The Thing Called Love

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
The Thing Called Love
ThingcalledloveDVD.jpg
Director's Cut DVD cover
Sutradara Peter Bogdanovich
Produser John Davis
Penulis Carol Heikkinen
Pemeran Samantha Mathis
River Phoenix
Sandra Bullock
Dermot Mulroney
Musik G. Marq Roswell
Sinematografi Peter James
Penyunting Terry Stokes
Distributor Paramount Pictures
Tanggal rilis
  • 16 Juli 1993 (1993-07-16)
Durasi
116 min./120 min. (director's cut)
Negara United States
Bahasa English
Anggaran $14,000,000 (est.)
Pendapatan kotor $1,029,721 (USA)

The Thing Called Love adalah film Amerika Serikat bergenre drama komedi yang dirilis pada tahun 1993. The Things Called Love memiliki tagline "Stand by your dream." Film ini disutradarai oleh Peter Bogdanovich. Film ini dibintangi oleh Samantha Mathis sebagai Miranda Presley, yang datang dari New York City ke Nashville, dia mengikuti audisi di The Bluebird Cafe. Dia tidak dipanggil untuk tampil, tetapi diterima kerja sebagai pelayan. Dia bertemu dan jatuh cinta kepada James Wright (River Phoenix), dan bersahabat dengan Linda Lue Linden (Sandra Bullock). Film ini mengangkat konflik cinta segitiga dan beberapa persoalan rumit yang dialami oleh Miranda menuju kesuksesan sebagai penulis lagu di Nashville. The Thing Called Love juga dirilis dalam format DVD dengan judul The Thing Called Love: A Look Back.[1]

Plot[sunting | sunting sumber]

Miranda Presley adalah seorang penyanyi calon/penulis lagu dari New York City yang mencintai musik country dan memutuskan untuk mengambil peluangnya di Nashville, Tennessee, di mana ia berharap untuk menjadi bintang. Setelah menempuh perjalan panjang dengan bus, Miranda tiba di Music City. Dia merintis kariernya di Bluebird Cafe, memanfaatkan peluang bagus untuk mengembangkan talentanya. Lucy, pemilik bar itu, menyambut gembira pendatang baru itu dan memberikan pekerjaan sebagai pelayan.

Jauh sebelumnya, Miranda sudah mengetahui adanya kesempatan terbuka bagi pendatang baru yang ingin menampilkan bakatnya dan menjual lagu di Nashville, termasuk Kyle Davidson, James Wright, dan Linda Lue Linden. Sebagai empat sekawan yang sama-sama berjuang untuk mendapatkan tempat di ranah musik dalam persaingan ketat di Nashville, Kyle dan James memperlihatkan ketertarikan kepada Miranda, tetapi Miranda lebih tertarik kepada James, meskipun pemurung. Miranda mengejar-ngejar James, dan mereka menikah. 

Pemain[sunting | sunting sumber]

Pemeran Karakter
River Phoenix James Wright
Samantha Mathis Miranda Presley
Dermot Mulroney Kyle Davidson
Sandra Bullock Linda Lue Linden
K. T. Oslin Lucy
Anthony Clark Billy
Webb Wilder Ned
Deborah Allen Herself
Jo-El Sonnier Himself
Pam Tillis Herself
Vern Monnett Himself
Kevin Welch Himself
Trisha Yearwood Herself
Carol Grace Anderson Diner Waitress
Garth Shaw Diner Patron
Jimmie Dale Gilmore Himself

Referensi[sunting | sunting sumber]