The Voyeurs

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
The Voyeurs
Poster resmi
SutradaraMichael Mohan
Produser
  • Greg Gilreath
  • Adam Hendricks
Ditulis olehMichael Mohan
Pemeran
Penata musikWill Bates
SinematograferElisha Christian
PenyuntingChristian Masini
Perusahaan
produksi
Divide/Conquer
DistributorAmazon Studios
Tanggal rilis
  • 10 September 2021 (2021-09-10)
Durasi116 menit
NegaraAmerika Serikat
BahasaInggris

The Voyeurs adalah film thriller Amerika Serikat tahun 2021, yang ditulis dan disutradarai oleh Michael Mohan. Syuting dan berlatar di Montreal, film ini dibintangi Sydney Sweeney dan Justice Smith sebagai pasangan muda yang memata-matai dan menjadi terobsesi dengan kehidupan tetangga mereka di seberang jalan (Ben Hardy dan Natasha Liu Bordizzo). Greg Gilreath dan Adam Hendricks berperan sebagai produser di bawah rumah produksi Divide/Conquer milik mereka.

Film ini dirilis pada 10 September 2021 oleh Amazon Studios, di layanan streaming Amazon Prime Video. Meskipun menerima tinjauan beragam dari para kritikus, kinerja streaming film ini telah melampaui ekspektasi Amazon Studios.[1]

Plot[sunting | sunting sumber]

Pasangan muda, Pippa dan Thomas, pindah ke apartemen pertama mereka di Montreal. Mereka langsung menyadari bahwa jendela mereka melihat langsung ke apartemen di seberang jalan, di mana seorang pria dengan studio profesional mengambil gambar seorang wanita. Pippa dan Thomas menyaksikan pasangan itu berhubungan seks. Thomas terus menonton pada awalnya, tetapi berhenti karena desakan Pippa. Mereka bercanda memberi nama palsu kepada tetangga mereka, Margot dan Brent.

Pippa, yang bekerja sebagai optometris trainee di L'Optique, menerima pengumpan burung dari bosnya sebagai hadiah pindah rumah. Pippa membeli sepasang teropong agar dia dan Thomas bisa melihat pasangan itu. Mereka sering melihat "Brent" berhubungan seks dengan beberapa model saat "Margot" keluar rumah.

Pippa mengungkapkan minatnya untuk mengetahui apa yang dibicarakan tetangganya, akhirnya mengetahui bahwa Thomas tahu cara untuk mendengarkan suara di ruangan lain menggunakan laser pointer. Saat "Brent" dan "Margot" mengadakan pesta kostum Halloween di apartemen mereka, Pippa dan Thomas menyelinap masuk dengan menyamar sebagai tamu. Pippa memasang cermin di apartemen "Brent" dan "Margot", kemudian mereka dapat mendengarkan percakapannya. Mereka gelisah mendengar "Margot" menghadapi "Brent" tentang perselingkuhannya; "Brent" menyerang "Margot" dan meyakinkannya bahwa kecurigaannya tidak berdasar.

Keesokan harinya, "Margot", yang bernama asli Julia, mengunjungi L'Optique di mana dia menerima pemeriksaan mata dari Pippa dan memesan satu set kacamata bergaya baru yang direkomendasikan oleh Pippa. Julia mengajak Pippa jalan-jalan. Pippa ingin memperingatkan Julia tentang selingkuhnya "Brent", tetapi Thomas bersikeras agar dia berhenti memata-matai mereka. Kemudian, Pippa dan Julia bertemu di spa; Julia mengungkapkan bahwa suaminya bernama Sebastian, dan merupakan seorang fotografer terkenal.

Pippa mengamati Seb melakukan threesome dan membuang kondom setelahnya. Dia kemudian menemukan cara mengakses printer nirkabel Julia dan Seb, yang dia gunakan untuk mengekspos perselingkuhan Seb secara anonim kepada Julia, menyebutkan kondom sebagai bukti. Thomas dengan marah mengonfrontasi Pippa karena terlalu terlibat dalam kehidupan Julia dan Seb. Keesokan paginya, Pippa meminta maaf kepada Thomas dan berjanji untuk berhenti mengawasi para tetangga. Namun, mereka kemudian melihat Seb menemukan tubuh Julia di kamar mandi, setelah tampaknya Julia menggorok lehernya sendiri. Thomas menyalahkan Pippa atas kematian Julia, hingga putus dengannya dan pergi meninggalkan Pippa.

Meski patah hati, Pippa terus memperhatikan Seb dan suatu malam memutuskan untuk mengikutinya ke cafe terdekat. Seb duduk di samping Pippa dan mereka berbicara. Seb memintanya untuk memotretnya di apartemennya, yang Pippa terima. Seb meyakinkan Pippa untuk berpose telanjang, dan mereka akhirnya berhubungan seks. Sekembalinya ke rumah, Thomas meminum minuman yang ditinggalkan Pippa di lemari es dan menuangkannya ke pengumpan burungnya. Dia melihat Pippa berhubungan seks dengan Seb di seberang jalan. Keesokan paginya, Pippa menemukan Thomas tewas di apartemen mereka, setelah tampaknya gantung diri.

Pippa dan temannya Ari pergi ke pameran Seb, yang ternyata merupakan kolaborasi dengan Julia, yang ternyata masih hidup. Selama ini Pippa dan Thomas menjadi subyek pameran. Seb dan Julia mengungkapkan bahwa mereka tahu mereka sedang diawasi. Tertekan akan hal itu, Pippa pergi. Dia memutuskan untuk pindah dari apartemen, dan melihat burung mati di perapian tepat di bawah pengumpan burungnya.

Setelah wawancara mempromosikan pameran mereka, Seb dan Julia kembali ke rumah dan menemukan sebotol anggur ucapan selamat di depan pintu mereka. Saat mereka minum anggur, Pippa mengirim pesan ke printer mereka mengatakan dia tahu mereka membunuh Thomas. Setelah memimpin Seb dan Julia ke L'Optique, Pippa menyimpulkan bahwa saat dia berhubungan seks dengan Seb, Julia meracuni minuman Thomas. Pippa juga mengungkapkan bahwa dia membubuhi anggur mereka, menyebabkan Julia dan Seb pingsan. Pippa menempatkan keduanya di bawah mesin LASIK, menggunakannya untuk membakar kornea mata mereka.

Sepasang kekasih baru telah pindah ke bekas apartemen Pippa dan Thomas. Mereka mengamati Seb dan Julia di apartemen mereka, keduanya sekarang buta. Pippa mengawasi Seb dan Julia dari atap, sebelum meninggalkan teropongnya.

Pemain[sunting | sunting sumber]

Produksi[sunting | sunting sumber]

Pada bulan September 2019, diumumkan bahwa Michael Mohan akan mengarahkan film dari skenario yang dia tulis, dengan Greg Gilreath dan Adam Hendricks bertindak sebagai produser di bawah stuido Divide/Conquer milik mereka, dan Amazon Studios mendistribusikan film ini.[2] Pada November 2019, Sydney Sweeney, Justice Smith, Natasha Liu Bordizzo dan Ben Hardy diumumkan akan berperan dalam film ini.[3] Pengambilan gambar utama dimulai pada Oktober 2019 di Montreal, Kanada.[4]

Rilis[sunting | sunting sumber]

The Voyeurs dirilis pada 10 September 2021, di layanan streaming Amazon Prime Video.[5] Performa streaming film ini telah melampaui ekspektasi Amazon Studios.[1]

Penerimaan[sunting | sunting sumber]

Film ini mendapat tinjauan yang beragam dari para kritikus, yang membandingkannya dengan film pendahulunya dalam genre thriller voyeuristik, seperti Rear Window (1954) dan Body Double (1984). Di Rotten Tomatoes, The Voyeurs memegang peringkat persetujuan 44% berdasarkan 34 ulasan, dengan peringkat rata-rata 5.8/10.[6] Di Metacritic, film ini memiliki skor rata-rata tertimbang 54 dari 100, berdasarkan 9 kritik, menunjukkan "ulasan campuran atau rata-rata".[7]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b "Hollywood Has No Idea What to do with the Erotic Thriller". 4 April 2022. 
  2. ^ Marc, Christopher (September 9, 2019). "EXCLUSIVE: Michael Mohan To Direct 'The Voyeurs' For Amazon Studios". HN Entertainment. Diarsipkan dari versi asli tanggal November 13, 2019. Diakses tanggal November 5, 2019. 
  3. ^ Donnelly, Matt (November 5, 2019). "'Euphoria,' 'Detective Pikachu' Stars Cast in Amazon Thriller 'The Voyeurs' (EXCLUSIVE)". Variety. Diarsipkan dari versi asli tanggal November 5, 2019. Diakses tanggal November 5, 2019. 
  4. ^ "The Voyeurs". Production List. 30 September 2019. Diarsipkan dari versi asli tanggal November 6, 2019. Diakses tanggal November 5, 2019. 
  5. ^ "Release Calendar". Slant Magazine. Diarsipkan dari versi asli tanggal August 18, 2021. Diakses tanggal August 15, 2021. 
  6. ^ "The Voyeurs". Rotten Tomatoes. Fandango Media. Diakses tanggal October 22, 2021. 
  7. ^ "The Voyeurs". Metacritic. Fandom, Inc. Diakses tanggal September 10, 2021. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]