The Princess Diaries 2: Royal Engagement

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
The Princess Diaries 2: Royal Engagement
Berkas:The Princess Diaries 2 Royal Engagement poster.jpg
Poster film The Princess Diaries 2: Royal Engagement
SutradaraGarry Marshall
ProduserWhitney Houston,
Debra Martin Chase
Ditulis olehMeg Cabot,
Gina Wendkos,
Shonda Rhimes
PemeranJulie Andrews,
Anne Hathaway,
Raven-Symoné,
Heather Matarazzo
DistributorBuena Vista Pictures
Tanggal rilis
11 Agustus 2004
Durasi113 menit
Anggaran~US$40.000.000
IMDbInformasi di IMDb

The Princess Diaries 2: Royal Engagement (2004) adalah sekuel dari film The Princess Diaries (2001) yang dibintangi oleh Anne Hathaway, Julie Andrews, dan Hector Elizondo dengan Garry Marshall tetap menjadi sutradaranya. Film ini menceritakan kehidupan Putri Mia Thermopolis yang baru lulus dari universitas dan kembali ke negaranya, Genovia dimana dia harus menikah atau kehilangan hak atas tahta Genovia.

Pemain[sunting | sunting sumber]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Putri Mia kembali ke negara asalnya untuk menjadi ratu namun terhalang oleh parlemen yang mengharuskan seorang wanita menikah untuk bisa menjadi ratu padahal neneknya, Ratu Clarisse Renaldi, sudah memerintah tanpa suami cukup lama. Hal ini juga dimanfaatkan Viscount Mabrey untuk menjadikan keponakannya, Nicholas Devereaux, raja, yaitu dengan cara menikahkannya dengan Mia.

Sementara itu, Mia dengan terpaksa setuju dengan cara perkawinan mendadak. Ia mendapatkan calon suami dari Inggris bernama Andrew Jacoby. Dalam masa tunangan, banyak kejadian yang membuat Mia juga jatuh hati pada Nicholas. Nicholas yang sebenarnya hanya sebagai alat dari pamannya kehilangan kepercayaan Mia setelah mereka dijebak berduaan membuat orang berpikiran Mia ingin bersama Nicholas. Walau begitu, perkawinan tetap dilangsungkan namun dibatalkan dan Mia mengubah hukum Genovia agar calon ratu tidak perlu menikah dan otomatis menjadi ratu.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]