 misi-misi unik, dan lima orang pertama yang berhasil menyelesaikan semua misi akan mendapatkan cinderamata berupa kartu pos dari Eropa dan hadiah lainnya dari Wikimedia Indonesia. Ajang ini akan dibuka pada tanggal 1 Desember 2017 dan ditutup pada tanggal 31 Januari 2018. Bergabunglah sekarang! MediaWiki message delivery (bicara) 23 November 2017 09.55 (UTC)[balas]

Misi 2 selesai[sunting sumber]

Artikel Anda yang berjudul Sejarah Uni Eropa sudah diterima dan Anda berhasil menyelesaikan misi kedua, yaitu In varietate concordia. Artikelnya sendiri sangat rinci dan ditulis dengan baik. Saya sangat mengapresiasi kerja kerasnya Maka dari itu, Anda menerima MedaliWiki yang menunjukkan bahwa Anda sudah berhasil menyelesaikan tantangan ini.

Pengguna ini telah berhasil menyelesaikan tantangan in varietate concordia dalam ajang Tantangan Eropa Wikipedia Desember 2017-Januari 2018

Untuk tantangan Frihandelsforbund artikel Budaya Islandia juga sudah diterima. Artikel ini juga ditulis dengan sangat baik dan kontennya sangat informatif. Luar biasa! Untuk menyelesaikan misi ini masih dibutuhkan tiga artikel lain dari Norwegia, Liechtenstein dan Swiss. Maju terus!  Mimihitam  4 Desember 2017 07.29 (UTC)[balas]

Misi 4 selesai[sunting sumber]

Artikel Anda yang berjudul Auspicium sudah diterima dan Anda berhasil menyelesaikan misi keempat, yaitu Pax Romana Aeternum. Maka dari itu, Anda menerima MedaliWiki yang menunjukkan bahwa Anda sudah berhasil menyelesaikan tantangan ini.

Pengguna ini telah berhasil menyelesaikan tantangan Pax Romana Aeternum dalam ajang Tantangan Eropa Wikipedia Desember 2017-Januari 2018

Selamat dan tetap semangat dalam menyelesaikan tantangan-tantangan berikutnya Catatan: untuk misi keempat masih dibutuhkan satu artikel dari Swiss agar misinya terselesaikan.  Mimihitam  4 Desember 2017 09.58 (UTC)[balas]

Misi 3 tuntas[sunting sumber]

Anda baru saja berhasil menuntaskan misi 3 Frihandelsforbund dengan artikel Budaya Islandia, Monarki Liechtenstein, Ueli Maurer dan Vega, Norwegia. Anda menerima MedaliWiki berikut sebagai bukti bahwa Anda sudah berhasil menyelesaikan tantangan ini.

Pengguna ini telah berhasil menyelesaikan tantangan Frihandelsforbund dalam ajang Tantangan Eropa Wikipedia Desember 2017-Januari 2018

Tetap semangat!  Mimihitam  5 Desember 2017 08.03 (UTC)[balas]

Misi 5 selesai[sunting sumber]

Artikel Anda yang berjudul Koin Romawi Timur sudah diterima dan Anda berhasil menyelesaikan misi kelima, yaitu L'altra Roma. Maka dari itu, Anda menerima MedaliWiki yang menunjukkan bahwa Anda sudah berhasil menyelesaikan tantangan ini.

Pengguna ini telah berhasil menyelesaikan tantangan L'altra Roma dalam ajang Tantangan Eropa Wikipedia 2019 Desember 2017-Januari 2018

Selamat dan tetap semangat dalam menyelesaikan tantangan-tantangan berikutnya  Mimihitam  5 Desember 2017 08.47 (UTC)[balas]

Misi 6&8 selesai[sunting sumber]

Artikel Anda yang berjudul Pertempuran Lobositz, Serangan di Yarmouth dan Pertempuran Niš (1443) sudah diterima dan Anda berhasil menyelesaikan misi keenam dan kedelapan, yaitu In hoc signo vinces dan Osmanli. Maka dari itu, Anda menerima MedaliWiki yang menunjukkan bahwa Anda sudah berhasil menyelesaikan tantangan ini.

Pengguna ini telah berhasil menyelesaikan tantangan in hoc signo vinces dalam ajang Tantangan Eropa Wikipedia Desember 2017-Januari 2018
Pengguna ini telah berhasil menyelesaikan tantangan Osmanli dalam ajang Tantangan Eropa Wikipedia Desember 2017-Januari 2018

Selamat dan tetap semangat dalam menyelesaikan tantangan-tantangan berikutnya  Mimihitam  6 Desember 2017 10.46 (UTC)[balas]

Misi 9 selesai[sunting sumber]

Artikel Anda yang berjudul teori bentuk sudah diterima dan Anda berhasil menyelesaikan misi keempat, yaitu Aufklärung. Maka dari itu, Anda menerima MedaliWiki yang menunjukkan bahwa Anda sudah berhasil menyelesaikan tantangan ini.

Pengguna ini telah berhasil menyelesaikan tantangan Aufklärung dalam ajang Tantangan Eropa Wikipedia Desember 2017-Januari 2018

Selamat dan tetap semangat dalam menyelesaikan tantangan-tantangan berikutnya  Mimihitam  7 Desember 2017 09.13 (UTC)[balas]

Tantangan 7 selesai[sunting sumber]

Artikel Anda yang berjudul Gotik Isabelin dan Comédie-Française sudah diterima dan Anda berhasil menyelesaikan misi ketujuh, yaitu Bildungsbürgertum. Maka dari itu, Anda menerima MedaliWiki yang menunjukkan bahwa Anda sudah berhasil menyelesaikan tantangan ini.

Pengguna ini telah berhasil menyelesaikan tantangan Bildungsbürgertum dalam ajang Tantangan Eropa Wikipedia Desember 2017-Januari 2018

Selamat dan tetap semangat dalam menyelesaikan tantangan-tantangan berikutnya  Mimihitam  8 Desember 2017 08.06 (UTC)[balas]

Tantangan 13 selesai[sunting sumber]

Artikel Anda yang berjudul Carlo Dolci sudah diterima dan Anda berhasil menyelesaikan misi ke-13, yaitu Avanti Italia!. Maka dari itu, Anda menerima MedaliWiki yang menunjukkan bahwa Anda sudah berhasil menyelesaikan tantangan ini.

Pengguna ini telah berhasil menyelesaikan tantangan Avanti Italia! dalam ajang Tantangan Eropa Wikipedia Desember 2017-Januari 2018

Selamat dan tetap semangat dalam menyelesaikan tantangan-tantangan berikutnya  Mimihitam  11 Desember 2017 09.19 (UTC)[balas]

Tantangan 10&11 selesai[sunting sumber]

Selamat, Anda berhasil menyelesaikan tantangan ke-10 dan ke-11, yaitu Pan-Slavisme dan Daearyddiaeth Ewrop. Maka dari itu, Anda menerima MedaliWiki yang menunjukkan bahwa Anda sudah berhasil menyelesaikan tantangan ini.

Pengguna ini telah berhasil menyelesaikan tantangan Pan-Slavisme dalam ajang Tantangan Eropa Wikipedia Desember 2017-Januari 2018
Pengguna ini telah berhasil menyelesaikan tantangan Daearyddiaeth Ewrop dalam ajang Tantangan Eropa Wikipedia Desember 2017-Januari 2018

Selamat dan tetap semangat dalam menyelesaikan tantangan-tantangan berikutnya  Mimihitam  12 Desember 2017 09.06 (UTC)[balas]

Tantangan 12 & 14 selesai[sunting sumber]

Selamat, Anda berhasil menyelesaikan tantangan ke-12 dan ke-14, yaitu Secessio dan A.E.I.O.U.. Maka dari itu, Anda menerima MedaliWiki yang menunjukkan bahwa Anda sudah berhasil menyelesaikan tantangan ini.

Pengguna ini telah berhasil menyelesaikan tantangan Secessio dalam ajang Tantangan Eropa Wikipedia Desember 2017-Januari 2018
Pengguna ini telah berhasil menyelesaikan tantangan A.E.I.O.U dalam ajang Tantangan Eropa Wikipedia Desember 2017-Januari 2018

Tinggal tujuh tantangan lagi, maju terus!  Mimihitam  14 Desember 2017 08.33 (UTC)[balas]

Tantangan 15 selesai[sunting sumber]

Artikel Anda yang berjudul Pekan Mode Budapest sudah diterima dan Anda berhasil menyelesaikan tantangan ke-15, yaitu Magyarország. Maka dari itu, Anda menerima MedaliWiki yang menunjukkan bahwa Anda sudah berhasil menyelesaikan tantangan ini.

Pengguna ini telah berhasil menyelesaikan tantangan Magyarország dalam ajang Tantangan Eropa Wikipedia Desember 2017-Januari 2018

Tinggal enam tantangan lagi, semangat!  Mimihitam  14 Desember 2017 09.16 (UTC)[balas]

Tantangan 16 selesai[sunting sumber]

Artikel Anda yang berjudul Saulius Skvernelis, Limbaži, dan Konstitusi Estonia sudah diterima dan Anda berhasil menyelesaikan tantangan ke-16, yaitu Baltijos Tigrai. Maka dari itu, Anda menerima MedaliWiki yang menunjukkan bahwa Anda sudah berhasil menyelesaikan tantangan ini.

Pengguna ini telah berhasil menyelesaikan tantangan Baltijos Tigrai dalam ajang Tantangan Eropa Wikipedia Desember 2017-Januari 2018

Tinggal lima tantangan lagi, semangat!  Mimihitam  15 Desember 2017 14.52 (UTC)[balas]

Tantangan 17 & 18 selesai[sunting sumber]

Selamat, Anda berhasil menyelesaikan tantangan ke-17 dan ke-18, yaitu Eendracht maakt macht dan Imperator totius Hispaniae. Maka dari itu, Anda menerima MedaliWiki yang menunjukkan bahwa Anda sudah berhasil menyelesaikan tantangan ini.

Pengguna ini telah berhasil menyelesaikan tantangan eendracht maakt macht dalam ajang Tantangan Eropa Wikipedia Desember 2017-Januari 2018
Pengguna ini telah berhasil menyelesaikan tantangan imperator totius Hispaniae dalam ajang Tantangan Eropa Wikipedia Desember 2017-Januari 2018

Tinggal tiga tantangan lagi, semangat!  Mimihitam  18 Desember 2017 11.15 (UTC)[balas]

Tantangan 19 selesai[sunting sumber]

Selamat, Anda berhasil menyelesaikan tantangan ke-19, yaitu Inselhüpfen. Maka dari itu, Anda menerima MedaliWiki yang menunjukkan bahwa Anda sudah berhasil menyelesaikan tantangan ini.

Pengguna ini telah berhasil menyelesaikan tantangan Inselhüpfen dalam ajang Tantangan Eropa Wikipedia Desember 2017-Januari 2018

Tinggal dua tantangan lagi, semangat!  Mimihitam  19 Desember 2017 23.10 (UTC)[balas]

Selamat![sunting sumber]

Selamat! Anda adalah orang kelima yang berhasil menyelesaikan ajang Tantangan Eropa Wikipedia. Sungguh pencapaian yang luar biasa! Hanya dalam waktu 20 hari, Anda berhasil merintis 45 artikel dan menuntaskan 20 tantangan dengan topik yang beranekaragam! Jerih payah Anda sungguh dihargai. Pertama-tama Anda menerima MedaliWiki ini sebagai konfirmasi:

Pengguna ini berhasil menyelesaikan semua tantangan dalam ajang Tantangan Eropa Wikipedia
Cek hasil

Kemudian untuk hadiahnya, rinciannya akan saya tulis lewat surat elektronik.

Mengingat Anda berhasil menyelesaikan tantangan dalam waktu yang sangat cepat, Anda diundang untuk menulis lebih banyak artikel mengenai topik-topik yang menjadi subjek dalam tantangan ini untuk mempercaya cakupan artikel di Wikipedia Bahasa Indonesia.

Sekali lagi selamat dan terima kasih banyak atas partisipasinya dalam Tantangan Eropa Wikipedia 1 Desember 2017-31 Januari 2018  Mimihitam  20 Desember 2017 08.31 (UTC)[balas]

WAM Address Collection[sunting sumber]

Congratulations! You have more than 4 accepted articles in Wikipedia Asian Month! Please submit your postal mailing address via Google form or email me about that on erick@asianmonth.wiki before the end of Janauary, 2018. The Wikimedia Asian Month team only has access to this form, and we will only share your address with local affiliates to send postcards. All personal data will be destroyed immediately after postcards are sent. Please contact your local organizers if you have any question. We apologize for the delay in sending this form to you, this year we will make sure that you will receive your postcard from WAM. If you've not received a postcard from last year's WAM, Please let us know. All ambassadors will receive an electronic certificate from the team. Be sure to fill out your email if you are enlisted Ambassadors list.

Best, Erick Guan (talk)

WAM Address Collection - 1st reminder[sunting sumber]

Hi there. This is a reminder to fill the address collection. Sorry for the inconvenience if you did submit the form before. If you still wish to receive the postcard from Wikipedia Asian Month, please submit your postal mailing address via this Google form. This form is only accessed by WAM international team. All personal data will be destroyed immediately after postcards are sent. If you have problems in accessing the google form, you can use Email This User to send your address to my Email.

If you do not wish to share your personal information and do not want to receive the postcard, please let us know at WAM talk page so I will not keep sending reminders to you. Best, Sailesh Patnaik

Confusion in the previous message- WAM[sunting sumber]

Hello again, I believe the earlier message has created some confusion. If you have already submitted the details in the Google form, it has been accepted, you don't need to submit it again. The earlier reminder is for those who haven't yet submitted their Google form or if they any alternate way to provide their address. I apologize for creating the confusion. Thanks-Sailesh Patnaik

Segera daftarkan diri di Proyek EUforia Uni Eropa![sunting sumber]

Anda diundang untuk mengikuti Proyek EUforia Uni Eropa. Sebuah kompetisi menulis bertemakan Uni Eropa. Cukup buat 3 artikel untuk mendapatkan MacBook Air, iPad, serta hadiah menarik lainnya dari Wikimedia Indonesia dan Uni Eropa. Kompetisi ini dimulai pada tanggal 7 Mei 2018 dan berakhir pada tanggal 6 Juni 2018. Daftar sekarang! -- MediaWiki message delivery (bicara) 9 Mei 2018 08.27 (UTC)[balas]

Undangan diskusi[sunting sumber]

Bergabunglah dengan ProyekWiki Perbaikan Terjemahan[sunting sumber]

Anda diundang untuk ikut serta dalam ProyekWiki Perbaikan Terjemahan untuk memperbaiki kualitas terjemahan artikel-artikel panjang di Wikipedia Bahasa Indonesia. Penerjemahan yang tepat sangat penting, karena jika tidak maknanya akan berubah dan bisa membuat artikel yang bersangkutan menjadi tidak akurat. Maka dari itu, proyek ini diharapkan dapat meningkatkan mutu Wikipedia Bahasa Indonesia. Ayo bergabung bersama kami! -- MediaWiki message delivery (bicara) 4 September 2018 19.44 (UTC)[balas]

Undangan Bulan Asia Wikipedia 2018[sunting sumber]

Undangan Bulan Asia Wikipedia

Anda diundang untuk mengikuti Bulan Asia Wikipedia 2019!

Daftar sekarang! Penasaran?

Bulan Asia Wikipedia 2018 sudah dimulai![sunting sumber]

Bulan Asia Wikipedia sudah dimulai!

Hai Nikman! Bulan Asia Wikipedia sudah berjalan selama hampir satu minggu. Selama seminggu berjalan, sudah ada sekitar 80 artikel baru dibuat oleh 9 peserta. Mereka sudah berjuang membuat artikel ensiklopedia yang dapat digunakan sebagai pengetahuan bersama, baik Anda, teman-teman, atau bahkan kerabat dekat Anda sendiri. Jika Anda sudah bergabung sebagai peserta, mari tingkatkan jumlah artikel baru dari Anda sendiri dan pastikan artikel tersebut memenuhi kriteria penilaian. Apabila Anda baru mendengar "Bulan Asia Wikipedia" dan ingin bergabung, klik tombol di bawah ini untuk melihat syarat dan ketentuannya.

Bulan Asia Wikipedia akan berlangsung hingga 30 November 2018. Pastikan Anda berpartisipasi di dalamnya.

Oh ya, apakah kami sudah menyebutkan hadiahnya? Peserta yang artikelnya memenuhi kriteria dan telah membuat sedikitnya 5 (lima) artikel akan mendapatkan suvenir dari komunitas Wikimedia internasional. Tentunya hadiah menarik lainnya akan menunggu diumumkan.

Well, kenapa menunggu hadiahnya jika Anda bisa memperolehnya dengan mudah?

Daftar sekarang! Lihat informasinya di sini

Pesan ini dikirim oleh Rachmat04 (bicarakontrib. dengan menggunakan MediaWiki message delivery (bicara) 6 November 2018 14.52 (UTC)[balas]

Bulan Asia Wikipedia 2018: Daftar dan periksa artikel Anda[sunting sumber]

Bulan Asia Wikipedia 2018: Daftar dan periksa artikel Anda.

Hai Nikman! Bulan Asia Wikipedia 2018 tersisa 13 hari lagi. Apabila Anda belum mendaftar, klik tombol Daftar sekarang! di bawah dan mulailah buat artikelnya.

Jika Anda sudah mengirimkan artikel yang Anda buat ke Fountain, maka artikel Anda kemungkinan sedang dinilai oleh juri. Apabila Anda merasa bahwa artikel yang Anda kirimkan belum ditandai dengan nilai, periksa kembali artikel Anda apakah sudah sesuai dengan kriteria di ketentuannya?

Juri akan memberikan waktu bagi artikel yang belum layak dinilai dengan harapan artikel tersebut dapat diperiksa lebih lanjut oleh peserta. Umumnya, juri akan memeriksanya setiap hari pukul 20.00 WIB, dan apabila artikel yang Anda kirimkan jauh-jauh hari belum ada nilainya, kemungkinan artikel Anda …

Silakan periksa kembali artikel yang telah Anda kirimkan ke perkakas penilaian. Perbaiki dan sesuaikan dengan pedoman penulisan Wikipedia jika belum sesuai. Anda masih memiliki 13 hari lagi untuk memperbaikinya. Apabila memerlukan bantuan lebih lanjut, hubungi juri Bulan Asia Wikipedia 2018.

Kami tunggu artikel selanjutnya dari Anda, dan kami berharap artikel-artikel tersebut menjadi Artikel Pilihan di kemudian hari. Atas nama panitia Bulan Asia Wikipedia 2018, kami mengucapkan terima kasih atas waktu Anda di Bulan Asia Wikipedia 2018 ini. ;)

Daftar sekarang! Lihat informasinya di sini
Pesan ini dikirim oleh Rachmat04 (bicarakontrib. dengan menggunakan MediaWiki message delivery (bicara) 17 November 2018 15.14 (UTC)[balas]

Bulan Asia Wikipedia 2018 hampir berakhir![sunting sumber]

Bulan Asia Wikipedia hampir berakhir!

Halo Nikman! Bulan Asia Wikipedia 2018 tersisa 5 hari lagi. Anda masih punya kesempatan untuk menjadi peserta Bulan Asia Wikipedia 2018. Klik tombol Daftar sekarang! di bawah ini, dan buatlah artikel baru bertopik Asia (selain Indonesia) sebanyak-banyaknya lalu kirimkan ke Fountain untuk dinilai!

Jika Anda sudah mengirimkan artikel yang Anda buat ke Fountain, periksalah sekali lagi! Apabila Anda melihat artikel yang Anda kirimkan belum dinilai, periksa kembali artikel Anda apakah sudah sesuai dengan kriteria dalam ketentuannya atau belum. Beberapa masalah umum yang ditemukan dalam artikel:

  • belum ada referensi, atau sudah ada referensi tetapi tidak ada catatan kaki yang mengklarifikasikan di mana referensi tersebut dibutuhkan;
  • belum memiliki gaya penulisan artikel ensiklopedis atau masih kurang rapi;
    • pastikan tidak ada spasi setelah tanda kurung buka atau sebelum tanda kurung tutup seperti ( teks di sini… ), sederhana tetapi penting;
    • perhatikan penggunaan kotak info (infobox), apakah posisinya sudah sesuai di sebelah kanan?
    • apakah judul majalah, buku, atau istilah lain dalam bahasa asing sudah diberi format miring (italic)?
  • belum diterjemahkan dengan baik dan sesuai dengan pedoman penerjemahan;
    • apakah South Korea sudah diterjemahkan menjadi Korea Selatan?
    • apakah artikel "the" dalam bahasa Inggris sudah sesuai diletakkan dalam artikel atau perlu dihapus?
  • memiliki tanda yang menandakan bahwa artikel Anda memerlukan pemeriksaan lebih lanjut;
    • tanda {{rapikan}} dan {{periksaterjemahan}} menjadi pertimbangan juri ketika memberi nilai; jika Anda merasa artikel itu sudah bagus, hapus tanda tersebut;
    • tanda {{inuse}} yang lupa dihapus juga memberi kesan bahwa artikel tersebut belum siap dinilai;
  • telah dihapus oleh pengurus.

Anda memiliki waktu hingga 30 November 2018 untuk memperbaiki artikel yang belum memenuhi kriteria. Setelah periode Bulan Asia Wikipedia 2018 selesai, artikel yang tidak memenuhi kriteria ini tidak akan dinilai. Apabila memerlukan bantuan lebih lanjut, hubungi juri Bulan Asia Wikipedia 2018.

Kami tunggu artikel terbaik dari Anda, dan kami berharap artikel-artikel rintisan Anda menjadi Artikel Pilihan di kemudian hari. Terus semangat hingga akhir! ;)

Daftar sekarang! Lihat informasinya di sini
Pesan ini dikirim oleh Rachmat04 (bicarakontrib. dengan menggunakan MediaWiki message delivery (bicara) 25 November 2018 14.05 (UTC)[balas]

Bulan Asia Wikipedia: detik-detik terakhir! 🎉[sunting sumber]

Bulan Asia Wikipedia: detik-detik terakhir! 🎉

Hai Nikman! Bulan Asia Wikipedia 2018 sudah hampir berakhir. Terima kasih atas partisipasi Anda dalam mengembangkan artikel-artikel baru di Wikipedia bahasa Indonesia!

Artikel-artikel yang telah Anda kirimkan sebagian besar sudah dinilai oleh juri Bulan Asia Wikipedia 2018. Anda dapat memeriksanya di Fountain. Apabila Anda menemukan kejanggalan maupun kesalahan dalam pemeriksaan, jangan sungkan mengabari salah satu juri. Terkadang juri juga dapat melakukan kesalahan yang tak disengaja. ;)

Waktu pengiriman artikel masih tersedia 10 jam lagi hingga 1 Desember 2018, 06.59 WIB. Jika masih ada semangat untuk membuat artikel, silakan kirimkan ke perkakas penjurian. Ingat, batas waktu pengiriman artikel terakhir adalah 1 Desember 2018, 06.59 WIB. Perkakas penjurian akan menutup secara otomatis sehingga Anda tidak dapat mengirimkan lagi artikel jika melewati batas waktu yang ditentukan.

Atas nama panitia lokal Bulan Asia Wikipedia 2018, kami mengucapkan terima kasih banyak atas sumbangsih artikel baru dari Anda. Mudah-mudahan semangat mengembangkan Wikipedia bahasa Indonesia terus berlanjut hingga Bulan Asia Wikipedia selanjutnya.

Pesan ini dikirim oleh Rachmat04 (bicarakontrib. dengan menggunakan MediaWiki message delivery (bicara) 30 November 2018 13.48 (UTC)[balas]

Undangan peninjauan Artikel Pilihan[sunting sumber]

Mari kita awali tahun 2019 ini dengan mengikuti ajang Tantangan Eropa! Dalam ajang kali ini, Anda dapat memilih salah satu dari dua jenis tantangan, yaitu tantangan merintis artikel atau mengembangkan artikel. Jika Anda memutuskan untuk merintis artikel, ada 15 tantangan unik yang perlu dilewati, sementara jika Anda mau mengembangkan artikel, Anda dapat menulis sendiri ataupun menerjemahkan dari artikel yang sudah menjadi artikel pilihan di Wikipedia lain. Mereka yang berhasil menyelesaikan tantangan merintis artikel akan mendapatkan bingkisan dari Wikimedia Indonesia. Mereka yang berhasil menyelesaikan tantangan mengembangkan artikel juga akan mendapatkan bonus kartu pos dari Eropa. Ajang ini akan dibuka pada tanggal 2 Januari dan ditutup pada tanggal 1 Februari 2019. Bergabunglah sekarang! MediaWiki message delivery (bicara) 31 Desember 2018 09.46 (UTC)[balas]

Bulan Asia Wikipedia hadir lagi![sunting sumber]

Bulan Asia Wikipedia 2019 akan dimulai!

Hai Nikman! Bulan Asia Wikipedia 2019 akan dimulai sebentar lagi. Tertarik untuk mengikuti lagi pada tahun ini? Daftarkan nama penggunamu dengan mengeklik tombol Daftar sekarang! di bawah ini.

Bulan Asia Wikipedia 2019 akan berlangsung mulai 1 hingga 30 November 2019. Pastikan Anda berpartisipasi di dalamnya.

Daftar sekarang! Lihat informasinya di sini

Pesan ini dikirim oleh Rachmat04 (bicarakontrib. dengan menggunakan MediaWiki message delivery (bicara) 22 Oktober 2019 04.44 (UTC)[balas]

Bulan Asia Wikipedia 2019 resmi digelar![sunting sumber]

Bulan Asia Wikipedia 2019 resmi digelar!

Hai Nikman! Bulan Asia Wikipedia 2019 telah dimulai hari ini. Bagi Anda yang baru bergabung, perhatikan ketentuan berikut agar artikel yang Anda buat memenuhi syarat untuk dinilai:

  1. Artikel adalah buatan Anda sendiri yang dibuat selama periode Bulan Asia Wikipedia 2019. Ini dihitung sejak 1 November 2019 pukul 7.00 WIB hingga 1 Desember 2019 pukul 6.59 WIB. Iya benar, karena standar waktu Wikipedia bahasa Indonesia adalah UTC, jadi waktunya tidak pas dimulai pada pukul 00.00 WIB.
  2. Artikel mendeskripsikan segala sesuatu tentang Asia dan tidak termasuk Indonesia. Topiknya dapat berupa budaya, geografis, politik, dan sebagainya, ditulis sedikitnya 300 kata dan 3.000 bita.
  3. Karena artikel Anda akan dirujuk oleh orang lain, pastikan ia memiliki rujukan yang cukup dan informasinya dapat divalidasi.
  4. Anda diizinkan untuk menerjemahkan artikel dari Wikipedia bahasa lain ke dalam bahasa Indonesia. Ingat, ini adalah ensiklopedia, dan artikel yang Anda buat tidak boleh mentah-mentah diterjemahkan oleh mesin penerjemah. Pembaca berhak mendapatkan artikel yang ditulis dengan kalimat yang masuk akal dan mudah dimengerti.
  5. Anda pasti tidak ingin artikel tersebut ditandai dengan tag pemeliharaan, seperti {{periksaterjemahan}}, {{rapikan}}, atau {{copyedit}}. Oleh karena itu, artikel yang dibuat haruslah bagus dan layak menjadi artikel ensiklopedia. Artikel yang memiliki tag seperti di atas (dan tidak terbatas pada tag lainnya) akan dianggap tidak layak untuk dinilai.
  6. Kami tidak ingin menilai artikel yang berupa artikel daftar. Pastikan Anda tidak membuatnya untuk dikirimkan kepada kami.
  7. Jika Anda hendak membuat artikel mengenai negara transbenua, Anda diizinkan untuk menulis mengenai negara Mesir, Rusia, Azerbaijan, Turki, Christmas Island, dan Kepulauan Cocos.
  8. Artikel wajib dikirim ke perkakas penilaian.

Pastikan Anda turut berpartisipasi di dalamnya. Apabila ada pertanyaan, hubungi juri atau lihat pertanyaan yang sering diajukan (dalam bahasa Inggris). Selamat bersenang-senang! ;)

Daftar sekarang! Lihat informasinya di sini

Pesan ini dikirim oleh Rachmat04 (bicarakontrib. dengan menggunakan MediaWiki message delivery (bicara) 1 November 2019 13.00 (UTC)[balas]

Tiga minggu Bulan Asia Wikipedia 2019[sunting sumber]

Tiga minggu Bulan Asia Wikipedia 2019

Hai Nikman! Bulan Asia Wikipedia 2019 telah berlangsung selama tiga minggu. Masih ada waktu panjang jika Anda hendak berpartisipasi. Bagi Anda yang baru bergabung, perhatikan ketentuan berikut agar artikel yang Anda buat memenuhi syarat untuk dinilai:

  1. Artikel adalah buatan Anda sendiri yang dibuat selama periode Bulan Asia Wikipedia 2019. Ini dihitung sejak 1 November 2019 pukul 7.00 WIB hingga 1 Desember 2019 pukul 6.59 WIB. Iya benar, karena standar waktu Wikipedia bahasa Indonesia adalah UTC, jadi waktunya tidak pas dimulai pada pukul 00.00 WIB.
  2. Artikel mendeskripsikan segala sesuatu tentang Asia dan tidak termasuk Indonesia. Topiknya dapat berupa budaya, geografis, politik, dan sebagainya, ditulis sedikitnya 300 kata dan 3.000 bita.
  3. Karena artikel Anda akan dirujuk oleh orang lain, pastikan ia memiliki rujukan yang cukup dan informasinya dapat divalidasi.
  4. Anda diizinkan untuk menerjemahkan artikel dari Wikipedia bahasa lain ke dalam bahasa Indonesia. Ingat, ini adalah ensiklopedia, dan artikel yang Anda buat tidak boleh mentah-mentah diterjemahkan oleh mesin penerjemah. Pembaca berhak mendapatkan artikel yang ditulis dengan kalimat yang masuk akal dan mudah dimengerti.
  5. Anda pasti tidak ingin artikel tersebut ditandai dengan tag pemeliharaan, seperti {{periksaterjemahan}}, {{rapikan}}, atau {{copyedit}}. Oleh karena itu, artikel yang dibuat haruslah bagus dan layak menjadi artikel ensiklopedia. Artikel yang memiliki tag seperti di atas (dan tidak terbatas pada tag lainnya) akan dianggap tidak layak untuk dinilai.
  6. Kami tidak ingin menilai artikel yang berupa artikel daftar. Pastikan Anda tidak membuatnya untuk dikirimkan kepada kami.
  7. Jika Anda hendak membuat artikel mengenai negara transbenua, Anda diizinkan untuk menulis mengenai negara Mesir, Rusia, Azerbaijan, Turki, Christmas Island, dan Kepulauan Cocos.
  8. Artikel wajib dikirim ke perkakas penilaian.

Jika Anda sudah mengirimkan artikel yang Anda buat ke Fountain, maka artikel Anda kemungkinan sedang dinilai oleh juri. Apabila Anda merasa bahwa artikel yang Anda kirimkan belum ditandai dengan nilai, periksa kembali artikel Anda apakah sudah sesuai dengan kriteria di ketentuannya?

Juri akan memberikan waktu bagi artikel yang belum layak dinilai dengan harapan artikel tersebut dapat diperiksa lebih lanjut oleh peserta. Umumnya, juri akan memeriksanya setiap minggu, dan apabila artikel yang Anda kirimkan jauh-jauh hari belum ada nilainya, kemungkinan artikel Anda …

Silakan periksa kembali artikel yang telah Anda kirimkan ke perkakas penilaian. Perbaiki dan sesuaikan dengan pedoman penulisan Wikipedia jika belum sesuai. Anda masih memiliki 12 hari lagi untuk memperbaikinya. Apabila memerlukan bantuan lebih lanjut, hubungi juri Bulan Asia Wikipedia 2019.

Kami tunggu artikel selanjutnya dari Anda, dan kami berharap artikel-artikel tersebut menjadi Artikel Pilihan di kemudian hari. Atas nama panitia, kami mengucapkan terima kasih atas waktu Anda di Bulan Asia Wikipedia 2019 ini. ;)

Daftar sekarang! Lihat informasinya di sini

Pesan ini dikirim oleh Rachmat04 (bicarakontrib. dengan menggunakan MediaWiki message delivery (bicara) 18 November 2019 02.57 (UTC)[balas]

Minggu terakhir Bulan Asia Wikipedia 2019[sunting sumber]

Minggu terakhir Bulan Asia Wikipedia 2019

Halo Nikman, Bulan Asia Wikipedia 2019 tersisa 6 hari lagi. Anda masih punya kesempatan untuk menjadi peserta Bulan Asia Wikipedia 2019. Klik tombol Daftar sekarang! di bawah ini, dan buatlah artikel baru bertopik Asia (selain Indonesia) sebanyak-banyaknya dan kirimkan ke Fountain untuk dinilai!

Jika Anda sudah mengirimkan artikel yang Anda buat ke Fountain, periksalah sekali lagi! Apabila Anda melihat artikel yang Anda kirimkan belum dinilai, periksa kembali artikel Anda apakah sudah sesuai dengan kriteria dalam ketentuannya atau belum. Beberapa masalah umum yang ditemukan dalam artikel:

  • belum ada referensi, atau sudah ada referensi tetapi tidak ada catatan kaki yang mengklarifikasikan di mana referensi tersebut dibutuhkan;
  • belum memiliki gaya penulisan artikel ensiklopedis atau masih kurang rapi;
    • pastikan tidak ada spasi setelah tanda kurung buka atau sebelum tanda kurung tutup seperti ( teks di sini… ), sederhana tetapi penting;
    • perhatikan penggunaan kotak info (infobox), apakah posisinya sudah sesuai di sebelah kanan?
    • apakah judul majalah, buku, atau istilah dalam bahasa asing sudah diberi format miring (italic)?
    • apakah kata kunci pada paragraf pembuka sudah ditebalkan?
  • belum diterjemahkan dengan baik dan sesuai dengan pedoman penerjemahan;
    • apakah South Korea sudah diterjemahkan menjadi Korea Selatan?
    • apakah artikel "the" dalam bahasa Inggris sudah sesuai diletakkan dalam artikel atau perlu dihapus?
  • memiliki tanda yang menandakan bahwa artikel Anda memerlukan pemeriksaan lebih lanjut;
    • tanda {{rapikan}} dan {{periksaterjemahan}} menjadi pertimbangan juri ketika memberi nilai; jika Anda merasa artikel itu sudah bagus, hapus tanda tersebut;
    • tanda {{inuse}} yang lupa dihapus juga memberi kesan bahwa artikel tersebut belum siap dinilai;
  • telah dihapus oleh pengurus.

Anda memiliki waktu hingga 30 November 2019 untuk memperbaiki artikel yang belum memenuhi kriteria. Setelah periode Bulan Asia Wikipedia 2019 selesai, artikel yang tidak memenuhi kriteria ini akan diberi skor 0. Apabila memerlukan bantuan dan informasi lebih lanjut, hubungi juri Bulan Asia Wikipedia 2019.

Kami tunggu artikel terbaik dari Anda, dan kami berharap artikel-artikel rintisan Anda menjadi Artikel Pilihan di kemudian hari. Terus semangat hingga akhir! ;)

Daftar sekarang! Lihat informasinya di sini

Pesan ini dikirim oleh Rachmat04 (bicarakontrib. dengan menggunakan MediaWiki message delivery (bicara) 24 November 2019 14.34 (UTC)[balas]

Periode Bulan Asia Wikipedia 2019 diperpanjang![sunting sumber]

Periode Bulan Asia Wikipedia 2019 diperpanjang!

Halo Nikman, periode penyelenggaraan Bulan Asia Wikipedia 2019 kini diperpanjang hingga 8 Desember 2019 6.59 WIB. Anda masih punya kesempatan untuk menjadi peserta Bulan Asia Wikipedia 2019. Klik tombol Daftar sekarang! di bawah ini, buatlah artikel baru bertopik Asia (selain Indonesia) sebanyak-banyaknya, dan kirimkan ke Fountain untuk dinilai!

Jika Anda sudah mengirimkan artikel yang Anda buat ke Fountain, periksalah sekali lagi! Apabila Anda melihat artikel yang Anda kirimkan belum dinilai, periksa kembali artikel Anda apakah sudah sesuai dengan kriteria dalam ketentuannya atau belum. Tidak bosan kami menginformasikan sejumlah masalah umum yang ditemukan dalam artikel:

  • artikel tidak punya referensi sama sekali, atau sudah ada referensi tetapi tidak ada catatan kaki yang mengklarifikasikan di mana referensi tersebut dibutuhkan;
    • apakah sudah yakin tidak ada galat dalam menulis format referensi (periksa pada daftar rujukan)?
  • belum memiliki gaya penulisan artikel ensiklopedis atau masih kurang rapi;
    • pastikan tidak ada spasi setelah tanda baca;
    • perhatikan penggunaan kotak info (infobox), apakah posisinya sudah sesuai di sebelah kanan?
    • apakah judul majalah, buku, atau istilah dalam bahasa asing sudah diberi format miring (italic)?
    • apakah kata kunci pada paragraf pembuka sudah ditebalkan?
  • belum diterjemahkan dengan baik dan sesuai dengan pedoman penerjemahan;
  • memiliki tanda yang menandakan bahwa artikel Anda memerlukan pemeriksaan lebih lanjut;
    • tanda {{rapikan}} dan {{periksaterjemahan}} menjadi pertimbangan juri ketika memberi nilai; jika Anda merasa artikel itu sudah bagus, hapus tanda tersebut;
    • tanda {{inuse}} yang lupa dihapus juga memberi kesan bahwa artikel tersebut belum siap dinilai;
  • telah dihapus oleh pengurus.

Silakan periksa ulang artikel yang telah Anda buat. Kami berharap seluruh artikel yang Anda buat mendapat nilai dari juri dan dapat dikembangkan lagi setelah periode Bulan Asia Wikipedia 2019 berakhir.

Daftar sekarang! Lihat informasinya di sini

Pesan ini dikirim oleh Rachmat04 (bicarakontrib. dengan menggunakan MediaWiki message delivery (bicara) 29 November 2019 01.51 (UTC)[balas]

Bulan Asia Wikipedia 2019 telah berakhir[sunting sumber]

Bulan Asia Wikipedia 2019 telah berakhir

Halo Nikman, Bulan Asia Wikipedia 2019 sudah berakhir. Terima kasih atas partisipasi Anda dalam mengembangkan artikel-artikel baru di Wikipedia bahasa Indonesia!

Artikel-artikel yang telah Anda kirimkan sebagian besar sudah dinilai oleh juri Bulan Asia Wikipedia 2019. Anda dapat memeriksanya di Fountain. Apabila Anda menemukan kejanggalan maupun kesalahan dalam pemeriksaan, jangan sungkan mengabari juri. Terkadang juri juga dapat melakukan kesalahan yang tak disengaja. ;)

Atas nama panitia lokal Bulan Asia Wikipedia 2019, kami mengucapkan terima kasih banyak atas sumbangsih artikel baru dari Anda. Mudah-mudahan semangat mengembangkan Wikipedia bahasa Indonesia terus berlanjut hingga Bulan Asia Wikipedia selanjutnya.

Pesan ini dikirim oleh Rachmat04 (bicarakontrib. dengan menggunakan MediaWiki message delivery (bicara) 15 Desember 2019 10.30 (UTC)[balas]

Terima kasih dan selamat![sunting sumber]

Halo Nikman! Saya ingin memberikan sebuah medali perunggu atas kegigihan Anda dalam Bulan Asia Wikipedia 2019. Kontribusi Anda di Wikipedia bahasa Indonesia sangat membantu dalam meningkatkan jumlah artikel mengenai Asia. Kami berharap Anda dapat terus membuat artikel-artikel baru di sini di kemudian hari.

Sekali lagi, selamat atas pencapaian Anda dalam Bulan Asia Wikipedia 2019! Salam takzim, ··· 🌸 Rachmat04 · 20 Desember 2019 13.20 (UTC)[balas]

WAM 2019 Postcard[sunting sumber]

Dear Participants and Organizers,

Congratulations!

It's WAM's honor to have you all participated in Wikipedia Asian Month 2019, the fifth edition of WAM. Your achievements were fabulous, and all the articles you created make the world can know more about Asia in different languages! Here we, the WAM International team, would like to say thank you for your contribution also cheer for you that you are eligible for the postcard of Wikipedia Asian Month 2019. Please kindly fill the form, let the postcard can send to you asap!

Cheers!

Thank you and best regards,

Wikipedia Asian Month International Team --MediaWiki message delivery (bicara) 3 Januari 2020 08.16 (UTC)[balas]

WAM 2019 Postcard[sunting sumber]

Wikipedia Asian Month 2019
Wikipedia Asian Month 2019

Dear Participants and Organizers,

Kindly remind you that we only collect the information for WAM postcard 31/01/2019 UTC 23:59. If you haven't filled the google form, please fill it asap. If you already completed the form, please stay tun, wait for the postcard and tracking emails.

Cheers!

Thank you and best regards,

Wikipedia Asian Month International Team 2020.01

MediaWiki message delivery (bicara) 20 Januari 2020 20.58 (UTC)[balas]

WAM 2019 Postcard: All postcards are postponed due to the postal system shut down[sunting sumber]

Wikipedia Asian Month 2019
Wikipedia Asian Month 2019

Dear all participants and organizers,

Since the outbreak of COVID-19, all the postcards are postponed due to the shut down of the postal system all over the world. Hope all the postcards can arrive as soon as the postal system return and please take good care.

Best regards,

Wikipedia Asian Month International Team 2020.03

Digital Postcards and Certifications[sunting sumber]

Wikipedia Asian Month 2019
Wikipedia Asian Month 2019

Dear Participants and Organizers,

Because of the COVID19 pandemic, there are a lot of countries’ international postal systems not reopened yet. We would like to send all the participants digital postcards and digital certifications for organizers to your email account in the upcoming weeks. For the paper ones, we will track the latest status of the international postal systems of all the countries and hope the postcards and certifications can be delivered to your mailboxes as soon as possible.

Take good care and wish you all the best.

This message was sent by Wikipedia Asian Month International Team via MediaWiki message delivery (bicara) 20 Juni 2020 18.58 (UTC)[balas]

Wikipedia Asian Month 2020[sunting sumber]

Wikipedia Asian Month 2020
Wikipedia Asian Month 2020

Hi WAM organizers and participants!

Hope you are all doing well! Now is the time to sign up for Wikipedia Asian Month 2020, which will take place in this November.

For organizers:

Here are the basic guidance and regulations for organizers. Please remember to:

  1. use Fountain tool (you can find the usage guidance easily on meta page), or else you and your participants’ will not be able to receive the prize from WAM team.
  2. Add your language projects and organizer list to the meta page before October 29th, 2020.
  3. Inform your community members WAM 2020 is coming soon!!!
  4. If you want WAM team to share your event information on Facebook / twitter, or you want to share your WAM experience/ achievements on our blog, feel free to send an email to info@asianmonth.wiki or PM us via facebook.

If you want to hold a thematic event that is related to WAM, a.k.a. WAM sub-contest. The process is the same as the language one.

For participants:

Here are the event regulations and Q&A information. Just join us! Let’s edit articles and win the prizes!

Here are some updates from WAM team:

  1. Due to the COVID-19 pandemic, this year we hope all the Edit-a-thons are online not physical ones.
  2. The international postal systems are not stable enough at the moment, WAM team have decided to send all the qualified participants/ organizers extra digital postcards/ certifications. (You will still get the paper ones!)
  3. Our team has created a meta page so that everyone tracking the progress and the delivery status.

If you have any suggestions or thoughts, feel free to reach out the WAM team via emailing info@asianmonth.wiki or discuss on the meta talk page. If it’s urgent, please contact the leader directly (jamie@asianmonth.wiki).

Hope you all have fun in Wikipedia Asian Month 2020

Sincerely yours,

Wikipedia Asian Month International Team 2020.10

Survei Kode Etik Universal[sunting sumber]

Salam,

Saya mengundang Anda untuk meluangkan waktu 5-10 menit bagi mengisi survei mengenai penegakan dan penerapan Kode Etik Universal (UCoC) pada proyek dan komunitas Wikimedia di Indonesia. Periode survei akan berakhir pada 28 Februari 2021.

Selain itu, Anda juga masih bisa membagikan ide, gagasan, atau pandangan pribadi dalam diskusi komunitas terkait UCoC di sini.

Terima kasih! RamzyM (WMF) (bicara) 17 Februari 2021 08.05 (UTC)[balas]

Undangan berkomentar pada Rancangan Panduan Penegakan Kode Etik Universal[sunting sumber]

Halo. Saya ingin mengundang Anda untuk berkomentar pada permohonan pendapat mengenai Rancangan Panduan Penegakan Kode Etik Universal (naskah rancangan). Saran, kritik, tambahan, maupun komentar Anda ditunggu sampai 17 Oktober 2021, dan akan menjadi dasar pertimbangan bagi Komite Perumus Fase 2 untuk menyempurnakan panduan ini. Salam, RamzyM (WMF) 13 September 2021 13.32 (UTC)[balas]

Bulan Asia Wikipedia 2021 akan hadir![sunting sumber]

Bulan Asia Wikipedia 2021 akan dimulai!

Hai Nikman! Bulan Asia Wikipedia 2021 akan dimulai dalam waktu kurang dari 7 (tujuh) hari lagi. Tertarik untuk mengikuti Bulan Asia Wikipedia pada tahun ini? Lihat syarat dan ketentuan untuk mengikutinya!

Bulan Asia Wikipedia 2021 akan berlangsung mulai 1 hingga 30 November 2021. Pastikan Anda berpartisipasi di dalamnya.

Lihat informasinya di sini

Dari kami, Rachmat04 (bicara dan panitia Bulan Asia Wikipedia 2021, 23 Oktober 2021 06.56 (UTC)[balas]

Diskusi mengenai pedoman gaya artikel matematika[sunting sumber]

Halo Nikman! Saat ini ada diskusi di Warung Kopi tentang membuat pedoman gaya penulisan untuk artikel bertopik matematika. Karena Anda menggunakan Templat:Pengguna_matematika, saya merasa Anda mungkin tertarik mengikuti diskusi ini. Jika Anda memiliki tanggapan mengenai pedoman tersebut, mohon sampaikan disana ya! Salam, kekavigi (bicara) 22 Desember 2021 02.20 (UTC)[balas]

Pemungutan suara untuk meratifikasi Pedoman Penegakan UCoC dibuka dari 7 Maret hingga 21 Maret 2022[sunting sumber]

Anda dapat menemukan pesan ini dalam bahasa lain di Meta-Wiki.

Halo semua,

Proses pemungutan suara untuk meratifikasi Pedoman Penegakan Kode Etik Universal (UCoC) telah dibuka! Pemungutan suara ini akan berlangsung di SecurePoll mulai 7 Maret 2022 hingga 21 Maret 2022. Silakan baca halaman informasi untuk pemilih dan syarat memilih.

Kode Etik Universal (UCoC) adalah kebijakan dasar perilaku yang dapat diterima untuk gerakan Wikimedia. Versi dari pedoman penegakan yang telah direvisi diterbitkan pada tanggal 24 Januari 2022 sebagai untuk menerapkan kebijakan UCoC dalam gerakan Wikimedia. Anda dapat membaca lebih lanjut tentang proyek UCoC di sini.

Anda juga dapat memberikan komentar pada halaman pembicaraan di Meta-wiki dalam bahasa apapun. Hubungi tim kami melalui email: ucocproject(_AT_)wikimedia.org

Teriring salam,

Tim Strategi dan Tata Kelola Gerakan

Yayasan Wikimedia

RamzyM (WMF) 18 Maret 2022 05.51 (UTC)[balas]

You have been a medical translators within Wikipedia. We have recently relaunched our efforts and invite you to join the new process. Let me know if you have questions. Best Doc James (talk · contribs · email) 12:34, 6 August 2023 (UTC)