Urban Radio

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Urban Radio (PM3FHX)
PT Radha Media Syandana
Urban106,3FM.png
KotaBandung
Wilayah siarBandung Raya
SloganHits Musik Terbaik!
Frekuensi106.3 FM
Mulai mengudara11 April 2011
Otoritas perizinan
Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia
JaringanUrban Radio (stasiun induk)
PemilikPT Radha Media Syandana
Situs weburbanradiobandung.com
Urban Radio Yudha
PT Suara Yudha
KotaDenpasar
Wilayah siarDenpasar dan sekitarnya
MerekUrban Radio Yudha, Urban Yudha
SloganHits Musik Terbaik di Bali
Frekuensi90.2 FM
Mulai mengudara1973
Otoritas perizinan
Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia
Pancaran daya efektif10 kW
JaringanUrban Radio
PemilikPT Suara Yudha
Logo pertama Urban Radio Bandung

Urban Radio Bandung adalah sebuah jaringan radio yang berbasis di Kota Bandung, Jawa Barat. Stasiun ini memiliki anggota jaringan di Denpasar, Bali bernama Urban Radio Yudha (atau Urban Yudha).

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Berawal dari semangat untuk memberikan lebih banyak pilihan bagi pecinta radio dan musik terutama di kota Bandung, terlahir dengan misi besar untuk meningkatkan kualitas industri radio di Indonesia, PT Radha Media Syandana meluncurkan Urban Radio yang pertama pada tanggal 11 April 2011. Memulai siaran perdana pada tanggal tersebut dari Jl Anyer no 52 Kebonwaru, Urban Radio memiliki harapan untuk dapat menjadi pilihan utama bagi penggemar radio dan musik di kota Bandung. Fun dan Menghibur adalah konsep yang coba ditawarkan oleh Urban Radio melalui program dan konten siarannya. Kejar Target dan Balet "Pabaliut Letah" adalah beberapa konten andalan yang bisa didengarkan setiap hari di siaran pagi bareng dua penyiar kocak. Bukan hanya program on-air yang mengudara 24 jam, tetapi Urban Radio juga cukup sering melakukan kegiatan off-air, seperti yang pernah kita lakukan sebelumnya; Pertamax Gan!, The Music Party, Nonton Bareng Piala Eropa 2012 bareng Kapal Api Susu, Roadshow Your Lips on My Mio J, SERBU (seru-seruan buka puasa) bareng Panasonic dan yang sedang berjalan sekarang adalah program Sunday Morning di CFD Dago yang bekerjasama dengan Star Glam Magazine. Meskipun baru berusia lebih dari satu tahun, namun Urban Radio siap untuk bersaing dengan radio lain yang telah ada lebih dulu. Urban Radio adalah radio pertama yang mengudara 24 jam dengan memutarkan lagu-lagu nomor satu karena tagline radio ini adalah “Musiknya Nomor Satu di Bandung”.

Program unggulan[sunting | sunting sumber]

Urban Radio mempunyai beragam program kreatif yang diisi dengan konten-konten yang disukai oleh pendengar. Mengudara 24 jam menjadi acuan utama Urban Radio dengan memutarkan lagu-lagu yang menjadi hits di tanah air maupun mancanegara, dari mulai program pagi yang melibatkan pendengar secara langsung ataupun tidak disajikan berbeda untuk memberikan semangat kepada Pendengar dalam memulai hari dan beraktifitas.

Seperti program "Urban Pagi-Pagi" bersama Zahra dan Dhanu yang akan menyajikan informasi dan juga konten menarik, di antaranya "Kerjain Target" yang akan mengerjai pendengar, "Uun Oon" dan "Mak' Neh" yang akan menghibur Kawan Urban semua. Program lain yang tak kalah menarik adalah "Sore Hore" yang memberikan informasi berita terkini dan juga talkshow.

Daftar Program[sunting | sunting sumber]

  • Urban Pagi-Pagi (06.00-10.00)
  • Sore Hore (16.00-20.00)

Host[sunting | sunting sumber]

  1. Azizah Azahra
  2. Mirsha Azahra
  3. Dhanu Dean
  4. M. Ferdo

Pranala luar[sunting | sunting sumber]