Timun acar

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Timun Acar
Pickle.jpg
Acar deli
Nama lainAcar, gherkin
SajianHors d'oeuvre
Bahan utamaMentimun, air asin atau cuka atau solusi lain
VariasiCornichon, gherkin

Ketimun acar (umumnya dikenal sebagai acar di Amerika Serikat dan Kanada dan ketimun di Inggris, Irlandia, Australia, Afrika Selatan, dan Selandia Baru) adalah mentimun yang telah diasamkan dalam air asin, cuka, atau larutan lain dan dibiarkan begitu saja. fermentasi untuk jangka waktu tertentu, dengan merendam mentimun dalam larutan asam atau melalui asam dengan fermentasi lakto. Ketimun acar sering menjadi bagian dari acar campuran.

Sejarah Pembuatan[sunting | sunting sumber]

Sering dikatakan bahwa mentimun acar pertama kali dikembangkan untuk para pekerja yang membangun Tembok Besar China, [1] meskipun hipotesis lain adalah bahwa mereka pertama kali dibuat di Lembah Tigris di Mesopotamia, menggunakan mentimun yang berasal dari India.[2]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Brown, Amy Christine (2018-01-01). Understanding Food: Principles and Preparation (dalam bahasa Inggris). Cengage Learning. ISBN 9781337557566. 
  2. ^ "History in a Jar: Story of Pickles | The History Kitchen | PBS Food". PBS Food (dalam bahasa Inggris). 2014-09-03. Diakses tanggal 2018-06-12.