Pembicaraan Pengguna:Luthfibadr28

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Halo, Luthfibadr28.
Memulai
Tips

Selamat menjelajah, kami menunggu suntingan Anda di Wikipedia bahasa Indonesia!

Welcome! If you do not understand the Indonesian language, you may want to visit the embassy or find users who speak your language. Enjoy!

-- Kℇℵ℟ℑℭK 17 Mei 2019 03.38 (UTC)[balas]

Tiga minggu Bulan Asia Wikipedia 2019[sunting sumber]

Tiga minggu Bulan Asia Wikipedia 2019

Hai Luthfibadr28! Bulan Asia Wikipedia 2019 telah berlangsung selama tiga minggu. Masih ada waktu panjang jika Anda hendak berpartisipasi. Bagi Anda yang baru bergabung, perhatikan ketentuan berikut agar artikel yang Anda buat memenuhi syarat untuk dinilai:

  1. Artikel adalah buatan Anda sendiri yang dibuat selama periode Bulan Asia Wikipedia 2019. Ini dihitung sejak 1 November 2019 pukul 7.00 WIB hingga 1 Desember 2019 pukul 6.59 WIB. Iya benar, karena standar waktu Wikipedia bahasa Indonesia adalah UTC, jadi waktunya tidak pas dimulai pada pukul 00.00 WIB.
  2. Artikel mendeskripsikan segala sesuatu tentang Asia dan tidak termasuk Indonesia. Topiknya dapat berupa budaya, geografis, politik, dan sebagainya, ditulis sedikitnya 300 kata dan 3.000 bita.
  3. Karena artikel Anda akan dirujuk oleh orang lain, pastikan ia memiliki rujukan yang cukup dan informasinya dapat divalidasi.
  4. Anda diizinkan untuk menerjemahkan artikel dari Wikipedia bahasa lain ke dalam bahasa Indonesia. Ingat, ini adalah ensiklopedia, dan artikel yang Anda buat tidak boleh mentah-mentah diterjemahkan oleh mesin penerjemah. Pembaca berhak mendapatkan artikel yang ditulis dengan kalimat yang masuk akal dan mudah dimengerti.
  5. Anda pasti tidak ingin artikel tersebut ditandai dengan tag pemeliharaan, seperti {{periksaterjemahan}}, {{rapikan}}, atau {{copyedit}}. Oleh karena itu, artikel yang dibuat haruslah bagus dan layak menjadi artikel ensiklopedia. Artikel yang memiliki tag seperti di atas (dan tidak terbatas pada tag lainnya) akan dianggap tidak layak untuk dinilai.
  6. Kami tidak ingin menilai artikel yang berupa artikel daftar. Pastikan Anda tidak membuatnya untuk dikirimkan kepada kami.
  7. Jika Anda hendak membuat artikel mengenai negara transbenua, Anda diizinkan untuk menulis mengenai negara Mesir, Rusia, Azerbaijan, Turki, Christmas Island, dan Kepulauan Cocos.
  8. Artikel wajib dikirim ke perkakas penilaian.

Jika Anda sudah mengirimkan artikel yang Anda buat ke Fountain, maka artikel Anda kemungkinan sedang dinilai oleh juri. Apabila Anda merasa bahwa artikel yang Anda kirimkan belum ditandai dengan nilai, periksa kembali artikel Anda apakah sudah sesuai dengan kriteria di ketentuannya?

Juri akan memberikan waktu bagi artikel yang belum layak dinilai dengan harapan artikel tersebut dapat diperiksa lebih lanjut oleh peserta. Umumnya, juri akan memeriksanya setiap minggu, dan apabila artikel yang Anda kirimkan jauh-jauh hari belum ada nilainya, kemungkinan artikel Anda …

Silakan periksa kembali artikel yang telah Anda kirimkan ke perkakas penilaian. Perbaiki dan sesuaikan dengan pedoman penulisan Wikipedia jika belum sesuai. Anda masih memiliki 12 hari lagi untuk memperbaikinya. Apabila memerlukan bantuan lebih lanjut, hubungi juri Bulan Asia Wikipedia 2019.

Kami tunggu artikel selanjutnya dari Anda, dan kami berharap artikel-artikel tersebut menjadi Artikel Pilihan di kemudian hari. Atas nama panitia, kami mengucapkan terima kasih atas waktu Anda di Bulan Asia Wikipedia 2019 ini. ;)

Daftar sekarang! Lihat informasinya di sini

Pesan ini dikirim oleh Rachmat04 (bicarakontrib. dengan menggunakan MediaWiki message delivery (bicara) 18 November 2019 02.57 (UTC)[balas]

Minggu terakhir Bulan Asia Wikipedia 2019[sunting sumber]

Minggu terakhir Bulan Asia Wikipedia 2019

Halo Luthfibadr28, Bulan Asia Wikipedia 2019 tersisa 6 hari lagi. Anda masih punya kesempatan untuk menjadi peserta Bulan Asia Wikipedia 2019. Klik tombol Daftar sekarang! di bawah ini, dan buatlah artikel baru bertopik Asia (selain Indonesia) sebanyak-banyaknya dan kirimkan ke Fountain untuk dinilai!

Jika Anda sudah mengirimkan artikel yang Anda buat ke Fountain, periksalah sekali lagi! Apabila Anda melihat artikel yang Anda kirimkan belum dinilai, periksa kembali artikel Anda apakah sudah sesuai dengan kriteria dalam ketentuannya atau belum. Beberapa masalah umum yang ditemukan dalam artikel:

  • belum ada referensi, atau sudah ada referensi tetapi tidak ada catatan kaki yang mengklarifikasikan di mana referensi tersebut dibutuhkan;
  • belum memiliki gaya penulisan artikel ensiklopedis atau masih kurang rapi;
    • pastikan tidak ada spasi setelah tanda kurung buka atau sebelum tanda kurung tutup seperti ( teks di sini… ), sederhana tetapi penting;
    • perhatikan penggunaan kotak info (infobox), apakah posisinya sudah sesuai di sebelah kanan?
    • apakah judul majalah, buku, atau istilah dalam bahasa asing sudah diberi format miring (italic)?
    • apakah kata kunci pada paragraf pembuka sudah ditebalkan?
  • belum diterjemahkan dengan baik dan sesuai dengan pedoman penerjemahan;
    • apakah South Korea sudah diterjemahkan menjadi Korea Selatan?
    • apakah artikel "the" dalam bahasa Inggris sudah sesuai diletakkan dalam artikel atau perlu dihapus?
  • memiliki tanda yang menandakan bahwa artikel Anda memerlukan pemeriksaan lebih lanjut;
    • tanda {{rapikan}} dan {{periksaterjemahan}} menjadi pertimbangan juri ketika memberi nilai; jika Anda merasa artikel itu sudah bagus, hapus tanda tersebut;
    • tanda {{inuse}} yang lupa dihapus juga memberi kesan bahwa artikel tersebut belum siap dinilai;
  • telah dihapus oleh pengurus.

Anda memiliki waktu hingga 30 November 2019 untuk memperbaiki artikel yang belum memenuhi kriteria. Setelah periode Bulan Asia Wikipedia 2019 selesai, artikel yang tidak memenuhi kriteria ini akan diberi skor 0. Apabila memerlukan bantuan dan informasi lebih lanjut, hubungi juri Bulan Asia Wikipedia 2019.

Kami tunggu artikel terbaik dari Anda, dan kami berharap artikel-artikel rintisan Anda menjadi Artikel Pilihan di kemudian hari. Terus semangat hingga akhir! ;)

Daftar sekarang! Lihat informasinya di sini

Pesan ini dikirim oleh Rachmat04 (bicarakontrib. dengan menggunakan MediaWiki message delivery (bicara) 24 November 2019 14.34 (UTC)[balas]

Periode Bulan Asia Wikipedia 2019 diperpanjang![sunting sumber]

Periode Bulan Asia Wikipedia 2019 diperpanjang!

Halo Luthfibadr28, periode penyelenggaraan Bulan Asia Wikipedia 2019 kini diperpanjang hingga 8 Desember 2019 6.59 WIB. Anda masih punya kesempatan untuk menjadi peserta Bulan Asia Wikipedia 2019. Klik tombol Daftar sekarang! di bawah ini, buatlah artikel baru bertopik Asia (selain Indonesia) sebanyak-banyaknya, dan kirimkan ke Fountain untuk dinilai!

Jika Anda sudah mengirimkan artikel yang Anda buat ke Fountain, periksalah sekali lagi! Apabila Anda melihat artikel yang Anda kirimkan belum dinilai, periksa kembali artikel Anda apakah sudah sesuai dengan kriteria dalam ketentuannya atau belum. Tidak bosan kami menginformasikan sejumlah masalah umum yang ditemukan dalam artikel:

  • artikel tidak punya referensi sama sekali, atau sudah ada referensi tetapi tidak ada catatan kaki yang mengklarifikasikan di mana referensi tersebut dibutuhkan;
    • apakah sudah yakin tidak ada galat dalam menulis format referensi (periksa pada daftar rujukan)?
  • belum memiliki gaya penulisan artikel ensiklopedis atau masih kurang rapi;
    • pastikan tidak ada spasi setelah tanda baca;
    • perhatikan penggunaan kotak info (infobox), apakah posisinya sudah sesuai di sebelah kanan?
    • apakah judul majalah, buku, atau istilah dalam bahasa asing sudah diberi format miring (italic)?
    • apakah kata kunci pada paragraf pembuka sudah ditebalkan?
  • belum diterjemahkan dengan baik dan sesuai dengan pedoman penerjemahan;
  • memiliki tanda yang menandakan bahwa artikel Anda memerlukan pemeriksaan lebih lanjut;
    • tanda {{rapikan}} dan {{periksaterjemahan}} menjadi pertimbangan juri ketika memberi nilai; jika Anda merasa artikel itu sudah bagus, hapus tanda tersebut;
    • tanda {{inuse}} yang lupa dihapus juga memberi kesan bahwa artikel tersebut belum siap dinilai;
  • telah dihapus oleh pengurus.

Silakan periksa ulang artikel yang telah Anda buat. Kami berharap seluruh artikel yang Anda buat mendapat nilai dari juri dan dapat dikembangkan lagi setelah periode Bulan Asia Wikipedia 2019 berakhir.

Daftar sekarang! Lihat informasinya di sini

Pesan ini dikirim oleh Rachmat04 (bicarakontrib. dengan menggunakan MediaWiki message delivery (bicara) 29 November 2019 01.51 (UTC)[balas]

Bulan Asia Wikipedia 2019 telah berakhir[sunting sumber]

Bulan Asia Wikipedia 2019 telah berakhir

Halo Luthfibadr28, Bulan Asia Wikipedia 2019 sudah berakhir. Terima kasih atas partisipasi Anda dalam mengembangkan artikel-artikel baru di Wikipedia bahasa Indonesia!

Artikel-artikel yang telah Anda kirimkan sebagian besar sudah dinilai oleh juri Bulan Asia Wikipedia 2019. Anda dapat memeriksanya di Fountain. Apabila Anda menemukan kejanggalan maupun kesalahan dalam pemeriksaan, jangan sungkan mengabari juri. Terkadang juri juga dapat melakukan kesalahan yang tak disengaja. ;)

Atas nama panitia lokal Bulan Asia Wikipedia 2019, kami mengucapkan terima kasih banyak atas sumbangsih artikel baru dari Anda. Mudah-mudahan semangat mengembangkan Wikipedia bahasa Indonesia terus berlanjut hingga Bulan Asia Wikipedia selanjutnya.

Pesan ini dikirim oleh Rachmat04 (bicarakontrib. dengan menggunakan MediaWiki message delivery (bicara) 15 Desember 2019 10.30 (UTC)[balas]

Bulan Asia Wikipedia 2021 akan hadir![sunting sumber]

Bulan Asia Wikipedia 2021 akan dimulai!

Hai Luthfibadr28! Bulan Asia Wikipedia 2021 akan dimulai dalam waktu kurang dari 7 (tujuh) hari lagi. Tertarik untuk mengikuti Bulan Asia Wikipedia pada tahun ini? Lihat syarat dan ketentuan untuk mengikutinya!

Bulan Asia Wikipedia 2021 akan berlangsung mulai 1 hingga 30 November 2021. Pastikan Anda berpartisipasi di dalamnya.

Lihat informasinya di sini

Dari kami, Rachmat04 (bicara dan panitia Bulan Asia Wikipedia 2021, 23 Oktober 2021 06.57 (UTC)[balas]

Pengumuman Bulan Asia Wikipedia 2021[sunting sumber]

Bulan Asia Wikipedia 2021 telah dimulai!

Hai Luthfibadr28! Bulan Asia Wikipedia 2021 telah berlangsung hampir satu minggu. Bagi Anda yang baru berpartisipasi pada tahun ini, perhatikan ketentuan berikut agar artikel yang Anda buat memenuhi syarat untuk dinilai:

  1. Artikel adalah buatan Anda sendiri yang dibuat selama periode Bulan Asia Wikipedia 2021. Ini dihitung sejak 1 November 2021 pukul 7.00 WIB hingga 1 Desember 2021 pukul 0.00 WIB.
  2. Artikel harus mendeskripsikan hal tentang Asia, tidak termasuk artikel yang berkaitan dengan Indonesia. Tema artikelnya dapat berupa budaya, geografis, politik, dan sebagainya, ditulis paling sedikit 300 kata dan 3.000 bita.
  3. Karena artikel Anda akan dirujuk oleh orang lain, pastikan ia memiliki rujukan yang cukup dan informasinya dapat divalidasi.
  4. Anda diizinkan untuk menerjemahkan artikel dari Wikipedia bahasa lain ke dalam bahasa Indonesia. Ingat, ini adalah ensiklopedia, dan artikel yang Anda buat tidak boleh mentah-mentah diterjemahkan oleh mesin penerjemah. Pembaca berhak mendapatkan artikel yang ditulis dengan kalimat yang masuk akal dan mudah dimengerti.
  5. Anda pasti tidak ingin artikel tersebut ditandai dengan tag pemeliharaan, seperti {{periksaterjemahan}}, {{rapikan}}, atau {{copyedit}}. Oleh karena itu, artikel yang dibuat haruslah bagus dan layak menjadi artikel ensiklopedia. Artikel yang memiliki tag seperti di atas (dan tidak terbatas pada tag lainnya) akan dianggap tidak layak untuk dinilai.
  6. Kami tidak ingin menilai artikel yang berupa artikel daftar. Pastikan Anda tidak membuatnya untuk dikirimkan kepada kami.
  7. Jika Anda hendak membuat artikel mengenai negara lintas benua, Anda diizinkan untuk menulis mengenai negara Mesir, Rusia, Azerbaijan, Turki, Christmas Island, dan Kepulauan Cocos.
  8. Artikel wajib dikirim ke perkakas penilaian.

Pastikan Anda turut berpartisipasi di dalamnya. Apabila ada pertanyaan, hubungi juri atau lihat pertanyaan yang sering diajukan (dalam bahasa Inggris). Selamat bersenang-senang! ;)

Dari kami, Rachmat04 (bicara dan panitia Bulan Asia Wikipedia 2021, 6 November 2021 06.44 (UTC)[balas]

Tiga pekan Bulan Asia Wikipedia 2021[sunting sumber]

Tiga pekan Bulan Asia Wikipedia 2021

Hai Luthfibadr28! Bulan Asia Wikipedia 2021 telah berlangsung selama tiga pekan. Masih tersisa waktu yang banyak jika hendak berpartisipasi. Bila Anda baru bergabung, perhatikan ketentuan berikut agar artikel yang Anda buat memenuhi syarat untuk dinilai:

  1. Artikel adalah buatan Anda sendiri yang dibuat selama periode Bulan Asia Wikipedia 2021. Ini dihitung sejak 1 November 2021, 07.00 WIB hingga 1 Desember 2021, 00.00 WIB.
  2. Artikel mendeskripsikan segala sesuatu tentang Asia dan tidak termasuk topik yang bersinggungan langsung dengan Indonesia. Topiknya dapat berupa budaya, geografis, politik, dan sebagainya, ditulis paling sedikit 300 kata dan 3.000 bita.
  3. Karena artikel Anda akan dirujuk oleh orang lain, pastikan ia memiliki rujukan yang cukup dan informasinya dapat divalidasi.
  4. Anda diizinkan untuk menerjemahkan artikel dari Wikipedia bahasa lain ke dalam bahasa Indonesia. Ingat, ini adalah ensiklopedia, dan artikel yang Anda buat tidak boleh mentah-mentah diterjemahkan oleh mesin penerjemah. Pembaca berhak mendapatkan artikel yang ditulis dengan kalimat yang masuk akal dan mudah dimengerti.
  5. Anda pasti tidak ingin artikel tersebut ditandai dengan tag pemeliharaan, seperti {{periksaterjemahan}}, {{rapikan}}, atau {{copyedit}}. Oleh karena itu, artikel yang dibuat haruslah bagus dan layak menjadi artikel ensiklopedia. Artikel yang memiliki tag seperti di atas (dan tidak terbatas pada tag lainnya) dianggap tidak layak untuk dinilai.
  6. Kami tidak ingin menilai artikel yang berupa artikel daftar. Pastikan Anda tidak membuatnya untuk dikirimkan kepada kami.
  7. Jika Anda hendak membuat artikel mengenai negara transbenua, Anda diizinkan untuk menulis mengenai negara Mesir, Rusia, Azerbaijan, Turki, Christmas Island, dan Kepulauan Cocos.
  8. Artikel wajib dikirim ke perkakas penilaian.

Jika Anda sudah mengirimkan artikel yang Anda buat ke Fountain, maka artikel Anda kemungkinan sedang dinilai oleh juri. Apabila Anda merasa bahwa artikel yang Anda kirimkan belum ditandai dengan nilai, periksa kembali artikel Anda apakah sudah sesuai dengan kriteria di halaman ketentuannya.

Juri akan memberikan waktu bagi artikel yang belum layak dinilai dengan harapan artikel tersebut dapat diperiksa lebih lanjut oleh peserta. Umumnya, juri akan memeriksanya secara berkala, dan apabila artikel yang Anda kirimkan jauh-jauh hari belum ada nilainya, kemungkinan artikel Anda:

Silakan periksa kembali artikel yang telah Anda kirimkan ke perkakas penilaian. Perbaiki dan sesuaikan dengan pedoman penulisan Wikipedia jika belum sesuai. Anda masih memiliki 10 hari lagi untuk memperbaikinya. Perlu bantuan? Hubungi salah satu juri Bulan Asia Wikipedia 2021.

Kami tunggu artikel selanjutnya dari Anda, dan kami berharap artikel-artikel tersebut menjadi Artikel Pilihan di kemudian hari. Atas nama panitia, kami mengucapkan terima kasih atas waktu Anda di Bulan Asia Wikipedia 2021 ini.

Apabila ada pertanyaan, hubungi juri atau lihat pertanyaan yang sering diajukan (dalam bahasa Inggris). Selamat bersenang-senang!

Dari kami, Rachmat04 (bicara dan panitia Bulan Asia Wikipedia 2021, 21 November 2021 03.58 (UTC)[balas]

Pengumuman Bulan Asia Wikipedia 2021 – Hari terakhir[sunting sumber]

Hari terakhir Bulan Asia Wikipedia 2021

Halo Luthfibadr28, Bulan Asia Wikipedia 2021 tersisa 1 hari lagi. Anda masih punya kesempatan untuk menjadi peserta Bulan Asia Wikipedia 2021. Klik tombol Daftar sekarang! di bawah ini, dan buatlah artikel baru bertopik Asia (selain Indonesia) sebanyak mungkin dan kirim ke Fountain untuk dinilai.

Jika Anda sudah mengirimkan artikel yang Anda buat ke Fountain, periksalah sekali lagi. Apabila Anda melihat artikel yang Anda kirimkan belum dinilai, periksa kembali artikel Anda apakah sudah sesuai dengan kriteria dalam ketentuannya atau belum. Beberapa masalah umum yang ditemukan dalam artikel:

  • belum ada referensi, atau sudah ada referensi tetapi tidak ada catatan kaki yang mengklarifikasikan di mana referensi tersebut dibutuhkan;
    • kadang, Anda perlu memeriksa referensi yang berasal dari situs web; apakah pranalanya hidup atau tidak aktif lagi?
  • belum memiliki gaya penulisan artikel ensiklopedis atau masih kurang rapi;
    • pastikan tidak ada spasi setelah tanda kurung buka atau sebelum tanda kurung tutup seperti ( teks di sini… ), sederhana tetapi penting;
    • apakah judul majalah, buku, atau istilah dalam bahasa asing sudah diberi format miring (italic)?
    • apakah kata kunci pada paragraf pembuka sudah ditebalkan?
  • belum diterjemahkan dengan baik dan sesuai dengan pedoman penerjemahan;
    • apakah hasil terjemahan mesin sudah dikoreksi?
  • memiliki tanda yang menandakan bahwa artikel Anda memerlukan pemeriksaan lebih lanjut;
    • tanda {{rapikan}} dan {{periksaterjemahan}} menjadi pertimbangan juri ketika memberi nilai; jika Anda merasa artikel itu sudah bagus, hapus tanda tersebut;
    • tanda {{inuse}} yang lupa dihapus juga memberi kesan bahwa artikel tersebut belum siap dinilai;
  • telah dihapus oleh Pengurus.

Silakan periksa kembali artikel yang telah Anda kirimkan ke perkakas penilaian. Perbaiki dan sesuaikan dengan pedoman penulisan Wikipedia jika belum sesuai. Anda masih memiliki 1 hari lagi untuk memperbaikinya. Hubungi salah satu juri Bulan Asia Wikipedia 2021 untuk mendapatkan bantuan.

Daftar sekarang!

Dari kami, Rachmat04 (bicara dan panitia Bulan Asia Wikipedia 2021, 29 November 2021 23.25 (UTC)[balas]

Pengumuman Bulan Asia Wikipedia 2021 – Selesai[sunting sumber]

Bulan Asia Wikipedia 2021 telah berakhir

Halo Luthfibadr28,

Bulan Asia Wikipedia 2021 sudah berakhir. Terima kasih atas partisipasi Anda dalam mengembangkan artikel-artikel baru di Wikipedia bahasa Indonesia!

Artikel-artikel yang telah Anda kirimkan sebagian besar sudah dinilai oleh juri. Anda dapat memeriksanya di Fountain. Apabila Anda menemukan kejanggalan maupun kesalahan dalam pemeriksaan, jangan sungkan mengabari juri. Terkadang juri juga dapat melakukan kesalahan yang tak disengaja. ;)

Mudah-mudahan semangat mengembangkan Wikipedia bahasa Indonesia terus berlanjut hingga Bulan Asia Wikipedia selanjutnya.

Dari kami, Rachmat04 (bicara dan panitia Bulan Asia Wikipedia 2021, 11 Desember 2021 07.20 (UTC)[balas]