Pembicaraan Pengguna:Marwan Mohamad

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Halo, Marwan Mohamad. Selamat datang di Wikipedia bahasa Indonesia!
Memulai
Memulai
Memulai
Bantuan
Bantuan
Bantuan
  • Bantuan:Isi - tempat mencari informasi tentang berkontribusi di Wikipedia, sebelum bertanya kepada pengguna lain.
  • FAQ - pertanyaan yang sering diajukan tentang Wikipedia.
  • Portal:Komunitas - informasi aktivitas di Wikipedia.
Tips
Tips
Kiat
Membuat kesalahan?
Membuat kesalahan?
Membuat kesalahan?
  • Jangan takut! Anda tidak perlu takut salah ketika menyunting atau membuat halaman baru, menambahkan atau menghapus kalimat.

    Pengurus dan para pengguna lainnya yang memantau perubahan terbaru akan segera menemukan kesalahan Anda dan mengembalikannya seperti semula.

Welcome! If you are not an Indonesian speaker, you may want to visit the Indonesian Wikipedia embassy or a slight info to find users speaking your language. Enjoy!
Selamat menjelajah, kami menunggu suntingan Anda di Wikipedia bahasa Indonesia!

IvanLanin (bicara) 14 Juni 2012 07.15 (UTC)[balas]

Ucapan Terimakasih[sunting sumber]

Salam mas Marwan Mohamad, Sekali lagi saya sampaikan terimakasih atas kontribusinya melengkapi artikel Google Local Guide yang saya rintis bersama rekan-rekan dari Komunitas Google Local Guides. Kalau ada waktu luang, mohon ganti gambar utamanya dengan logo Google Local Guide yang tidak dapat saya muat ke wiki commons. Kepada rekan-rekan relawan Google Local Guide, saya harap kesediaannya untuk berpartisipasi memperbaiki artikel Google Local Guide agar kontennya lebih layak dan sesuai standar artikel Wikipedia yang baik.

Terimakasih

Mirza Sharz 8 Februari 2019 15.51 (UTC)

Pertanyaan[sunting sumber]

Salam Marwan Mohamad,

Bisa Suku Gorontalo menulis Bahasa Gorontalo menggunakan tulisan Arab?

--A-eng (bicara) 1 Oktober 2016 03.26 (UTC)[balas]

Can the Gorontalo language be written in the Arabic script?
Has the Gorontalo language ever been written in the Arabic script by Gorontalo people? --A-eng (bicara) 3 Oktober 2016 08.25 (UTC)[balas]
Ada beberapa literatur tempo dulu dalam bahasa Gorontalo yang ditulis menggunakan aksara/tulisan arab. Untuk sekarang memang tidak semua masyarakat Gorontalo yang bisa menulis dengan aksara arab tetapi membacanya tentu banyak yang bisa. Mar_One Bicara 3 Oktober 2016 08.59 (UTC)[balas]
Apakah mereka menggunakan sistem Jawi atau sistem Pegon? --A-eng (bicara) 3 Oktober 2016 09.58 (UTC)[balas]


BintangWiki Wikipedia
"BintangWiki Wikipedia" diberikan kepada Marwan Mohamad yang telah dikenal dengan kontribusinya yang berharga kepada Wikipedia, agar dapat diketahui komunitas bahwa hasil kerja-kerasnya diketahui dan dihargai. MyStori (bicara) 25 Maret 2017 06.02 (UTC)[balas]

Pemberitahuan pencalonan Anda sebagai pengurus[sunting sumber]

S e l a m a t !
Anda telah dicalonkan menjadi pengurus


Berikan pernyataan Anda di sini

Pengguna:Arifin.wijaya/tt 12 Mei 2018 pukul 11.58 WIB

Terima kasih atas kepercayaannya dan mohon maaf baru dibalas.

Saya tidak bersedia karena merasa belum mampu dan saat ini masih banyak yang harus saya benahi di Wikipedia bahasa Gorontalo yang baru dirilis bulan lalu. Salam. Mar_One Bicara 22 Mei 2018 02.56 (UTC)[balas]

Ada sebuah artikel ttg Sulawesi yg sy lihat sepi perkembangannya, yaitu Istana Buton. Dapatkah kiranya anda menambahi dan membenahinya? Thx. --AMA Ptk (bicara) 2 Juli 2018 06.59 (UTC)[balas]

Survei Kode Etik Universal[sunting sumber]

Salam,

Saya mengundang Anda untuk meluangkan waktu 5-10 menit bagi mengisi survei mengenai penegakan dan penerapan Kode Etik Universal (UCoC) pada proyek dan komunitas Wikimedia di Indonesia. Periode survei akan berakhir pada 28 Februari 2021.

Selain itu, Anda juga masih bisa membagikan ide, gagasan, atau pandangan pribadi dalam diskusi komunitas terkait UCoC di sini.

Terima kasih! RamzyM (WMF) (bicara) 17 Februari 2021 08.05 (UTC)[balas]

Undangan berkomentar pada Rancangan Panduan Penegakan Kode Etik Universal[sunting sumber]

Halo. Saya ingin mengundang Anda untuk berkomentar pada permohonan pendapat mengenai Rancangan Panduan Penegakan Kode Etik Universal (naskah rancangan). Saran, kritik, tambahan, maupun komentar Anda ditunggu sampai 17 Oktober 2021, dan akan menjadi dasar pertimbangan bagi Komite Perumus Fase 2 untuk menyempurnakan panduan ini. Salam, RamzyM (WMF) 13 September 2021 13.32 (UTC)[balas]

Tiga pekan Bulan Asia Wikipedia 2021[sunting sumber]

Tiga pekan Bulan Asia Wikipedia 2021

Hai Marwan Mohamad! Bulan Asia Wikipedia 2021 telah berlangsung selama tiga pekan. Masih tersisa waktu yang banyak jika hendak berpartisipasi. Bila Anda baru bergabung, perhatikan ketentuan berikut agar artikel yang Anda buat memenuhi syarat untuk dinilai:

  1. Artikel adalah buatan Anda sendiri yang dibuat selama periode Bulan Asia Wikipedia 2021. Ini dihitung sejak 1 November 2021, 07.00 WIB hingga 1 Desember 2021, 00.00 WIB.
  2. Artikel mendeskripsikan segala sesuatu tentang Asia dan tidak termasuk topik yang bersinggungan langsung dengan Indonesia. Topiknya dapat berupa budaya, geografis, politik, dan sebagainya, ditulis paling sedikit 300 kata dan 3.000 bita.
  3. Karena artikel Anda akan dirujuk oleh orang lain, pastikan ia memiliki rujukan yang cukup dan informasinya dapat divalidasi.
  4. Anda diizinkan untuk menerjemahkan artikel dari Wikipedia bahasa lain ke dalam bahasa Indonesia. Ingat, ini adalah ensiklopedia, dan artikel yang Anda buat tidak boleh mentah-mentah diterjemahkan oleh mesin penerjemah. Pembaca berhak mendapatkan artikel yang ditulis dengan kalimat yang masuk akal dan mudah dimengerti.
  5. Anda pasti tidak ingin artikel tersebut ditandai dengan tag pemeliharaan, seperti {{periksaterjemahan}}, {{rapikan}}, atau {{copyedit}}. Oleh karena itu, artikel yang dibuat haruslah bagus dan layak menjadi artikel ensiklopedia. Artikel yang memiliki tag seperti di atas (dan tidak terbatas pada tag lainnya) dianggap tidak layak untuk dinilai.
  6. Kami tidak ingin menilai artikel yang berupa artikel daftar. Pastikan Anda tidak membuatnya untuk dikirimkan kepada kami.
  7. Jika Anda hendak membuat artikel mengenai negara transbenua, Anda diizinkan untuk menulis mengenai negara Mesir, Rusia, Azerbaijan, Turki, Christmas Island, dan Kepulauan Cocos.
  8. Artikel wajib dikirim ke perkakas penilaian.

Jika Anda sudah mengirimkan artikel yang Anda buat ke Fountain, maka artikel Anda kemungkinan sedang dinilai oleh juri. Apabila Anda merasa bahwa artikel yang Anda kirimkan belum ditandai dengan nilai, periksa kembali artikel Anda apakah sudah sesuai dengan kriteria di halaman ketentuannya.

Juri akan memberikan waktu bagi artikel yang belum layak dinilai dengan harapan artikel tersebut dapat diperiksa lebih lanjut oleh peserta. Umumnya, juri akan memeriksanya secara berkala, dan apabila artikel yang Anda kirimkan jauh-jauh hari belum ada nilainya, kemungkinan artikel Anda:

Silakan periksa kembali artikel yang telah Anda kirimkan ke perkakas penilaian. Perbaiki dan sesuaikan dengan pedoman penulisan Wikipedia jika belum sesuai. Anda masih memiliki 10 hari lagi untuk memperbaikinya. Perlu bantuan? Hubungi salah satu juri Bulan Asia Wikipedia 2021.

Kami tunggu artikel selanjutnya dari Anda, dan kami berharap artikel-artikel tersebut menjadi Artikel Pilihan di kemudian hari. Atas nama panitia, kami mengucapkan terima kasih atas waktu Anda di Bulan Asia Wikipedia 2021 ini.

Apabila ada pertanyaan, hubungi juri atau lihat pertanyaan yang sering diajukan (dalam bahasa Inggris). Selamat bersenang-senang!

Dari kami, Rachmat04 (bicara dan panitia Bulan Asia Wikipedia 2021, 21 November 2021 03.58 (UTC)[balas]

Pengumuman Bulan Asia Wikipedia 2021 – Hari terakhir[sunting sumber]

Hari terakhir Bulan Asia Wikipedia 2021

Halo Marwan Mohamad, Bulan Asia Wikipedia 2021 tersisa 1 hari lagi. Anda masih punya kesempatan untuk menjadi peserta Bulan Asia Wikipedia 2021. Klik tombol Daftar sekarang! di bawah ini, dan buatlah artikel baru bertopik Asia (selain Indonesia) sebanyak mungkin dan kirim ke Fountain untuk dinilai.

Jika Anda sudah mengirimkan artikel yang Anda buat ke Fountain, periksalah sekali lagi. Apabila Anda melihat artikel yang Anda kirimkan belum dinilai, periksa kembali artikel Anda apakah sudah sesuai dengan kriteria dalam ketentuannya atau belum. Beberapa masalah umum yang ditemukan dalam artikel:

  • belum ada referensi, atau sudah ada referensi tetapi tidak ada catatan kaki yang mengklarifikasikan di mana referensi tersebut dibutuhkan;
    • kadang, Anda perlu memeriksa referensi yang berasal dari situs web; apakah pranalanya hidup atau tidak aktif lagi?
  • belum memiliki gaya penulisan artikel ensiklopedis atau masih kurang rapi;
    • pastikan tidak ada spasi setelah tanda kurung buka atau sebelum tanda kurung tutup seperti ( teks di sini… ), sederhana tetapi penting;
    • apakah judul majalah, buku, atau istilah dalam bahasa asing sudah diberi format miring (italic)?
    • apakah kata kunci pada paragraf pembuka sudah ditebalkan?
  • belum diterjemahkan dengan baik dan sesuai dengan pedoman penerjemahan;
    • apakah hasil terjemahan mesin sudah dikoreksi?
  • memiliki tanda yang menandakan bahwa artikel Anda memerlukan pemeriksaan lebih lanjut;
    • tanda {{rapikan}} dan {{periksaterjemahan}} menjadi pertimbangan juri ketika memberi nilai; jika Anda merasa artikel itu sudah bagus, hapus tanda tersebut;
    • tanda {{inuse}} yang lupa dihapus juga memberi kesan bahwa artikel tersebut belum siap dinilai;
  • telah dihapus oleh Pengurus.

Silakan periksa kembali artikel yang telah Anda kirimkan ke perkakas penilaian. Perbaiki dan sesuaikan dengan pedoman penulisan Wikipedia jika belum sesuai. Anda masih memiliki 1 hari lagi untuk memperbaikinya. Hubungi salah satu juri Bulan Asia Wikipedia 2021 untuk mendapatkan bantuan.

Daftar sekarang!

Dari kami, Rachmat04 (bicara dan panitia Bulan Asia Wikipedia 2021, 29 November 2021 23.25 (UTC)[balas]

Pengumuman Bulan Asia Wikipedia 2021 – Selesai[sunting sumber]

Bulan Asia Wikipedia 2021 telah berakhir

Halo Marwan Mohamad,

Bulan Asia Wikipedia 2021 sudah berakhir. Terima kasih atas partisipasi Anda dalam mengembangkan artikel-artikel baru di Wikipedia bahasa Indonesia!

Artikel-artikel yang telah Anda kirimkan sebagian besar sudah dinilai oleh juri. Anda dapat memeriksanya di Fountain. Apabila Anda menemukan kejanggalan maupun kesalahan dalam pemeriksaan, jangan sungkan mengabari juri. Terkadang juri juga dapat melakukan kesalahan yang tak disengaja. ;)

Mudah-mudahan semangat mengembangkan Wikipedia bahasa Indonesia terus berlanjut hingga Bulan Asia Wikipedia selanjutnya.

Dari kami, Rachmat04 (bicara dan panitia Bulan Asia Wikipedia 2021, 11 Desember 2021 07.20 (UTC)[balas]

Pemungutan suara untuk meratifikasi Pedoman Penegakan UCoC dibuka dari 7 Maret hingga 21 Maret 2022[sunting sumber]

Anda dapat menemukan pesan ini dalam bahasa lain di Meta-Wiki.

Halo semua,

Proses pemungutan suara untuk meratifikasi Pedoman Penegakan Kode Etik Universal (UCoC) telah dibuka! Pemungutan suara ini akan berlangsung di SecurePoll mulai 7 Maret 2022 hingga 21 Maret 2022. Silakan baca halaman informasi untuk pemilih dan syarat memilih.

Kode Etik Universal (UCoC) adalah kebijakan dasar perilaku yang dapat diterima untuk gerakan Wikimedia. Versi dari pedoman penegakan yang telah direvisi diterbitkan pada tanggal 24 Januari 2022 sebagai untuk menerapkan kebijakan UCoC dalam gerakan Wikimedia. Anda dapat membaca lebih lanjut tentang proyek UCoC di sini.

Anda juga dapat memberikan komentar pada halaman pembicaraan di Meta-wiki dalam bahasa apapun. Hubungi tim kami melalui email: ucocproject(_AT_)wikimedia.org

Teriring salam,

Tim Strategi dan Tata Kelola Gerakan

Yayasan Wikimedia

RamzyM (WMF) 18 Maret 2022 05.51 (UTC)[balas]