The Try Guys

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

The Try Guys
GenreKomedi
PembuatEugene Lee-Yang

Keith Habersberger Ned Fulmer

Zach Kornfeld
PemeranEugene Lee-Yang

Keith Habersberger Ned Fulmer

Zach Kornfeld
Bahasa asliBahasa Inggris

The Try Guys merupakan suatu kanal komedi milik 2nd Try LLC., Amerika Serikat yang dapat ditemukan di YouTube.[1] Kanal ini digawangi oleh Eugene Lee-Yang, Keith Habersberger, Ned Fulmer, dan Zach Kornfeld. Hingga tahun 2020, kanal ini telah berlangsung sepanjang 3 musim yang terdiri dari beberapa serial mini dan liputan individual.

Latar belakang[sunting | sunting sumber]

Pada Agustus 2014, Kornfeld, Habersberger, dan beberapa produser di Buzzfeed (perusahaan media dan berita Amerika Serikat), ingin membuat suatu konten video pada kanal Buzzfeed. Setelah mengajak Lee-Yang dan Fulmer (di mana keempatnya merupakan intern di perusahaan tersebut), mereka bersama-sama merekam video pertama mereka yang berjudul "Guy Tries On Ladies' Underwear For The First Time // Try Guys". Video tersebut kemudian dirilis pada tanggal 12 September 2014.[2] Karena video tersebut menarik perhatian penonton serta mendapatkan respon positif, mereka memutuskan untuk melanjutkan ide ini. Ide tersebut kemudian dikembangkan dengan mencoba hal-hal lain, seperti mencoba kostum tertentu, mereka ulang suatu foto atau adegan tertentu pada suatu film, atau mencoba suatu kegiatan. Setiap video yang dirilis dapat menarik ratusan ribu penonton dalam beberapa hari pertama penayangan. Serial ini kemudian menjadi salah satu serial paling disukai di kanal tersebut. Keempat orang tersebut menamai kelompok dan serial mereka sebagai "Try Guys".

Ketenaran Try Guys tidak hanya diakui oleh penonton Buzzfeed, namun juga oleh penggemar K-Pop. Pada tahun 2015 mereka berkesempatan untuk menghibur penggemar K-Pop pada acara KCON LA 2015.[3][4] Keempat artis Buzzfeed ini diundang untuk melakukan tari ulang dari beberapa grup musik Korea. Selanjutnya, kelompok tersebut membuat serial di mana mereka mempelajari budaya K-Pop. Ketenaran Try Guys ternyata diakui oleh banyak orang, sehingga pada tahun 2016 mereka mendapat penghargaan oleh 6th Streamy Awards pada kategori Nonfiction Channel, Shows, or Series dan nominasi pada kategori Show of The Year.[5] Try Guys tidak berhenti di sini saja, pada tahun 2017 mereka dipercaya oleh YouTube Red (saat ini YouTube Premium) dan Buzzfeed untuk menelurkan 2 serial berbayar yang berjudul "Squad Wars".[6] Serial "Squad Wars" merupakan serial nonfiksi di mana anggota Try Guys diminta untuk saling berlomba mencari skuad terbaik antar anggota Try Guys. Pada akhir 2017, Try Guys yakni kembali dinominasikan pada 7th Annual Streamy Awards untuk kategori Performance: Ensemble Cast dan Show of The Year.[7]

Februari 2018, episode terakhir Try Guys bersama Buzzfeed dirilis. Seluruh anggota Try Guys mulai meninggalkan perusahaan tersebut pada April 2018 atas beberapa alasan.[8] Atas ajakan dari Kornfeld dan Fulmer, keempatnya setuju untuk membangun sendiri kanal dan brand mereka. Keempat teman ini kemudian membangun perusahaan untuk mengatur berjalannya aktivitas mereka di YouTube dengan nama 2nd Try LLC. Video perdana mereka diliris pada 16 Juni 2018, yakni video cuplikan berisi apa yang akan mereka hadirkan di kanal tersebut serta perkenalan singkat mengenai Try Guys. Pada tahun 2018 Try Guys menjadi pembawa acara ada 8th Streamy Awards.[9] Pada acara yang sama , mereka juga menyabet penghargaan untuk kategori Show of The Year. Selain pada acara itu, pada tahun yang sama Try Guys juga membawa piala dari Webby Award 2018 pada kategori Unscripted Branded Entertainment People's Voice.[10] Hingga tahun 2020, kanal ini telah merilis serial sebanyak 3 musim dan sedang menjalakan musim yang keempat.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ BuzzFeedPress. ""The Try Guys" Form Independent Production Company, Enter Into New Strategic Partnership With BuzzFeed". BuzzFeed (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2020-04-06. 
  2. ^ The Try Guys Explain How They Met | Glamour, diakses tanggal 2020-04-06 
  3. ^ "K-Pop Crossover: Buzzfeed's Try Guys Give K-Pop A Whirl In New Video Series". KpopStarz. 2015-09-24. Diakses tanggal 2020-04-06. 
  4. ^ Habersberger, Eugene Lee Yang, Zach Kornfeld, Ned Fulmer, Keith. "The Try Guys Learn And Perform Iconic K-Pop Dances". BuzzFeed (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2020-04-06. 
  5. ^ "6th Annual Nominees". The Streamy Awards (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2020-04-06. 
  6. ^ Spangler, Todd; Spangler, Todd (2016-09-07). "YouTube Picks Up BuzzFeed's Try Guys Show, 'Broke' Comedy for Subscription Service". Variety (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2020-04-06. 
  7. ^ "7th Annual Nominees". The Streamy Awards (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2020-04-06. 
  8. ^ How We Left BuzzFeed, from 4 Different Perspectives, diakses tanggal 2020-04-06 
  9. ^ "Creator of the Year - Streamy Awards 2018: Winners List". The Hollywood Reporter (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2020-04-06. 
  10. ^ "BuzzFeed's The Try Guys Shave Their Dads • Fatherhood -- The Webby Awards" (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2020-04-06.