Toko buku bekas

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Toko buku bekas di Madrid

Toko buku bekas membeli dan menjual buku bekas dan buku yang sudah tidak dicetak lagi. Berbagai judul tersedia di toko buku bekas, termasuk buku cetak dan sudah tidak dicetak. Kolektor buku cenderung sering mengunjungi toko buku bekas. Toko buku daring besar juga menawarkan buku bekas untuk dijual. Individu yang ingin menjual buku bekas mereka menggunakan toko buku daring setuju dengan persyaratan yang digariskan oleh toko buku: misalnya, membayar kepada toko buku daring komisi yang telah ditentukan setelah buku terjual.

Toko buku bekas dapat menawarkan berbagai ukuran mulai dari beberapa ratus hingga beberapa ratus ribu judul. Mereka mungkin toko fisik, toko khusus internet, atau kombinasi keduanya. Sebuah kota buku adalah lokasi tempat banyak toko buku berada dan berfungsi sebagai daya tarik utama kota ini bagi turis.

Jaringan toko buku terbesar ketiga di Amerika Serikat, Half Price Books, terutama menjual dan membeli buku bekas bersama dengan judul baru.[1]

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Milliot, Jim (June 1, 2017). "Amazon Will Be the Fifth Largest Bookstore Chain". Publishers Weekly. Diakses tanggal February 26, 2020. 

Bacaan lebih lanjut[sunting | sunting sumber]