The Rite (film 2011)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
The Rite
The Making of a Modern Exorcist
Poster The Rite (film 2011) .jpg
Poster Teater
Sutradara Mikael Håfström
Produser Beau Flynn
Tripp Vinson
Penulis Michael Petroni
Berdasarkan The Rite: The Making of a Modern Exorcist 
oleh Matt Baglio
Pemeran Anthony Hopkins
Colin O'Donoghue
Alice Braga
Ciarán Hinds
Rutger Hauer
Musik Alex Heffes
Sinematografi Ben Davis
Penyunting Peter Boyle
Perusahaan
produksi
Distributor Warner Bros
Tanggal rilis
  • 26 Januari 2011 (2011-01-26) (Hollywood premiere)
  • 28 Januari 2011 (2011-1-28)[1]
Durasi
113 menit
Negara Amerika Serikat
Bahasa Inggris
Italia
Anggaran $37 million[2]
Pendapatan kotor $96,047,633

The Rite adalah film 2011 bergenre supernatural Amerika Serikat yang disutradarai oleh Mikael Håfström dan ditulis oleh Michael Petroni.[3]Hal ini longgar didasarkan pada buku Matt Baglio : The Rite:The Making of a Modern Exorcist,[4]yang itu sendiri didasarkan pada peristiwa nyata seperti yang disaksikan dan diceritakan oleh Pastor Gary dalam pengalamannya yang dikirim ke Roma untuk dilatih dan bekerja setiap hari dengan Pastor veteran .[5] Film ini dibintangi Anthony Hopkins, Colin O'Donoghue , Alice Braga dan Rutger Hauer.[6] Pengambilan gambar dilakukan di Roma, Budapest, [7] dan Blue Island, Film ini dirilis pada tanggal 28 Januari 2011.

Plot[sunting | sunting sumber]

Michael Kovak (Colin O'Donoghue), kecewa dengan pekerjaan masa lalunya sebagai pengurus mayat, memutuskan untuk masuk sekolah seminari dan mengucapkan sumpahnya setelah selesai, sehingga mendapatkan gelar sarjana gratis. Empat tahun telah berlalu, dan Michael ditahbiskan menjadi diakon di seminari. Setelah ditahbiskan, ia menulis surat pengunduran diri kepada atasannya, Pastor Matthew, alasannya adalah kurangnya iman. Pastor Matthew (Toby Jones), tampaknya ingin berbicara dengan Michael, mencoba untuk mengejar Michael di jalan. Saat ia berjalan di atas trotoar, Ia menyebabkan seorang pengendara sepeda berbelok ke jalan dan menabrak sebuah mobil yang sedang melaju. Pengendara sepeda perempuan muda, Sandra (Marija Karan), menderita luka parah. Melihat pakaian klerikal Michael, pengendara sepeda memintanya untuk melakukan pemberkatan sebelum napas terakhirnya . Awalnya Michael, ragu-ragu tapi tidak bisa menolak, Michael menghibur dan melakukan ritual berkat, sehingga membebaskan dirinya dari dosa-dosanya. Melihat bagaimana dengan tenang Michael menangani situasi, Pastor Matthew mengatakan Michael bahwa ia dipanggil untuk menjadi imam meskipun pengunduran dirinya. Dia juga mengatakan bahwa Michael dengan munculnya harta setan setiap tahun, Gereja membutuhkan lebih banyak pengusir setan dan mengatakan bahwa ia memiliki potensi untuk menjadi pengusir setan. Pastor Matthew ingin mengirimnya ke Vatikan di Roma, sehingga ia dapat menghadiri kelas pada eksorsisme diajarkan oleh temannya Pastor Xavier (Ciarán Hinds). Michael enggan menerima setelah diberitahu oleh Pastor Matthew bahwa Gereja mungkin mengubah beasiswa ke dalam pinjaman mahasiswa yang akan biaya $ 100.000 jika pengunduran langsungnya berdiri. Jika Michael menghadiri kelas eksorsisme dan masih keinginan untuk mengundurkan diri setelah itu, maka mereka akan membahas hal-hal (mengisyaratkan bahwa ia mungkin bebas untuk meninggalkan).

Selama belajar, ia bertemu seorang wanita muda, Angelina (Alice Braga), yang juga mengambil kursus. Angelina sebenarnya seorang Reporter untuk pembuatan sebuah artikel tentang pengusiran setan, tetapi hal itu ia tutup-tutupi. Pastor Xavier, menyadari Michael adalah seorang skeptis dan sangat tentatif dalam imannya,Ia meminta Michael untuk bertemu temannya, Pastor Lucas (Anthony Hopkins), yang merupakan pengusir setan bersuku Wales dan seorang pastor Jesuit. Michael setuju dan mendatangi Pastor Lucas di rumahnya, di mana ia melihat salah satu pasien imam: seorang gadis hamil berumur enam belas tahun bernama Rosaria. Hal ini kemudian mengungkapkan bahwa dia diperkosa oleh ayahnya sendiri, yang menyebabkan dia selalu kerasukan setan. Namun, Michael tetap skeptis, bahkan setelah menyaksikan beberapa peristiwa supranatural, seperti gadis yang mengeluarkan tiga paku panjang dan lancar dalam berbahasa Inggris. Dia tajam mengingatkan Michael pasien terakhir ia dibalsem dan kebencian untuk ayahnya. Dia kemudian berbicara dengan Angelina lagi, yang meminta dia untuk menyampaikan informasi yang didapatnya dari Bapa Lucas padanya, karena ia telah mencoba untuk mendapatkan sebuah wawancara dengan dia berkali-kali tetapi telah ditolak. Michael menurun. Sementara itu, kondisi Rosaria yang semakin parah, disorot oleh ketika ia mencoba untuk menenggelamkan dirinya, mendorong Pastor Lucas dan Michael untuk memiliki dia dibawa ke rumah sakit untuk perawatan lebih lanjut. Ada, Pastor Lucas melakukan eksorsisme lain pada gadis itu sementara Michael mengamati. Mereka meninggalkan kamar rumah sakit bersama-sama dengan Michael sementara Pastor Lucas tetap semalam di luar ruangan gadis itu. Larut malam itu, ia miscarries; bayi meninggal dari [gagal jantung []], dan ibu dari kehilangan darah dari pendarahan besar. Kecewa, Pastor Lucas merasa dia telah gagal nya. Setelah Michael melihat ini ia memutuskan untuk berbicara dengan Angelina.

Setelah kematian Rosaria, Pastor Lucas mulai bertingkah aneh, menunjukkan tanda-tanda kerasukan setan. Michael dan Angelina kemudian menemukan dia duduk di luar rumahnya di tengah hujan. Pastor Lucas membawa mereka ke rumahnya dan, mengetahui dirinya harus ditenangkan, mengatakan Michael bahwa ia perlu menemukan Pastor Xavier untuk melakukan eksorsisme. Angelina dan Michael berusaha mati-matian untuk menghubungi dan mencari Pastor Xavier; Namun, mereka belajar bahwa ia keluar dari kontak selama tiga hari. Belajar ini, Michael memutuskan untuk melakukan eksorsisme sendiri, dengan Angelina hadir. Setelah terus-menerus merupakan suatu kemarahan oleh setan dan panjang, ditarik keluar melawan, Michael mendapatkan kembali imannya sekali hilang dan mampu memaksa setan untuk mengungkapkan namanya, yaitu Baal. Dia melengkapi eksorsisme, dan iblis kuat meninggalkan Pastor Lucas. Setelah sukses, Michael meninggalkan Roma, kembali ke dalam hidupnya di Amerika Serikat.

Adegan akhir film ini menunjukkan Michael, sekarang Pastor Michael Kovak, memasuki ruang pengakuan dan mulai mendengar pengakuan dosa seorang gadis.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Produksi[sunting | sunting sumber]

Mikael Håfström mulai bekerja pada film eksorsisme pada bulan Februari 2010. [13]Håfström mulai casting di Maret untuk peran utama Pastor Lucas dan Michael Kovak, dan memilih Anthony Hopkins dan Colin O'Donoghue.[14] Film ini diproduksi oleh Beau Flynn dan Tripp Vinson ( The Exorcism of Emily Rose ) di bawah mereka Contrafilm Studios. . [13][15]

Referensi[sunting | sunting sumber]