Dana (pembayaran)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari TixID)
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
PT Espay Debit Indonesia Koe
DANA
IndustriTeknologi informasi
Didirikan5 Desember 2018
PendiriVincent Iswara
Kantor
pusat
Capital Place Lantai 18, Jl. Gatot Subroto RT.6/RW.1, Kuningan Barat, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan
,
Tokoh
kunci
Vincent Iswara
Karyawan
> 800 karyawan
Situs webdana.id

Dana adalah layanan keuangan digital yang berbasis di Jakarta, Indonesia.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

DANA adalah perusahaan teknologi finansial Indonesia yang berperan sebagai pembayaran digital 4.0 untuk menggantikan dompet konvensional. Dipimpin oleh Vincent Iswara (CEO dan Co-Founder DANA), DANA memiliki tiga pilar dalam melayani kebutuhan masyarakat lewat dompet digital miliknya. Yang pertama adalah trusted di mana DANA menggunakan teknologi risiko dan keamanan kelas dunia, DANA menjamin keamanan 100% dalam transaksi pengguna. Pilar keduanya yaitu friendly yakni menjadi platform terbuka yang menghubungkan pengguna ke pelaku usaha untuk pengalaman yang lebih baik. Dan yang terakhir, accessible, di mana DANA emberi pengguna dan pelaku usaha cara mudah untuk melakukan & mengakses pembayaran tanpa uang tunai.


DANA memiliki visi menjadi jembatan menuju inklusi keuangan untuk mewujudkan Indonesia Cashless Society, sementara misinya adalah untuk menghubungkan seluruh pemangku kepentingan termasuk pemerintah, lembaga keuangan, mitra dan nasabah dalam meningkatkan literasi keuangan dan inklusi keuangan bagi masyarakat Indonesia.


Didirikan sejak tahun 2018, DANA merupakan dompet digital yang terdaftar di Bank Indonesia dengan memiliki empat lisensi diantaranya sebagai uang elektronik, dompet digital, kirim uang, dan Likuiditas Keuangan Digital (LKD). DANA memiliki lebih dari 800 karyawan yang terdiri dari putera-puteri kebanggaan Indonesia yang didominasi 60% oleh karyawan berlatarbelakang insinyur (engineering).


Sebagai perusahaan teknologi finansial, DANA didukung oleh teknologi superior yang mampu menjamin keamanan data dan transaksi pengguna. Upaya ini dilakukan dengan hadirnya DANA Protection yang melindungi jaminan proteksi 100% sesuai Syarat & Ketentuan berlaku untuk kenyamanan serta keamanan penggunaan dompet digital, memiliki Sertifikasi ISO 27001 dan Sertifikat PCI-DSS (Payment Card Industry Data Security Standard) untuk standardisasi perlindungan kartu dan transaksi, hingga menerapkan prinsip kebijakan zero-data sharing yang berkaitan dengan Personal Identifiable Information (PII).


Lihat pula

Referensi[sunting | sunting sumber]


Pranala luar[sunting | sunting sumber]