Pembicaraan Pengguna:Iwan IUI

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Memulai
Tips

Selamat menjelajah, kami menunggu suntingan Anda di Wikipedia bahasa Indonesia!

Welcome! If you do not understand Indonesian language, you may want to visit the embassy or find users who speak your language. Enjoy!

--Hidayatsrf (Hubungi) 6 September 2018 03.56 (UTC)[balas]

Bulan Asia Wikipedia 2018 sudah dimulai![sunting sumber]

Bulan Asia Wikipedia sudah dimulai!

Hai Iwan IUI! Bulan Asia Wikipedia sudah berjalan selama hampir satu minggu. Selama seminggu berjalan, sudah ada sekitar 80 artikel baru dibuat oleh 9 peserta. Mereka sudah berjuang membuat artikel ensiklopedia yang dapat digunakan sebagai pengetahuan bersama, baik Anda, teman-teman, atau bahkan kerabat dekat Anda sendiri. Jika Anda sudah bergabung sebagai peserta, mari tingkatkan jumlah artikel baru dari Anda sendiri dan pastikan artikel tersebut memenuhi kriteria penilaian. Apabila Anda baru mendengar "Bulan Asia Wikipedia" dan ingin bergabung, klik tombol di bawah ini untuk melihat syarat dan ketentuannya.

Bulan Asia Wikipedia akan berlangsung hingga 30 November 2018. Pastikan Anda berpartisipasi di dalamnya.

Oh ya, apakah kami sudah menyebutkan hadiahnya? Peserta yang artikelnya memenuhi kriteria dan telah membuat sedikitnya 5 (lima) artikel akan mendapatkan suvenir dari komunitas Wikimedia internasional. Tentunya hadiah menarik lainnya akan menunggu diumumkan.

Well, kenapa menunggu hadiahnya jika Anda bisa memperolehnya dengan mudah?

Daftar sekarang! Lihat informasinya di sini

Pesan ini dikirim oleh Rachmat04 (bicarakontrib. dengan menggunakan MediaWiki message delivery (bicara) 6 November 2018 14.52 (UTC)[balas]

Bulan Asia Wikipedia 2018: Daftar dan periksa artikel Anda[sunting sumber]

Bulan Asia Wikipedia 2018: Daftar dan periksa artikel Anda.

Hai Iwan IUI! Bulan Asia Wikipedia 2018 tersisa 13 hari lagi. Apabila Anda belum mendaftar, klik tombol Daftar sekarang! di bawah dan mulailah buat artikelnya.

Jika Anda sudah mengirimkan artikel yang Anda buat ke Fountain, maka artikel Anda kemungkinan sedang dinilai oleh juri. Apabila Anda merasa bahwa artikel yang Anda kirimkan belum ditandai dengan nilai, periksa kembali artikel Anda apakah sudah sesuai dengan kriteria di ketentuannya?

Juri akan memberikan waktu bagi artikel yang belum layak dinilai dengan harapan artikel tersebut dapat diperiksa lebih lanjut oleh peserta. Umumnya, juri akan memeriksanya setiap hari pukul 20.00 WIB, dan apabila artikel yang Anda kirimkan jauh-jauh hari belum ada nilainya, kemungkinan artikel Anda …

Silakan periksa kembali artikel yang telah Anda kirimkan ke perkakas penilaian. Perbaiki dan sesuaikan dengan pedoman penulisan Wikipedia jika belum sesuai. Anda masih memiliki 13 hari lagi untuk memperbaikinya. Apabila memerlukan bantuan lebih lanjut, hubungi juri Bulan Asia Wikipedia 2018.

Kami tunggu artikel selanjutnya dari Anda, dan kami berharap artikel-artikel tersebut menjadi Artikel Pilihan di kemudian hari. Atas nama panitia Bulan Asia Wikipedia 2018, kami mengucapkan terima kasih atas waktu Anda di Bulan Asia Wikipedia 2018 ini. ;)

Daftar sekarang! Lihat informasinya di sini
Pesan ini dikirim oleh Rachmat04 (bicarakontrib. dengan menggunakan MediaWiki message delivery (bicara) 17 November 2018 15.14 (UTC)[balas]

Bulan Asia Wikipedia 2018 hampir berakhir![sunting sumber]

Bulan Asia Wikipedia hampir berakhir!

Halo Iwan IUI! Bulan Asia Wikipedia 2018 tersisa 5 hari lagi. Anda masih punya kesempatan untuk menjadi peserta Bulan Asia Wikipedia 2018. Klik tombol Daftar sekarang! di bawah ini, dan buatlah artikel baru bertopik Asia (selain Indonesia) sebanyak-banyaknya lalu kirimkan ke Fountain untuk dinilai!

Jika Anda sudah mengirimkan artikel yang Anda buat ke Fountain, periksalah sekali lagi! Apabila Anda melihat artikel yang Anda kirimkan belum dinilai, periksa kembali artikel Anda apakah sudah sesuai dengan kriteria dalam ketentuannya atau belum. Beberapa masalah umum yang ditemukan dalam artikel:

  • belum ada referensi, atau sudah ada referensi tetapi tidak ada catatan kaki yang mengklarifikasikan di mana referensi tersebut dibutuhkan;
  • belum memiliki gaya penulisan artikel ensiklopedis atau masih kurang rapi;
    • pastikan tidak ada spasi setelah tanda kurung buka atau sebelum tanda kurung tutup seperti ( teks di sini… ), sederhana tetapi penting;
    • perhatikan penggunaan kotak info (infobox), apakah posisinya sudah sesuai di sebelah kanan?
    • apakah judul majalah, buku, atau istilah lain dalam bahasa asing sudah diberi format miring (italic)?
  • belum diterjemahkan dengan baik dan sesuai dengan pedoman penerjemahan;
    • apakah South Korea sudah diterjemahkan menjadi Korea Selatan?
    • apakah artikel "the" dalam bahasa Inggris sudah sesuai diletakkan dalam artikel atau perlu dihapus?
  • memiliki tanda yang menandakan bahwa artikel Anda memerlukan pemeriksaan lebih lanjut;
    • tanda {{rapikan}} dan {{periksaterjemahan}} menjadi pertimbangan juri ketika memberi nilai; jika Anda merasa artikel itu sudah bagus, hapus tanda tersebut;
    • tanda {{inuse}} yang lupa dihapus juga memberi kesan bahwa artikel tersebut belum siap dinilai;
  • telah dihapus oleh pengurus.

Anda memiliki waktu hingga 30 November 2018 untuk memperbaiki artikel yang belum memenuhi kriteria. Setelah periode Bulan Asia Wikipedia 2018 selesai, artikel yang tidak memenuhi kriteria ini tidak akan dinilai. Apabila memerlukan bantuan lebih lanjut, hubungi juri Bulan Asia Wikipedia 2018.

Kami tunggu artikel terbaik dari Anda, dan kami berharap artikel-artikel rintisan Anda menjadi Artikel Pilihan di kemudian hari. Terus semangat hingga akhir! ;)

Daftar sekarang! Lihat informasinya di sini
Pesan ini dikirim oleh Rachmat04 (bicarakontrib. dengan menggunakan MediaWiki message delivery (bicara) 25 November 2018 14.05 (UTC)[balas]

Bulan Asia Wikipedia: detik-detik terakhir! 🎉[sunting sumber]

Bulan Asia Wikipedia: detik-detik terakhir! 🎉

Hai Iwan IUI! Bulan Asia Wikipedia 2018 sudah hampir berakhir. Terima kasih atas partisipasi Anda dalam mengembangkan artikel-artikel baru di Wikipedia bahasa Indonesia!

Artikel-artikel yang telah Anda kirimkan sebagian besar sudah dinilai oleh juri Bulan Asia Wikipedia 2018. Anda dapat memeriksanya di Fountain. Apabila Anda menemukan kejanggalan maupun kesalahan dalam pemeriksaan, jangan sungkan mengabari salah satu juri. Terkadang juri juga dapat melakukan kesalahan yang tak disengaja. ;)

Waktu pengiriman artikel masih tersedia 10 jam lagi hingga 1 Desember 2018, 06.59 WIB. Jika masih ada semangat untuk membuat artikel, silakan kirimkan ke perkakas penjurian. Ingat, batas waktu pengiriman artikel terakhir adalah 1 Desember 2018, 06.59 WIB. Perkakas penjurian akan menutup secara otomatis sehingga Anda tidak dapat mengirimkan lagi artikel jika melewati batas waktu yang ditentukan.

Atas nama panitia lokal Bulan Asia Wikipedia 2018, kami mengucapkan terima kasih banyak atas sumbangsih artikel baru dari Anda. Mudah-mudahan semangat mengembangkan Wikipedia bahasa Indonesia terus berlanjut hingga Bulan Asia Wikipedia selanjutnya.

Pesan ini dikirim oleh Rachmat04 (bicarakontrib. dengan menggunakan MediaWiki message delivery (bicara) 30 November 2018 13.48 (UTC)[balas]

Bulan Asia Wikipedia hadir lagi![sunting sumber]

Bulan Asia Wikipedia 2019 akan dimulai!

Hai Iwan IUI! Bulan Asia Wikipedia 2019 akan dimulai sebentar lagi. Tertarik untuk mengikuti lagi pada tahun ini? Daftarkan nama penggunamu dengan mengeklik tombol Daftar sekarang! di bawah ini.

Bulan Asia Wikipedia 2019 akan berlangsung mulai 1 hingga 30 November 2019. Pastikan Anda berpartisipasi di dalamnya.

Daftar sekarang! Lihat informasinya di sini

Pesan ini dikirim oleh Rachmat04 (bicarakontrib. dengan menggunakan MediaWiki message delivery (bicara) 22 Oktober 2019 04.44 (UTC)[balas]