The Marvels

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
The Marvels
Berkas:The Marvels logo.jpeg
Official logo
SutradaraNia DaCosta
ProduserKevin Feige
SkenarioMegan McDonnell
Berdasarkan
Marvel Comics
Pemeran
SinematograferSean Bobbitt
Perusahaan
produksi
DistributorWalt Disney Studios
Motion Pictures
Tanggal rilis
  • 10 November 2022 (2022-11-10)
Negara Amerika Serikat
BahasaInggris
Anggaran$274,8 juta (kotor) $219,8 juta (bersih)
Pendapatan
kotor
$205,6 juta

The Marvels adalah film adiwira Amerika Serikat mendatang yang didasarkan dari Marvel Comics menampilkan watak Carol Danvers/Captain Marvel, Kamala Khan/Ms. Marvel dan Monica Rambeau. Film ini diproduksi oleh Marvel Studios and distributed by Walt Disney Studios Motion Pictures, it is intended to be the sequel to Captain Marvel (2019), a continuation of the Disney+ series Ms. Marvel (2021), and the 31st film in the Marvel Cinematic Universe (MCU). The film is directed by Nia DaCosta from a screenplay by Megan McDonnell, and stars Brie Larson as Carol Danvers / Captain Marvel, Iman Vellani as Kamala Khan / Ms. Marvel, and Teyonah Parris as Monica Rambeau.

The Marvels dijadwalkan ditayangkan di Amerika Serikat pada 10 November 2022 sebagai bagian dari Phase 5 MCU.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Carol Danvers menghancurkan Supreme Intelligence, kecerdasan buatan yang memimpin kekaisaran Kree.[a] Hal ini menyebabkan perang saudara dan kehancuran dunia asal Kree, Hala, selama 30 tahun ke depan. Konflik ini membuat planet ini menjadi tandus karena kehilangan udara, air, dan sinar matahari.

Dar-Benn, pemimpin baru Kree, menemukan salah satu dari dua Quantum Band yang legendaris. Dia memanfaatkan kekuatan Band untuk membuka titik lompatan, gerbang yang memungkinkan perjalanan cepat melintasi ruang angkasa. Anomali yang dihasilkan berdampak pada seluruh jaringan titik lompatan, termasuk titik lompatan di dekat stasiun luar angkasa S.A.B.E.R. yang dijalankan oleh Nick Fury. Kapten Monica Rambeau menyelidiki titik lompatan di dekat S.A.B.E.R. sementara Danvers menyelidiki titik lompatan baru yang dibuka Dar-Benn. Ketika mereka menyentuh titik lompatan masing-masing, Rambeau dipindahkan ke lokasi Danvers, Kamala Khan-yang memiliki Quantum Band lainnya di Bumi-diangkut ke lokasi Rambeau, dan Danvers dipindahkan ke rumah Kamala. Ketiganya menggunakan kekuatan berbasis cahaya yang berbeda untuk melawan musuh Kree, membuat rumah keluarga Khan hancur.

Setelah ketiga wanita tersebut kembali ke tempat asalnya, Fury dan Rambeau mengunjungi Kamala di Bumi. Rambeau menduga bahwa kekuatan berbasis cahaya mereka terhubung melalui keterikatan kuantum, dan bahwa mereka berpindah tempat ketika salah satu dari ketiganya menggunakan kekuatan mereka secara bersamaan.

Ketiganya bergabung di koloni pengungsi Skrull di planet Tarnax, yang ditemukan oleh Danvers dan di mana perjanjian damai sedang dinegosiasikan dengan Kree. Ketika pembicaraan gagal, Dar-Benn membuka titik lompatan lain yang menyedot atmosfer dari Tarnax untuk mengembalikan udara yang bisa dihirup ke Hala. Setelah upaya tergesa-gesa untuk mengevakuasi koloni, Danvers, Rambeau, dan Kamala membentuk sebuah tim yang oleh Kamala diberi nama "the Marvels". Danvers menjelaskan bahwa Quantum Band digunakan untuk menciptakan jaringan transportasi titik lompatan, dan Dar-Benn menggabungkan Quantum Band miliknya dengan Senjata Universal Kree. Dar-Benn yang berulang kali menghancurkan titik lompatan menyebabkan ketidakstabilan pada jaringan dan membahayakan seluruh alam semesta. Mereka menyimpulkan bahwa Dar-Benn mengincar planet-planet yang memiliki arti penting bagi Danvers, yang disalahkan oleh Dar-Benn atas kehancuran Hala.

The Marvels mencapai planet air Aladna sebelum Dar-Benn tiba dan mempersiapkan penduduk setempat untuk melakukan serangan. Dar-Benn tiba dan membuka titik lompatan untuk mengalirkan air planet tersebut ke Hala. Dia hampir mencuri Quantum Band milik Kamala, memaksa Kamala untuk melarikan diri bersama Danvers dan Rambeau. Rencana terakhir Dar-Benn adalah menggunakan energi dari matahari Bumi untuk memulihkan energi Hala. The Marvels bertarung dan menaklukkan Dar-Benn, tapi dia mencuri Band Kamala dan menggunakan kedua gelang itu untuk membuka lubang lain di luar angkasa. Tindakan tersebut menghancurkan Dar-Benn, mengakhiri keterikatan Marvels, dan meninggalkan celah di antara realitas. Setelah Kamala merebut kembali Band, dia dan Danvers menggunakan kekuatan gabungan mereka untuk memberi energi pada Rambeau, memungkinkannya untuk menutup lubang dari sisi lain, dan membuatnya terdampar dalam prosesnya. Kamala kembali ke Bumi dan Danvers terbang ke matahari Hala, menggunakan kekuatannya untuk memulihkannya.

Kerja sama tim yang berlangsung singkat ini menginspirasi Kamala untuk mencari pahlawan muda lainnya dan membentuk kelompok baru, dimulai dengan Kate Bishop. Dalam adegan pertengahan kredit, Rambeau terbangun di alam semesta paralel di mana dia disambut oleh Binary - versi alternatif dari ibunya, Maria - dan ilmuwan mutan Hank McCoy.

Catatan[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Ini terjadi segera setelah peristiwa Captain Marvel

Referensi[sunting | sunting sumber]

Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "MonicaPowers" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "ParrisVarietyJun2021" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "LarsonMsMarvel" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "FeigeMsMarvel" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "FeigeMar2019" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "LynchSequel" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "FeigeMar2019ET" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "CMSequelConfirmed" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "McDonnell" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "McDonnellLarson" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "July2022Date" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "DaCosta" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "DaCostaVariety" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "NewbyDaCosta" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "VellaniMsMarvelCast" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "DisneyInvestorDay" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "ParrisExcitements" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "Ashton" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "WorkingTitle" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "Bobbitt" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "AprilShotsNJ" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "May2021FilmingStartLocations" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "AprilSecondUnit" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "TheMarvels" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "/FilmMarvelsTitle" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "THRTheMarvels" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "Park" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "LarsonFilmingPrep" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "ParrisFilmingPrep" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "DaCostaJuly2021" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "LarsonFilmingStart" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "TropeaFilming" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "TropeaFilmingLocations" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "ParkLA" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "KhanFamily" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.

Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "MarvelInvestorDayRoundUp" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]