Two Door Cinema Club

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Jump to navigation Jump to search
Two Door Cinema Club
Two Door Cinema Club performing
Saat penampilan Two Door Cinema Club di Festival Musik Bonnaroo 2012
Latar belakang
Asal Bangor, Donaghadee, County Down, Irlandia Utara
Genre
Tahun aktif 2007–sekarang
Label
Situs web twodoorcinemaclub.com
Anggota
  • Alex Trimble
  • Kevin Baird
  • Sam Halliday

Two Door Cinema Club adalah sebuah band indie rock berkebangsaan Irlandia[5] yang berasal dari Bangor, Donaghadee, County Down. Band ini telah dibentuk sejak tahun 2007. Band ini terdiri dari tiga orang yaitu Alex Trimble yang menjadi penyanyi, kemudian Sam Halliday yang berperan sebagai pemain gitar utama dan suara latar, dan Kevin Baird sebagai pemain bas, suara latar.

Asal usul[sunting | sunting sumber]

Pembentukan band[sunting | sunting sumber]

Trimble dan Halliday bertemu untuk pertama kalinya sejak masih menjadi murid sekolah dasar. Kemudian, akhirnya kedua orang tersebut bertemu dengan Kevin Baird yang ternyata akan menjadi satu rekan dengan mereka.[6] Dulunya mereka pernah tampil dalam sebuah band yang bernama Life Without Rory sejak berumur 16 tahun di sebuah sekolah rock, lalu akhirnya band mereka berakhir pada peringkat yang paling belakang. Life Without Rory telah merekam tiga lagu demo sebelum akhirnya dibubarkan. Salah satu lagu dari Life Without Rory yang berjudul "You Missed The Point" menjadi salah satu lagu yang bisa ditonton dan didengarkan di YouTube.

Tak lama kemudian, mereka bertiga (Trimble, Halliday, Baird) kembali membentuk sebuah band baru sesudah proyek musik yang mereka ciptakan mengalami kegagalan. Saat itu, belum ada pemain drum yang ditetapkan. Kemunculan nama yang ditetapkan untuk grup musik baru tersebut didapatkan dari kesalahan ucapan oleh Sam Halliday dalam menyebutkan nama salah satu gedung bioskop lokal di Irlandia yang bernama Tudor Cinema.[7] Kemudian mulai tahun 2007 ini menjadi awal ditetapkannya nama Two Door Cinema Club. Saat terjadinya minat yang begitu melonjak akan band, mereka bertiga pun memutuskan tidak melanjutkan studi mereka dan memutuskan melanjutkan karier di dalam sebuah studio.

2007-2009: Peluncuran awal dengan Four Words to Stand On[sunting | sunting sumber]

Sebuah album mini yang berjudul Four Words to Stand On diluncurkan sejak bulan Januari 2009 serta mampu menarik perhatian sejumlah situs-situs web. Album mini tersebut diproduksi, direkam, dan dimiliki oleh Ryan Mitchell.[butuh rujukan]

2009-2011: Tourist History[sunting | sunting sumber]

Dimulai sejak bulan Juli 2010, perekaman untuk pengeluaran album perdana telah dilakukan oleh Two Door Cinema Club di Eastcode Studios yang berada di London bersama Elliot James. Sejak bulan September 2010, band ini sudah mulai mencampurkan rekaman bersama Philippe Zdar di Motorbass yang merupakan studio yang dimiliki Zdar di Paris.[8]


2011-2013: Beacon[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b "SputnikMusic. Two Door Cinema Club". 
  2. ^ "lordsofdogwood.review". 
  3. ^ "Consequence of sound. Tourist History by Two Door Cinema Club". 
  4. ^ "Concertseventful. Two Door Cinema Club". 
  5. ^ [1]
  6. ^ "Two Door Cinema Club – An Interview". Amelia's Magazine. 27 October 2009. Diakses tanggal 28 December 2009. 
  7. ^ "Two Door Cinema Club interview". The Line of Best Fit. 11 March 2010. Diakses tanggal 19 March 2010. 
  8. ^ "Two Door Cinema Club". Playground. PlayGround Comunicación S.L. 2012. Diakses tanggal 22 September 2012.