USS George H.W. Bush

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
USS George H. W. Bush sedang berlayar di Samudra Atlantik

USS George H.W. Bush (CVN-77) adalah kesepuluh dan terakhir dari Kapal induk kelas Nimitz Angkatan Laut Amerika Serikat. [1] Dia adalah nama untuk Presiden ke-41 Amerika Serikat dan mantan Direktur CIA George HW Bush, yang adalah seorang penerbang angkatan laut selama Perang Dunia II . Bush callsign adalah Avenger, setelah TBM Avenger pesawat diterbangkan oleh lalu-Letnan George Bush di Perang Dunia II. . Konstruksi dimulai pada 2001 di Northrop Grumman Newport News galangan kapal dan selesai pada tahun 2009 dengan biaya sebesar $ 6,2 miliar.[2] Dia homeported diNaval Station Norfolk, Virginia

deskripsi[sunting | sunting sumber]

Bush membentang 1.092 kaki dan memindahkan lebih dari 100.000 ton, membuat satu nya kapal perang terbesar di dunia (meskipun ia sedikit pendek dari USS Enterprise (CVN-65) ). Top speed-nya melebihi 30 knot dan didukung dengan dua reaktor nuklir, ia dapat beroperasi selama lebih dari 20 tahun tanpa pengisian bahan bakar.

kontruksi[sunting | sunting sumber]

Menempatkan island seberat 700 ton ke dek kapal pada tahun 2006

Upacara Peletakan adalah pada tanggal 6 September 2003, dengan Mantan Presiden George HW Bush menjabat sebagai keynote speaker. Mantan Ibu Negara Barbara Bush juga dihadir dengan putri mereka, Dorothy Bush Koch.Tonggak utama dalam pembangunan meliputi penempatan busur pada Maret 2005, diikuti oleh penempatan island pada tanggal 8 Juli 2006. 700 ton diangkat ke dek penerbangan dalam upacara yang disebut "melangkah tiang," yang berasal dari zaman kuno dan terdiri dari menempatkan koin atau item lainnya signifikansi di bawah langkah atau bawah tiang kapal selama konstruksi.

Referensi[sunting | sunting sumber]

Catatan[sunting | sunting sumber]