Topik tentang Wikipedia:Warung Kopi (Bantuan)

Bumiputera1912 (bicarakontrib)

Dear Editor Wikipedia

Saya minta bantuannya, agar suntingan yang kami lakukan di Bumi Putera 1912 dapat ditinjau dan divalidasi. Karena tampilan yang saat ini sudah ada yang tidak sesuai dengan fakta di Bumiputera.

Sebagai informasi, kami adalah humas dari AJB Bumiputera 1912, ke depan kami akan melengkapi tulisan ini lebih lanjut.

Terima kasih,

Salam,

~~~~

Kiriman ini disembunyikan oleh AMA Ptk (riwayat)
RaymondSutanto (bicarakontrib)

Halo, @Bumiputera1912. Untuk saat ini, suntingan Anda sudah saya validasi. Untuk ke depannya, mohon ditambahkan rujukan untuk informasi-informasi yang ditambahkan, jadi bisa diverifikasi kebenarannya oleh editor lain. Salam.

Bumiputera1912 (bicarakontrib)

Terima kasih @RaymondSutantoatas bantuannya.

Untuk rujukan informasi yang kami tampilkan, apakah cukup dari pranala luar berupa alamat website kami, atau spesifik misalnya salah satu artikel, atau halaman khusus yang mencantumkan informasi terkait?

~~~~

Bumiputera1912 (bicarakontrib)

oya @RaymondSutanto dan editor yang lain, jika kami punya rujukannya dalam bentuk buku sejarah, bagaimana cara kami untuk menambahkan rujukan tersebut di wikipedia?

Kemudian, nantinya kami akan berkontribusi untuk melakukan penulisan terkait dengan beberapa penulisan tokoh sejarah yang ada kaitannya dengan Bumiputera. Namun, rujukan tidak tersedia secara online, karena kami memilikinya berupa dokumen dan buku sejarah.

Terima kasih

Salam,

~~~~

RaymondSutanto (bicarakontrib)

Halo, @Bumiputera1912. Untuk rujukan, sebaiknya selain pranala luar dari situs Anda, dicantumkan juga rujukan dari koran/majalah/situs lain yang pernah mengulas mengenai Bumi Putera 1912.

Untuk rujukan dari buku, sebenarnya bisa ditambahkan dengan mudah dengan mode Visual Editor. Caranya adalah:

  1. Buka halaman artikel ybs.
  2. Klik "sunting". Bukan "sunting sumber".
  3. Klik "Kutip". Kalau ada nomor ISBN, masukkan nomor ISBN di submenu Otomatis. Kalau tidak ada, pilih submenu Manual, Bentuk dasar, Klik menu Sisipkan, Templat, Ketik Cite book, klik Tambahkan templat, isi form rujukan sesuai parameternya, kemudian klik Sisipkan.

Untuk penulisan tokoh sejarah melalui dokumen/buku sejarah, mungkin kita dapat membahasnya lebih lanjut melalui surel. Anda dapat menghubungi saya melalui surel raymond.sutanto@wikimedia.or.id

Salam.