Tinker Bell (serial film)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Tinker Bell
Sutradara
  • Bradley Raymond (1, 3 & 4)
  • Klay Hall (2)
  • Bobs Gannaway (5)
  • Peggy Holmes (5 & 6)
Pemeran
Penata musikJoel McNeely
Alan Silvestri
Perusahaan
produksi
DistributorWalt Disney Studios
Home Entertainment
(2008-2015)
Paramount Pictures (TBA)
Tanggal rilis
1: 28 Oktober 2008 (2008-10-28)
2: 02009-10-2727 Oktober 2009
3: 02010-09-2121 September 2010
4: 02012-10-2323 Oktober 2012
5: 02014-04-011 April 2014
6: 02015-03-033 Maret 2015
Durasi468 minutes
(7 films)
NegaraUnited States
BahasaEnglish

Tinker Bell adalah animasi komputer film fantasi seri yang diproduksi oleh DisneyToon Studios sebagai bagian dari Disney Fairies waralaba. Suara Mae Whitman, Raven-Symoné, Lucy Liu, America Ferrera, Kristin Chenoweth dan Pamela Adlon yang ditampilkan dalam film. Masing-masing dari empat pertama film ini diatur di sekitar salah satu dari empat musim: Tinker Bell di sekitar musim Semi, Tinker Bell and the Lost Treasure sekitar musim Gugur, Tinker Bell and the Great Fairy Rescue sekitar musim Panas, dan Rahasia dari Sayap sekitar musim Dingin. Kelima judul, Pixie Hollow Games, seharusnya didasarkan pada empat musim, tapi itu dirilis sebelum Secret of the Wings dan diperkecil. Kelima film, berjudul The Pirate Fairy, dirilis 1 April, 2014, diikuti oleh rilis dari keenam film Tinker Bell and the Legend of the NeverBeast pada 3 Maret 2015. Seri ini adalah spin-off dari dan prekuel untuk Peter Pan dan sekuelnya, tidak Pernah Kembali ke Tanah.

Film[sunting | sunting sumber]

Tinker Bell (2008)[sunting | sunting sumber]

Tinker Bell (Mae Whitman) adalah lahir dari tawa pertama bayi, dan dibawa oleh angin ke Pixie Hollow (yang merupakan bagian dari pulau Never Land). Dia belajar bahwa bakatnya adalah menjadi salah satu peri pematri, peri yang membuat dan memperbaiki benda-benda. Dua lainnya peri tinker, Bobble (Rob Paulsen) dan Clank (Jeff Bennett), mengajarinya kerajinan mereka, dan menceritakan tentang peri yang mengunjungi daratan untuk membawa masing-masing musim. Tink senang dan tidak sabar untuk pergi ke daratan untuk musim semi.

Sambil bekerja, dia bertemu Silvermist (Lucy Liu), seorang peri air; Rosetta (Kristin Chenoweth), peri taman; Iridessa (Raven-Symoné), peri cahaya; dan Fawn (America Ferrera), peri hewan. Setelah pertemuan mereka, dia melihat Vidia (Pamela Adlon), peri terbang cepat yang langsung tidak suka padanya karena dia memiliki bakat yang luar biasa kuat. Vidia menantang Tink untuk membuktikan bahwa dia akan mampu untuk pergi ke daratan, dan Tink menciptakan beberapa penemuan, yang ia menunjukkan kepada Menteri Musim Semi (Steve Valentine). Tapi Tinker Bell segera belajar dari Ratu Clarion (Anjelica Huston) yang hanya peri bakat alam mengunjungi daratan.

Dia mencoba keterampilannya di alam—membuat embun dengan Silvermist, lampu kunang-kunang dengan Iridessa, dan belajar dengan Fawn mengajari bayi burung untuk terbang tapi dia gagal total pada semua percobaan. Sementara itu, Bobble dan Clank melindungi Tink ketika ditanya oleh Peri Mary (Jane Horrocks), peri pengawas. Ketika Tinker Bell kembali, dia mencoba menjelaskan, tapi Mary hanya menjawab bahwa dia tahu, dan mengungkapkan kekecewaannya dengan tindakan Tink.

Di pantai, Tinker Bell menemukan bagian dari kotak musik dan angka keluar bagaimana untuk menempatkan mereka bersama-sama. Iridessa, Fawn, Silvermist, dan Rosetta menyaksikan dia melakukan hal ini, maka katakan padanya bahwa dia sedang bermain-main dan bahwa dia harus bangga dengan bakat—jika ini adalah apa yang dia bagus, daratan tidak peduli. Tapi Tinker Bell masih ingin pergi ke daratan. Dia meminta Rosetta jika dia masih akan mengajarkan dia untuk menjadi taman peri, tapi Rosetta mengatakan bahwa bermain-main adalah Tinker Bell bakat.

Sebagai last resort, Tinker Bell meminta Vidia untuk membantu dalam menjadi taman peri. Vidia licik mengatakan bahwa menangkap berlari onak akan membuktikan dia layak. Namun, setelah dia melihat Tink membuat kemajuan, dia memungkinkan ditangkap onak longgar, dan mencoba untuk menangkap mereka kembali, Tink menghancurkan semua persiapan untuk musim semi. Tink memutuskan untuk pergi, tapi setelah berbicara dengan penjaga debu Terence (Jesse McCartney) tentang betapa pentingnya pekerjaan ini, dia menyadari pentingnya bermain-main.

Tinker Bell menebus dirinya dengan menciptakan mesin-mesin yang mempercepat proses dekorasi bunga, kepik, dll. Hal ini memungkinkan para peri untuk mendapatkan kembali pada jadwal, sehingga menghemat datangnya musim semi. Vidia dihukum karena mendorong dia untuk menyebabkan kekacauan, dan Ratu Clarion memungkinkan Tink untuk bergabung dengan peri bakat alam ketika mereka membawa musim semi ke daratan. Tinker Bell diberikan tugas memberikan kotak musik ke pemilik aslinya (terbukti Wendy Darling). Narator berakhir dengan mengatakan bahwa ketika kehilangan mainan yang menyenangkan atau patah jam mulai bekerja, "itu semua berarti bahwa salah satu yang sangat khusus peri yang mungkin menjadi dekat."

Tinker Bell and the Lost Treasure (2009)[sunting | sunting sumber]

Peri (Mae Whitman, Kristin Chenoweth, Lucy Liu, Raven-Symoné, Angela Bartys) bersiap-siap untuk musim daun, Halloween, Thanksgiving, dan labu: musim gugur. Setiap delapan tahun mereka membuat yang baru jatuh tongkat untuk mengadakan mulia moonstone. Ini moonstone akan membuat debu peri biru yang akan mengembalikan Debu Peri Pohon. Itu adalah peri tinker' gilirannya untuk membuat tongkat baru dan mereka memilih Tinker Bell sebagai pembuat.

Tinker Bell mendapat temannya Terrence untuk membantu dengan tongkat proyek, tapi dia memiliki kesulitan koping dengan Terrence karena ia mencoba terlalu keras untuk membantu. Tinker Bell menemukan dia mengganggu dan berisik. Kecelakaan terjadi, menyebabkan mulia moonstone untuk istirahat. Dia pergi pada pencarian untuk menemukan cermin ajaib yang akan mengabulkan tiga permintaan. Namun, bajak laut sudah digunakan hingga dua keinginan sebelum mereka tenggelam kapal mereka. Ini berarti bahwa Tinker Bell hanya memiliki satu kesempatan untuk membuat keinginan dengan itu. Dia menemukan kapal dan kehilangan cermin, tapi Tinker Bell berakhir mengacaukan dia berharap pada teman barunya Blaze dan tidak dapat menggunakannya untuk memulihkan moonstone. Terrence menemukan Tinker Bell dan mereka bekerja bersama-sama pada rusak moonstone untuk membuat sebuah tongkat baru.

Setelah kembali ke Pixie Hollow, Tinker Bell siap hadir tongkat untuk Ratu Clarion. Sebagai tongkat terungkap, semua peri melihat moonstone di potong dan khawatir tapi, seperti bulan, matahari jatuh, moonstone pecahan menciptakan peningkatan area permukaan yang blue moon sinar matahari dapat lulus, sehingga menciptakan jumlah terbesar dari peri biru debu dalam sejarah. Kemudian Tinker Bell memimpin peri Debu Peri Pohon di mana mereka memperkuat dengan the fallen debu peri biru. Film berakhir dengan lagu "Take to the Sky".

Tinker Bell and the Great Fairy Rescue (2010)[sunting | sunting sumber]

Tahun sebelum pertemuan Wendy dan Kehilangan Anak laki-laki, Tinker Bell (Mae Whitman) bertemu Lizzy (Lauren Mote), seorang gadis kecil dengan teguh keyakinan pada kekuatan dari debu dan tanah ajaib dari peri. Selama peri' panas kunjungan ke padang rumput berbunga dari Inggris, dua dunia yang sangat berbeda bersatu untuk pertama kalinya dan Tink mengembangkan ikatan khusus dengan penasaran anak membutuhkan teman. Sebagai sesama peri (Raven-Symoné, Lucy Liu, Kristin Chenoweth, Angela Bartys, Pamela Adlon) meluncurkan penyelamatan berani, Tinker Bell mengambil risiko yang sangat besar, puting keselamatan dirinya sendiri dan masa depan semua fairykind dalam bahaya.

Rahasia Sayap (2012)[sunting | sunting sumber]

Tinker Bell (Mae Whitman) menyilang ke daerah terlarang di Hutan musim Dingin, di mana itu selalu dingin. Sementara ada sayapnya mulai bersinar sehingga ia set off di perjalanan untuk menemukan mengapa. Dia lebih senang untuk belajar bahwa sayapnya berbinar karena dia dekat dengan adiknya, tapak dara (Lucy Hale). Mereka lahir ketika bayi tertawa terbelah dua. Mereka berkunjung selama beberapa jam sebelum Tinker Bell mengatakan dia harus pergi. Bertekad untuk membantu adiknya kunjungi Pixie Hollow, ia kerajinan sebuah alat yang grates salju untuk menjaga Peri dingin selama kunjungannya. Perangkat kerusakan parah, menyebabkan membeku perlahan amplop Pixie Hollow.

Tinker Bell terbang ke Hutan musim Dingin untuk mendapatkan Periwinkle dan teman-temannya untuk membantu menyelamatkan Pixie Hollow. Mereka menyadari bahwa frost melindungi pohon-pohon di Hutan musim Dingin yang dingin, jadi peri musim dingin semua bekerja bersama-sama untuk frost pohon-pohon dari Pixie Hollow untuk menyelamatkan dari mempercepat pembekuan. Mereka belajar, bagaimanapun, bahwa ketika Tink jatuh di musim Dingin Hutan dia merobek sayap, dan sayap-sayap patah tidak dapat diperbaiki. Tapi ketika Tink dan Peri datang bersama sayap-sayap mereka lagi berkilau, dan mereka belajar bahwa identik sayap dapat menyembuhkan satu sama lain, sehingga mereka mengembalikan Tink sayap patah. Mereka juga menemukan bahwa peri musim dingin bisa beku sayap hangat-cuaca peri, menjaga mereka dari melanggar di musim dingin, dengan demikian memungkinkan mereka untuk mengunjungi teman-teman mereka di Hutan musim Dingin.

The Pirate Fairy (2014)[sunting | sunting sumber]

Lain fitur-panjang film, berjudul The Pirate Fairy,[3] (awalnya berjudul Pencarian untuk Ratu) dirilis pada April 1, 2014.[4] film ini awalnya dijadwalkan untuk musim Gugur 2013, tapi lain DisneyToon Studios film, Pesawat, mengambil tempatnya.[5] Sebuah trailer untuk film ini dirilis pada Secret of the Wings Blu-ray dan DVD pada tanggal 23 oktober 2012.[6] film Ini disutradarai oleh Secret of the Wings direktur, Peggy Holmes. Film ini memperkenalkan karakter baru, Zarina, disuarakan oleh Christina Hendricks, dan James alias Kapten Hook, yang disuarakan oleh Tom Hiddleston. Carlos Ponce juga disuarakan salah satu karakter dalam film.[7]

Ketika disalahpahami debu peri penjaga bernama Zarina mencuri Pixie Hollow"s semua Blue Pixie Dust dan lalat untuk bergabung dengan bajak laut Skull Rock, Tinker Bell dan teman-temannya fairy harus memulai petualangan seumur hidup untuk kembali ke tempat yang selayaknya. Namun, di tengah-tengah mereka mengejar Zarina, Tink dunia ini terbalik. Dia dan teman-temannya menemukan bahwa bakat mereka masing-masing telah beralih dan mereka harus berpacu dengan waktu untuk mengambil Blue Pixie Dust dan kembali ke rumah untuk menyelamatkan Pixie Hollow.

Tinker Bell and the Legend of NeverBeast (2015)[sunting | sunting sumber]

Tinker Bell and the Legend of the NeverBeast dirilis di bioskop-bioskop di beberapa pasar mulai desember 2014,[8] dan dirilis direct-to-video di Amerika Serikat pada 3 Maret 2015. film Ini disutradarai oleh Steve Loter dan diproduksi oleh Makul Wigert. Komposer Joel McNeely kembali ke film.[9] Mae Whitman, Lucy Liu, Raven-Symoné, Megan Hilty, Pamela Adlon dan Anjelica Huston reprise peran mereka dari Tinker Bell, Silvermist, Iridessa, Rosetta, Vidia dan Ratu Clarion.[10] Ginnifer Goodwin menggantikan Angela Bartys sebagai suara Rusa di film ini.[11] Rosario Dawson dan Olivia Holt bergabung dengan pemain baru karakter Nyx dan Morgan, masing-masing.

Tinker Bell and the Magic of the Museum (2016)[sunting | sunting sumber]

Selain Tinker Bell and the Legend of the NeverBeast, Disney juga memiliki rencana untuk film ketujuh. Pada tahun 2014, The Hollywood Reporter menyatakan bahwa film ketujuh dibatalkan karena masalah cerita.

Film Live-action[sunting | sunting sumber]

Film live-action, dengan Reese Witherspoon bermain Tinker Bell dan Victoria Strouse menulis naskah, adalah dalam karya film Paramount Pictures.[12]

Film pendek[sunting | sunting sumber]

Pixie Hollow Games (2011)[sunting | sunting sumber]

Awalnya direncanakan untuk fitur seluruh ensemble cast dari film-film sebelumnya di Olimpiade-gaya permainan mencakup empat musim, mungkin karena plot asli diveto oleh produsen, cerita itu di turunkan kembali menjadi lebih pendek skenario berfokus terutama pada Rosetta (Megan Hilty, mengganti Kristin Chenoweth) dan peri baru karakter, Chloe (Brenda Song). Mereka bekerja sama melawan Rosetta akan mewakili "taman peri" dalam sebuah kompetisi di mana mereka berharap untuk menggeser tak terkalahkan "badai peri". Mereka mengatasi perbedaan mereka dan Rosetta takut kotor, untuk muncul sebagai pemenang di akhir permainan.

Pixie Hollow Panggang Off (2013)[sunting | sunting sumber]

Enam menit film pendek berjudul Pixie Hollow Panggang Off, ditayangkan di Britania Raya pada tanggal 20 oktober 2013, di Disney Channel. Lisa Faulkner memberikan suara untuk kue peri bernama Gelata.[13]

Pendek yang dirilis di Amerika Serikat sebagai bonus DVD di Walmart-eksklusif edisi Bajak laut Peri pada Blu-ray Disc, tapi dengan Giada De Laurentiis sebagai suara Gelata.[14] Pada bulan juli 2014 yang singkat dibuat tersedia pada film digital layanan Disney Movies Anywhere.[15]

Lagu tema[sunting | sunting sumber]

Penerimaan[sunting | sunting sumber]

Penerimaan kritis[sunting | sunting sumber]

Film Rotten Tomatoes
Tinker Bell 89% (9 ulasan)[17]
Tinker Bell and the Lost Treasure 100% (4 ulasan)[18]
Tinker Bell and the Great Fairy Rescue 71% (6 ulasan)
Secret of the Wings 58% (19 ulasan)[19]
The Pirate Fairy 79% (17 ulasan)[20]
Tinker Bell and the Legend of the NeverBeast 75% (16 ulasan)[21]
Tinker Bell and the Magic of the Museum 56%

Box office kinerja[sunting | sunting sumber]

Menurut The Hollywood Reporter, empat pertama full-length film (Tinker Bell, Tinker Bell and the Lost Treasure, Tinker Bell and the Great Fairy Rescue dan Secret of the Wings) dibuat untuk $30 juta hingga rp 35 juta.[22]

Film Release date Revenue Budget Reference
Media sales in North America Box office outside North America Worldwide
Tinker Bell 18 September 2008 (2008-09-18) $66 million $9 million $75 million $30–$35 million [23][24]
Tinker Bell and the Lost Treasure 27 Oktober 2009 (2009-10-27) $64 million $9 million $73 million $30–$35 million [25][26]
Tinker Bell and the Great Fairy Rescue 21 September 2010 (2010-09-21) $55 million $10 million $65 million $30–$35 million [27][28]
Secret of the Wings 23 Oktober 2012 (2012-10-23) $67 million $67 million $134 million $30–$35 million [29]
The Pirate Fairy 1 April 2014 (2014-04-01) $32 million $64 million $96 million N/A [30][31]
Tinker Bell and the Legend of the NeverBeast 3 Maret 2015 (2015-03-03) $18 million $32 million $50 million N/A [32][33]
Tinker Bell and the Magic of the Museum 10 Januari 2017 (2017-01-10) TBA TBA TBA TBA
Total $302 million $191 million $493 million $120–$140 million N/A

Kru[sunting | sunting sumber]

Kru Film
Tinker Bell

(2008)

Harta Yang Hilang

(2009)

The Great Fairy Rescue

(2010)

Secret of the Wings

(2012)

The Pirate Fairy

(2014)

Legend of the NeverBeast

(2015)

The Magic of the Museum

(2017)

Direktur Bradley Raymond Klay Hall Bradley Raymond Bobs Gannaway

Peggy Holmes

Peggy Holmes Steve Loter Thor Freudenthal
Produser Jeannine Roussel Sean Lurie Helen Kafatic

Margot Pipkin

Makul Wigert Jenni Magee-Masak Makul Wigert
Produser eksekutif John Lasseter
Penulis skenario Jeffrey M. Howard Evan Spiliotopoulos Joe Ansolabehere

Paul Germain
Rob Muir
Bob Hilgenberg

Bobs Gannaway

Peggy Holmes
Ryan Rowe
Tom Rodgers

Jeffrey M. Howard

Kate Kondell

Tom Rodgers

Robert Schooley
Mark McCorkle
Kate Kondell

Cerita Bradley Raymond Klay Hall Bradley Raymond

Jeffrey M. Howard

John Lasseter

Peggy Holmes
Bobs Gannaway
Lorna Masak
Craig Gerber

Steve Loter

Tom Rodgers

Komposer Joel McNeely Alan Silvestri
Produksi Perusahaan DisneyToon Studios
Distributor Walt Disney Studios Home Entertainment
Waktu berjalan 78 menit. 82 menit. 79 menit. 75 menit. 78 menit. 76 menit. 85 menit.
Tanggal rilis 18 September 2008 27 oktober 2009 21 September 2010 23 oktober 2012 1 April 2014 3 Maret 2015 10 Januari 2017

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Leydon, Joe (October 27, 2008). "Review: 'Tinker Bell'". Variety. Diakses tanggal August 13, 2015. A Buena Vista Home Video release of a Walt Disney Pictures presentation of a DisneyToons Studios production. 
  2. ^ Schager, Nick (January 29, 2015). "Film Review: 'Tinker Bell and the Legend of the Neverbeast'". Variety. Diakses tanggal August 13, 2015. A Walt Disney Studios Motion Pictures release of a DisneyToon Studios production. 
  3. ^ "D23 Expo: New Art From the Upcoming Disney, Pixar and Disneytoon Movies". ComingSoon.net. August 9, 2013. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2013-08-13. Diakses tanggal August 10, 2013.  Lebih dari satu parameter |work= dan |newspaper= yang digunakan (bantuan)
  4. ^ Beck, Jerry (December 5, 2013). "FIRST LOOK: Disneytoon Studios' "The Pirate Fairy"". Animation Scoop. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2013-12-07. Diakses tanggal December 11, 2013.  Lebih dari satu parameter |work= dan |newspaper= yang digunakan (bantuan)
  5. ^ Liu, Ed (June 13, 2012). "Disney Delays "Planes" to Fall 2013, "Quest for the Queen" to Spring 2014". Toon Zone. Diarsipkan dari versi asli tanggal December 6, 2012. Diakses tanggal June 14, 2012. 
  6. ^ KageNoAku (October 25, 2012). "Tinker Bell – Quest for the Queen Sneak Peak 1080p". YouTube. Diakses tanggal October 27, 2012.  Lebih dari satu parameter |work= dan |newspaper= yang digunakan (bantuan)
  7. ^ "Actor, Singer, Composer, TV Personality Carlos Ponce Named Recipient of Hispanicize 2013 Latinovator Award". PR Newswire. March 26, 2013. Diakses tanggal March 27, 2013.  Lebih dari satu parameter |work= dan |newspaper= yang digunakan (bantuan)
  8. ^ "'Legend of the NeverBeast'". Disney. 2014. Diakses tanggal December 5, 2014. 
  9. ^ "Joel McNeely to Score Disney's 'Legend of the NeverBeast'". Film Music Reporter. June 14, 2014. Diakses tanggal June 15, 2014. 
  10. ^ Labrecque, Jeff (November 10, 2014). "See which Hollywood star is coming to Pixie Hollow in the trailer for the Tinker Bell movie". Entertainment Weekly. Diakses tanggal November 10, 2014. 
  11. ^ Alexander, Bryan (October 21, 2014). "Ta-da! Ginnifer Goodwin turns into Tinker Bell's best friend (fairy exclusive)". USA Today. Diakses tanggal October 23, 2014. 
  12. ^ Darren French. "Reese Witherspoon as Tinker Bell: Disney developing 'Peter Pan' spinoff 'Tink'". Entertainment Weekly. Diakses tanggal February 9, 2018. 
  13. ^ Falconer, Daniel (October 16, 2013). "Lisa Faulkner Exclusive Interview - 'The Pixie Hollow Bake Off'". Female First. Diakses tanggal October 23, 2013.  Lebih dari satu parameter |work= dan |newspaper= yang digunakan (bantuan)
  14. ^ "'The Pirate Fairy' Short 'Pixie Hollow Bake Off' with Giada De Laurentiis a Walmart Exclusive". Stitch Kingdom. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2018-04-23. Diakses tanggal April 4, 2014. 
  15. ^ Milligan, Mercedes (July 1, 2014). "Disney Fairies Flit to DMA". Animation Magazine. Diakses tanggal July 11, 2014. 
  16. ^ "WATCH: Tinker Bell 'The Pirate Fairy' Clip with 'Who I Am' by Natasha Bedingfield". Stitch Kingdom. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2014-01-30. Diakses tanggal January 30, 2014. 
  17. ^ "Tinker Bell (2008)". Rotten Tomatoes. Diakses tanggal February 5, 2013. 
  18. ^ "Tinker Bell and the Lost Treasure (2009)". Rotten Tomatoes. Diakses tanggal February 5, 2013. 
  19. ^ "Secret of the Wings (2012)". Rotten Tomatoes. Diakses tanggal July 31, 2013. 
  20. ^ "The Pirate Fairy (2014)". Rotten Tomatoes. Diakses tanggal August 8, 2014. 
  21. ^ "TinkerBell and the Legend of the NeverBeast". Rotten Tomatoes. Diakses tanggal March 21, 2014. 
  22. ^ McClintock, Pamela (April 3, 2014). "How Tinker Bell Became Disney's Stealthy $300 Million Franchise". The Hollywood Reporter. Diakses tanggal August 5, 2014. ...each were made for $30 million to $35 million and together have grossed $225 million in U.S. DVD sales,... 
  23. ^ "Tinker Bell". The Numbers. Diakses tanggal October 23, 2013. 
  24. ^ "Tinker Bell". Box Office Mojo. Diakses tanggal July 5, 2014. 
  25. ^ "Tinker Bell and the Lost Treasure". The Numbers. Diakses tanggal October 23, 2013. 
  26. ^ "Tinker Bell and the Lost Treasure". Box Office Mojo. Diakses tanggal July 5, 2014. 
  27. ^ "Tinker Bell and the Great Fairy Rescue". The Numbers. Diakses tanggal October 23, 2013. 
  28. ^ "Tinker Bell and the Great Fairy Rescue". Box Office Mojo. Diakses tanggal July 5, 2014. 
  29. ^ "Secret of the Wings". The Numbers. Diakses tanggal October 23, 2013. 
  30. ^ "The Pirate Fairy". The Numbers. Diakses tanggal September 16, 2014. 
  31. ^ "The Pirate Fairy". Box Office Mojo. Diakses tanggal August 8, 2014. 
  32. ^ "Tinker Bell and the Legend of the Neverbeast". The Numbers. Diakses tanggal December 11, 2015. 
  33. ^ "Tinker Bell and the Legend of the Neverbeast". Box Office Mojo. Diakses tanggal December 11, 2015.