Turning Tables

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

"Turning Tables"
Singel oleh Adele
dari album 21
Dirilis5 November 2011
StudioSphere Studios (London)
GenrePop
Durasi4:10
Label
Pencipta
ProduserJim Abbiss
Kronologi singel Adele
"Rumour Has It"
(2011)
"Turning Tables"
(2011)
"Skyfall"
(2012)
Video penampilan langsung
"Turning Tables" di YouTube

"Turning Tables" adalah sebuah lagu yang direkam oleh penyanyi-penulis lagu asal Inggris Adele untuk album studio ketiganya, 21 (2011). Disusun setelah sebuah pertengkaran dengan seorang mantan kekasih, lagu ini ditulis oleh Adele dan Ryan Tedder, dengan produksi oleh Jim Abbiss. "Turning Tables" adalah sebuah balada pop dengan bunyi soul; instrumentasinya terdiri atas piano, senar, dan gitar. Secara lirik, lagu ini berisi mengenai pertengkaran percintaan, di mana naratornya mengambil sikap bertahan terhadap seorang mantan kekasih yang manipulatif. XL Recordings merilis lagu ini ke radio pop Inggris pada 5 November 2011 sebagai singel kelima 21, bersama dengan "Rumour Has It".

"Turning Tables" menerima pujian dari kritikus musik, yang memuji lirik, produksi, dan penampilan vokal Adele dalam lagu tersebut. Lagu ini mencapai posisi 20 besar di Italia, Israel, dan Belanda. Sementara meraih nomor 62 di tangga lagu UK Singles Chart dan 63 di Billboard Hot 100. Lagu ini telah disertifikasi Gold oleh Asosiasi Industri Rekaman Amerika Serikat (RIAA) untuk menjual lebih dari 500.000 salinan di negara tersebut. Adele menampilkan "Turning Tables" di acara-acara televisi seperti Late Night with David Letterman di Amerika dan The Jonathan Ross Show di Inggris, serta di tur konser keduanya, Adele Live. Aktris dan penyanyi asal Amerika Gwyneth Paltrow menampilkan sebuah cover dari lagu ini di episode "A Night of Neglect" serial TV Glee.

Kredit dan personil[sunting | sunting sumber]

Perekaman

  • Direkam di Sphere Studios di London, Britania Raya

Personil

Riwayat perilisan[sunting | sunting sumber]

Tanggal dan format perilisan "Turning Tables"
Wilayah Tanggal Format Label Ref.
Britania Raya 5 November 2011 Radio pop XL
Italia 14 Desember 2011 Radio

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "BBC – Radio 2 – Playlist – Week Commencing: 5 November 2011" (dalam bahasa Inggris). BBC Radio 2. 5 November 2011. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2 November 2011. Diakses tanggal 26 Februari 2022. 
  2. ^ "Adele – Turning Tables" (dalam bahasa Italia). Earone. Diakses tanggal 26 Februari 2022.