The Place Promised in Our Early Days

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
The Place Promised in Our Early Days
© Makoto Shinkai / CoMix Wave
雲のむこう、約束の場所
(Kumo no Mukō, Yakusoku no Basho)
Film anime
SutradaraMakoto Shinkai
ProduserMakoto Shinkai
SkenarioMakoto Shinkai
MusikTenmon
StudioCoMix Wave Inc.
Pelisensi
Tayang20 November 2004
Durasi90 menit
Novel
PengarangShinta Kanō
PenerbitEnterbrain
Penerbit bahasa Inggris
Terbit26 Desember, 2005
Manga
PengarangMakoto Shinkai
IlustratorSumomo Yumeka
PenerbitKodansha
MajalahMonthly Afternoon
DemografiSeinen
TerbitFebruari 200625 Agustus 2006
Volume1
 Portal anime dan manga

The Place Promised in Our Early Days (Jepang: 雲のむこう、約束の場所, Hepburn: Kumo no Mukō, Yakusoku no Basho, lit. "Beyond the Clouds, the Promised Place")adalah sebuah film anime asal Jepang produksi tahun 2004 yang ditulis, disutradarai, diproduksi, disinematografi, diedit, dan storyboardnya dibuat oleh Makoto Shinkai dalam debut filmnya. Diceritakan bahwa beberapa tahun dalam sejarah alternatif di mana Uni Soviet menempati setengah dari Jepang, film ini mengikuti dua teman masa kecil yang tumbuh terpisah setelah salah satu teman mereka menghilang; ketika ketegangan internasional meningkat dan menara misterius yang dibangun oleh Union mulai menggantikan materi di sekitarnya dengan materi dari alam semesta lain, mereka berpapasan sekali lagi dan menyadari bahwa teman mereka yang hilang mungkin menjadi kunci untuk menyelamatkan dunia.

Tidak seperti film pendeknya Voices of a Distant Star, yang sebagian besar dibuat oleh Shinkai sendiri, The Place Promised in Our Early Days adalah produksi skala penuh, sebagaimana tercermin dari kualitas animasi yang lebih baik dan panjang keseluruhan yang lebih panjang. Ini telah disiarkan di seluruh Jepang oleh jaringan anime, Animax. Film ini dilisensikan untuk rilis di Amerika Utara oleh ADV Films.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Pineda, Rafael Antonio (July 3, 2020). "Yen Press Licenses Unnamed Memory, 5 Other Novels, 6 Manga". Anime News Network. Diakses tanggal July 6, 2020. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]