The Old Garden

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
The Old Garden
Theatrical poster
Nama lain
Hangul
Hanja오래된
Alih Aksara yang DisempurnakanOraedoen jeongwon
McCune–ReischauerOraedoen chŏngwŏn
SutradaraIm Sang-soo
ProduserPark Jong
Kim Jeong-ho
Ditulis olehIm Sang-soo
Berdasarkan
The Old Garden
oleh Hwang Sok-yong
PemeranJi Jin-hee
Yum Jung-ah
Youn Yuh-jung
Penata musikKim Hong-jib
SinematograferKim Woo-hyung
PenyuntingLee Eun-soo
Perusahaan
produksi
MBC Production
DistributorCineclick Asia
Tanggal rilis
NegaraSouth Korea
BahasaKorean
AnggaranUS$3,500,000
Pendapatan
kotor
US$1,577,570[1]

The Old Garden (Hangul오래된 정원) adalah film Korea Selatan produksi tahun 2006 yang diangkat dari novel terlaris karya Hwang Sok-yong, tentang sepasang kekasih yang terjebak dalam turbulensi politik pada era 1980-an di Korea Selatan, dan peristiwa seputar Gwangju Massacre.. Film ini disutradarai sekaligus ditulis skenarionya oleh Im Sang-soo. Bintang yang terlibat dalam film ini antara lain Ji Jin-hee, Yum Jung-ah, dan Youn Yuh-jung.[2][3][4]

Plot[sunting | sunting sumber]

Hyun-woo (Ji Jin-hee) keluar dari penjara setelah tujuh belas tahun berada di balik terali besi. Selama kuliah, ia terlibat dalam protes anti-pemerintah yang dipimpin mahasiswa yang melanda seluruh Korea pada awal tahun 1980-an. Sekarang dia akhirnya bebas, Hyun-woo melakukan perjalanan kembali ke kota di mana ia menghabiskan beberapa bulan segera sebelum penangkapannya.

Tujuh belas tahun yang lalu, Hyun-woo melarikan diri ke daerah pedesaan Korea, bersembunyi dari pemerintah yang berusaha untuk menahan kelompok anti-pemerintah. Dia menemukan tempat perlindungan di rumah Han Yun-hee (Yum Jung-ah). Dia adalah seorang mantan simpatisan anti-pemerintah, tapi sekarang hidup sederhana sebagai guru di sebuah komunitas kecil di pedesaan. Pasangan ini dengan cepat menjadi akrab, Hyun-woo mampu memberikan percikan yang hilang dari hidup sederhana Yun-hee.

Sayangnya, sementara Hyun-woo masih bersembunyi di rumah Yun-hee, ia mengetahui bahwa sebagian besar kawan sesama pengunjuk rasa anti-pemerintah memberi tahu, yang akhirnya dipenjarakan. Meskipun pemerintah sekarang mencantumkan Hyun-woo pada daftar orang yang dicari, ia merasa malu bahwa ia hidup damai, sementara teman-temannya dipenjara. Dengan demikian, ia membuat keputusan sulit untuk meninggalkan Yun-hee dan kembali ke gerakan yang berpusat di Seoul. Apa yang dia kemudian akan belajar adalah bahwa ia meninggalkan satu-satunya orang yang akan tetap setia kepadanya selama 17 tahun dia dipenjara, dan juga wanita yang merawat bayinya.

Penghargaan dan nominasi[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Orae-doen jeongwon (The Old Garden) (2007)". Box Office Mojo. Retrieved 2012-06-04.
  2. ^ D'Sa, Nigel (29 August 2006). "World Premier of IM's The Old Garden at San Sebastian". Korean Film Biz Zone. Diakses tanggal 2014-11-25. 
  3. ^ D'Sa, Nigel (28 December 2006). "IM's The Old Garden Opens January". Korean Film Biz Zone. Diakses tanggal 2014-11-25. 
  4. ^ "Chinese Fans of Ji Jin-hee Descend on Korea". KBS Global. 8 January 2007. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2016-02-03. Diakses tanggal 2014-11-25. 
  5. ^ "The Old Garden - Awards". Cinemasie. Diakses tanggal 2014-11-25. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]