Truth or Square

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Revisi sejak 7 April 2013 10.29 oleh EmausBot (bicara | kontrib) (Bot: Migrasi 6 pranala interwiki, karena telah disediakan oleh Wikidata pada item d:Q1317749)
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Truth or Square
Spongebob TruthOrSquare.jpg
SutradaraLuke Brookshier
(Storyboard)
Nate Cash
(Storyboard)
Andrew Overtoom
(Animasi)
Alan Smart
(Animasi)
Tom Yasumi
(Animasi)
Vincent Waller
(Creative)
ProduserStephen Hillenburg
Paul Tibbitt
PenulisLuke Brookshier
Nate Cash
Steven Banks
Paul Tibbitt
PemeranTom Kenny
Bill Fagerbakke
Clancy Brown
Rodger Bumpass
Carolyn Lawrence
Mr. Lawrence
Dee Bradley Baker
Jill Talley
Sirena Irwin
Tanggal rilis
6 November 2009 (2009-11-6)
Durasi
52 menit
NegaraAmerika Serikat
BahasaInggris
"Truth or Square"
Episode SpongeBob SquarePants
200px
Kartu nama
Episode no.Musim 6
Episode 123-124
Kronologi episode
← Sebelumnya
"Single Cell Anniversary"
Selanjutnya →
"Pineapple Fever"
Daftar episode SpongeBob SquarePants

Truth or Square adalah film dan episode musim kelima dari seri animasi SpongeBob SquarePants.

Sinopsis

Bagian Patchy

Patchy menjadi tuan rumah sebuah acara SpongeBob SquarePants, dibintangi beberapa selebriti seperti P!nk, Ratu Elizabeth II, Guy on the Penny (Abraham Lincoln) dan SpongeBob sendiri. Patchy sedang mencari SpongeBob (Ia masih belum menyadari bahwa SpongeBob adalah karakter kartun fiksi), tetapi ketika ia tidak muncul, Patchy sangat marah dan pergi keluar untuk menemukannya. Sementara itu, para selebriti bosan dan meminta Potty untuk beberapa hal, tapi Potty hanya memberitahu mereka untuk menunggu dan kembali ke pekerjaannya. P!nk dan band-nya kemudian berlatih We've Got Scurvy, sebuah lagu eksklusif dan Ratu Elizabeth bertanya ke Potty bagaimana dia bisa makan nanas jika tidak ada alat pengiris atau pisau untuk memotongnya.

Setelah itu, Patchy mengatur layar di perahunya dan segera tiba di Bikini Attol. Namun, sama seperti ia mendekati pulau secara keseluruhan ia ditelan oleh ikan paus. Patchy kemudian menunjukkan penonton beberapa klip SpongeBob sementara berada di dalam perut ikan paus, termasuk versi yang berbeda dari lagu tema SpongeBob SquarePants dan sebuah episode lama Spongebob dalam format kartun tahun 1930-an, tetapi proyektor rusak.

Asap dari proyektor menyebabkan ikan paus mengeluarkan Patchy melalui lubang di atas kepalanya, dan Patchy kembali ke studio dan pingsan. Ketika ia pingsan, Patchy bermimpi bahwa ia ada di rumah nanas SpongeBob. Gembira, Patchy menari beberapa kali dan kemudian mengetuk pintu SpongeBob. SpongeBob membuka pintu dan berkata halo, tetapi Patchy tidak percaya dan keluar lagi. Dia kemudian bangun di studio. Namun, Ratu Elizabeth meyakinkannya bahwa ia dapat melihat SpongeBob di mana saja dan lalu The Guy on the Penny mengangkat topinya, memperlihatkan SpongeBob mainan yang tertawa. Setelah melihat dan mendengar hal ini, Patchy pingsan untuk ketiga kalinya. Squidward kemudian mulai bernyanyi 'Beautiful Dreamer'.

Bagian SpongeBob

SpongeBob bangun pada sebuah pagi, dengan bantuan banyak sekali alarm, ia kemudian mengungkapkan bahwa hari itu adalah ulang tahun ke-117 Krusty Krab sejak Mr Krabs membuka Krusty Krab, ia kemudian bergegas berjalan ke restoran, ia menabrak ikan lain untuk sampai ke restoran, dan dia tahu bahwa ia tidak dapat terlambat untuk ini, jadi dia melompat di atas kepala orang banyak. SpongeBob tiba di Krusty Krab dan Mr Krabs mengingatkan mereka untuk tetap menutup mata pada semua pintu, dan masuk, yang meliputi ventilasi udara, untuk memastikan bahwa Plankton tidak masuk, ia kemudian memberikan SpongeBob barang-barang untuk menghias, Squidward mengingatkan Krabs apa yang terjadi saat SpongeBob menghias sebelumnya, tapi kali ini dia akan menggunakan Sumber Daya yang membuatnya tampak hebat, mereka kemudian pergi melihat patung es yang ia telah buat untuk Krabby Patty, tapi pintu lemari esnya terkunci, sehingga mereka dan Patrick, yang ditugaskan dalam bagian keamanan, terkunci dalam lemari es, sehingga mereka naik ke saluran udara.

SpongeBob lalu ingat pertama kali ia makan Krabby Patty, dan ia tampak menyukainya. Sementara Plankton sedang berbicara dengan istri komputernya tentang bagaimana ia gagal selama 50 tahun, sehingga ia memutuskan bahwa ia akan menyelinap sedangkan Karyawan Krusty Krab dan Mr. Krabs tidak melihat. SpongeBob dan teman-temannya kemudian pergi ke ruangan lain, dan disana ada banyak kamera, dan mereka melihat rumah-rumah yang semua orang yang di kamera, Krabs tidak tahu harus berkata apa. Sementara mengalami kesulitan berusaha menemukan Krabby Patty Formula, dan akhirnya ia jatuh kanan ke saluran Gang itu dalam, sedangkan Krabs harus berpisah untuk mencari jalan lain, ia kemudian mengingat waktu yang Krabs mengatakan kepadanya isi formula, dan Plankton gagal mencari tahu apa itu karena Krabs di kilas balik melemparkan Plankton.

SpongeBob kemudian teringat ketika bermain dia dan Sandy menikah, setelah mereka gagal dalam upaya pemananggilan di atas pemancar radio untuk datang dan menyelamatkan mereka, dan semua Bikini Bottom datang untuk memutar. Dompet Mr. Krabs itu akan gila tentang semua perubahan longgar, jadi Mr. Krabs membiarkannya pergi untuk mendapatkan uang. Kemudian mereka akhirnya datang ke titik di mana SpongeBob sedang diingat oleh Squidward, waktu sebelum ia pindah dan hari itu terjadi, mereka akhirnya menemukan bahwa semua Pelanggan pergi, dan kemudian SpongeBob menyanyikan lagu, "Oh, Krusty Krab", yang membawa semua Pelanggan kembali, dan mereka mulai bernyanyi dalam lingkaran, dan semua orang senang. Plankton di sisi lain digagalkan di mencoba mencuri Formula setelah ia hampir memilikinya. Episode itu berakhir dengan SpongeBob berharap para ulang tahun ke-117 restoran itu akan bahagia.

Kilas balik

  • SpongeBob pertama kali mengunjungi Krusty Krab
  • Squidward tidur saat bekerja
  • SpongeBob mendekorasi Krusty Krab
  • Mr. Krabs memberitahu SpongeBob resep rahasia Krabby Patty
  • Kehidupan Squidward sebelum SpongeBob ada
  • SpongeBob pindah ke Bikini Bottom

Lihat pula

Pranala luar