Transcend Information

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Transcend)
Transcend Information, Inc.
創見資訊股份有限公司
Publik
Kode emitenTWSE: 2451
IndustriMemori komputer
Didirikan1988
PendiriPeter Shu
Kantor
pusat
Wilayah operasi
Seluruh belahan dunia
Tokoh
kunci
Chongwan Shu (ketua dan CEO)
ProdukKartu memori flash
USB flash drives
Cakram keras eksternal
Penggerak zadat
Modul memori
Pemutar audio digital
Pemutar media portabel
Kartu grafis
PendapatanUSD1,1 miliar (2007)[1]
Karyawan
2.200 (2011)
Situs webwww.transcend.com.tw/global.asp

Transcend Information, Inc. (Hanzi: 創見資訊股份有限公司; Pinyin: Chuàngjiàn Zīxùn Gǔfèn Yǒuxiàn Gōngsī) adalah perusahaan pembuat dan penyalur produk memori komputer yang berkedudukan di Taipei, Taiwan. Produk Transcend terdiri atas lebih dari 2.000 peranti yang meliputi modul memori, kartu memori flash, USB flash drive, pemutar audio digital, pemutar media portabel, cakram keras eksternal, penggerak zadat, produk multimedia, kartu grafis, dan aksesoris komputer.[2]

Transcend memiliki kantor cabang di Amerika Serikat, Jerman, Belanda, Britania Raya, Jepang, Hong Kong, Tiongkok, India, dan Korea Selatan. Perusahaan ini menjual produknya terutama di pasar Asia, Eropa, dan Amerika.

Pada tahun 2007, Gartner melaporkan bahwa Transcend menduduki peringkat ketiga sebagai produsen USB flash drive terbesar di dunia setelah SanDisk dan Kingston dengan pangsa pasar mencapai 8,7 persen.[3]

Produk pilihan[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Transcend's Global Sales Revenue Reaches US$71.73 Million in November 2008". Transcend. Diakses tanggal 22 November 2008. 
  2. ^ "About Transcend". Transcend. Diakses tanggal 13 November 2008. 
  3. ^ "Transcend Among Top 3 USB Flash Drive Manufacturer: Gartner". Transcend. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2013-10-14. Diakses tanggal 13 November 2007. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]