Topik tentang Wikipedia:Warung Kopi (Bantuan)

Puchicatos (bicarakontrib)

Halo, mohon petunjuknya, saya melakukan beberapa edit di halaman Kevin Julio tapi hasilnya tidak langsung muncul karena belum diperiksa. Namun sampai sekarang perubahannya belum juga direview oleh editor. Mohon perhatiannya.

Dan butuh berapa lama supaya hasil suntingan kita langsung muncul? Maaf, karena ini sedikit berbeda dengan wikipedia bahasa inggris.

Terima kasih

~~~~

Khris249 (bicarakontrib)

Kamu tidak perlu menggunakan tanda tangan yang setelah kata termia kasih.

Kenrick95 (bicarakontrib)

Halo, hal ini karena adanya sistem validasi artikel. Anda dapat langsung melihat revisi terbaru di tab "Perubahan tertunda".

Puchicatos (bicarakontrib)

Mengapa semua artikel harus melalui validasi, kalau versi bahasa Inggris, hanya yang diminta untuk diproteksi saja yang membutuhkan validasi, dan untuk pengguna yang autoconfirm bisa langsung melakukan edit dan hasilnya tanpa harus melalui validasi terlebih dahulu. Saya rasa ini penting untuk membantu menngkatkan kualitas artikel. Kalau semua harus melalui validasi terlebih dahulu, maka progress akan lamban karena harus menunggu. Belum lagi kalau kita mengedit perubahan yang belum divalidasi maka perubahan yang kita buat akan tumpah tindih. Mohon solusi.

Kenrick95 (bicarakontrib)

Iya sistem demikian juga ada di Wikipedia bahasa Indonesia (namanya Wikipedia:Pelindungan sebagian, diterapkan untuk halaman-halaman yang lebih berisiko terkena vandalisme); tujuan sistem validasi artikel ini pada dasarnya baik, mengurangi vandalisme yang kelihatan pada pembaca dan pada saat yang sama mengizinkan lebih banyak artikel untuk disunting siapa saja. Bayangkan Anda merupakan pengguna anonim dan dapat menyunting halaman apa pun (sistem perlindungan tidak mengizinkan penyuntingan sama sekali), dan suntingan Anda dapat muncul setelah diperiksa, sehingga para pembaca biasa melihat versi yang setidaknya kualitasnya terjamin. Untuk para pengguna, seharusnya masalah timpang tindih tersebut bisa diselesaikan jika Anda bisa menyetel di preferensi agar melihat versi paling terakhir ("Selalu tampilkan versi terakhir") alih-alih versi stabil.

Banyak pro dan kontra terhadap sistem validasi artikel ini, terakhir kali ada yang mengusulkan pencabutan sistem ini (Wikipedia:Pencabutan validasi artikel), namun komunitas tidak mendukung.

Anbu (bicarakontrib)

Sedikit menambahkan, kalau ada artikel yang perubahan tertundanya menumpuk, bisa diberitahu kepada editor atau pengurus. Tidak semua artikel diberi validasi, jadi pada artikel yang belum divalidasi, hasil suntingan Anda akan langsung tampil.

Qiscus (bicarakontrib)

Apakah melakukan suntingan bahasa Inggris di wikipedia Bahasa Indonesia bisa dilakukan?

Argo Carpathians (bicarakontrib)

Setiap suntingan yang dibuat diusahakan untuk ditulis dalam bahasa Indonesia.

Khris249 (bicarakontrib)

Benar karena ini Wikipedia Bahasa Indonesia

.

Qiscus (bicarakontrib)

Apa yang menyebabkan suntingan tertunda? Berapa lama waktu untuk menunggu suntingan tertunda? terima kasih.

Khris249 (bicarakontrib)

Tapi tidak semua artikel yang menggunakan ini, yaitu sistem validasi artikel